Home / Tips / Baca Disini Tiga Trik Travelling Praktis Yang Tidak Diketahui Banyak Orang

Baca Disini Tiga Trik Travelling Praktis Yang Tidak Diketahui Banyak Orang

/
/
/

Baca Disini Tiga Trik Travelling Praktis Yang Tidak Diketahui Banyak Orang

Ada bahasan fitur kunci pada ransel yang perlu kamu perhatikan. Ayo kita bahas trik travelling praktis sampai dengan tiga tips yang jarang dibahas bahkan dalam komunitas backpacks global sekalipun. Mulai dari cara menghindari keterlambatan pesawat, barang elektronik yang siap pakai dan lain-lain. Mari kita bahas mulai yang pertama, adalah menghidupkan tab penyamaran untuk mendapatkan harga booking yang lebih rendah.

Trik Travelling Praktis
Trik Travelling Praktis

Gunakan Tab Penyamaran

Situs maskapai dan perjalanan bisa menyimpan data pengunjung dengan nama cookies lewat browser yang kamu gunakan. Hal ini terkadang mengakibatkan peningkatan harga, karena sebelumnya kamu melihat penerbangan tersebut. Ada yang menyebutkan bahwa hal ini menyebabkan banyak calon pembeli untuk menyegerakan membeli tiket mereka, yang dimana mengakibatkan pembelian yang terburu-buru.

Baca Juga : Tempat Wisata Di Semarang Yang berdekatan

Kamu bisa saja menyesal karena booking tiket terlalu cepat, walaupun beberapa maskapai meyediakan fitur refund, tetap saja kamu tetap harus membayar penalti. Dan sebagaian tiket murah lainnya tidak menyediakan fitur ini, kamu harus melakukan reschedule atau tiket hangus sama sekali.

Tips dari saya adalah dengan menggunakan tab penyamaran pada browser Chrome sehingga setiap kali kamu mengunjungi situs maskapai tertentu akan selalu dianggap sebagai kunjungan pertama kamu disana.

Ransel Backpacking Yang Ergonomis

Menggunakan tas travel yang ergonomis adalah idaman setiap backpackers. Seringkali ransel yang banyak ada di pasaran tidak mengindahkan fitur ergonomis sehingga menyebabkan bahu yang cepat capek, muatan yang tidak mencukupi dan sulitnya dibawa bepergian.

Apa itu ergonomis? Sering kali ini menjadi pertanyaan banyak pemula. Tidak hanya dalam urusan ransel. Ergonomis adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan kenyamanan dan rasio pakai tubuh manusia yang efektif adalah tujuan dari sebuah produk konsumen.

Karena itu, tidak semata-mata ransel mahal selalu ergonomi, begitupun sebaliknya. Ada banyak ransel terjangkau yang menjadi primadona pasar. Berikut beberapa fitur ransel yang perlu kamu perhatikan sebelum memutuskan untuk dibeli:

Tas yang memiliki bukaan depan.

Kebanyakan ransel menggunakan bukaan atas. Saat bepergian bukaan ini akan menyulitkan kamu disaat kamu ingin mengambil barang-barang yang berada di posisi paling bawah ransel. Lain halnya dengan bukaan seperti kerang, akan sangat mudah kamu gunakan saat kamu sedang dijalan.

Tali pinggang.

Coba cari ransel yang memiliki tali pinggang yang nyaman untuk digunakan. Pastikan talinya kuat. Bahkan beberapa ransel memiliki lebih dari satu tali pinggang sebagai cadangan. Kamu bisa menggunakan tali pinggang ini untuk membagi beban ransel secara merata, sehingga tidak hanya membebani pundak kamu.

Menyediakan tempat laptop.

Beberapa tas memiliki ruang khusus untuk penyimpanan laptop, dan barang-barang elektronik lainnya. Tentu saja, kamu juga bisa menggunakan ruang ini untuk penyimpanan power bank, buku-buku, dan sebagainya.

Tahan hujan.

Fitur ini penting jika kamu menggunakan ransel untuk naik gunung. Karena walaupun tidak hujan saat kamu mendaki, namun uap air akan dapat masuk dan membasahi barang-barang muatan yang kamu bawa di dalam tas tersebut. Coba cari tambahan pelindung hujan untuk fitur tambahan jika hujannya cukup berat, akan mampu menahan ekstra air masuk ke ransel kamu.

Ukuran yang mudah dibawa-bawa.

Memang kebanyakan orang tidak terlalu mempermasalahkan ini. Namun jika kamu banyak bepergian dengan pesawat, saat ini banyak maskapai yang memperhatikan ukuran tas untuk dibawa ke kabin pesawat. Dengan ukuran yang tepat, kamu bisa menghindari biaya tambahan sekaligus nyaman untuk kamu bawa pergi di bandara.

Fitur penting lainnya mulai dari resleting yang dapat dikunci dengan mudah, pegangan tangan yang nyaman, serta tali pengikat lengkap di bagian dalam maupun luar tas sehingga kamu dapat mengorganisir barang-barang dengan lebih baik.

Gulung Pakaian Kamu Untuk Ruang Lebih

Nah tips terakhir yang sangat mudah namun efektif adalah dengan menggulung pakaian kamu sebelum dimasukkan ke dalam ransel. Daripada melipat pakaian, kamu bisa mendapatkan ruang tas yang lebih banyak, ditambah, baju kamu tidak kelihatan kusut dan lebih praktis kamu buka dimana-mana.

Walaupun jika kamu menggunakan bagasi beroda, dengan melipat baju bisa muat lebih banyak. Namun untuk ransel, karena bodinya tidak sekeras bagasi, sehingga isi ransel haruslah padat. Menyusun pakaian dengan cara digulung akan mampu memadatkan ransel dengan lebih baik. Apalagi kamu bisa menempatkan banyak barang lainnya tanpa membuat kusut baju karena bersinggungan terus menerus dengan laptop atau buku yang ada dalam ransel yang kamu gendong.

Semoga dengan tiga trik travelling praktis ini bisa membantu kamu menyiapkan perjalanan yang menyenangkan dan efisien. Selamat liburan!

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views :