Home / Tips / Harumnya Keuntungan Bisnis Nasi Bakar! Simak Tips Untuk Memulai Bisnis Ini!

Harumnya Keuntungan Bisnis Nasi Bakar! Simak Tips Untuk Memulai Bisnis Ini!

/
/
/

Harumnya Keuntungan Bisnis Nasi Bakar! Simak Tips Untuk Memulai Bisnis Ini!

Masakan nasi bakar belakangan ini cukup populer di dunia kuliner, maklum hal-hal yang berbau bakar-bakaran mempunyai daya tarik tersendiri. Apa anda sudah pernah mencobanya? Sebelum tahu harumnya bisnis nasi bakar lebih baik anda mencicipinya terlebih dahulu.

Nasi bakar itu adalah nasi gurih yang dibentuk seperti lontong tetapi agak besar dan di dalamnya terdapat isian yang berbeda-beda seperti ayam, ikan tongkol ataupun ikan asin peda. Nasi tersebut dibungkus oleh daun pisang dan dibakar untuk menghasilkan aroma yang wangi sekali. Biasanya disajikan dengan tambahan sambal dan lalapan untuk pelengkap nasi bakar tersebut.

bisnis nasi bakar
bisnis nasi bakar

Kenapa Harus Bisnis Nasi Bakar?

Kalau saya melihat untuk bisnis nasi bakar ini belum terlalu banyak pesaingnya. Kalaupun ada masih bisa dihitung dengan jari, tidak seperti tukang bakso yang ada dimana-mana. Nasi bakar juga punya kesan yang unik dimana bisa membuat calon konsumen penasaran dan ingin mencobanya. Apalagi kalau sampai mencium aromanya, pasti semakin bertanya-tanya rasa dari nasi bakar itu.

Bagaimana Caranya Memulai Bisnis Ini?

Tentu modal awalnya adalah kita memiliki resep yang sudah teruji, bisa anda cari resepnya di Google dan mencoba membuatnya terlebih dahulu. Kalau anda tidak bisa memasak mungkin bisa dibantu orang tua, saudara atau teman yang nanti keuntungannya bisa dibagi sesuai perjanjian.

Jika resep sudah mantap, tentu kita harus mencari lokasi penjualan yang strategis. Bisa juga dengan sistem jemput bola seperti berkeliling dengan gerobak. Bahkan bisa juga sistem delivery dengan cara order via web, biasanya pemesanan satu hari sebelum pengiriman dan harus ada minimum ordernya.

Baca Juga : Tempat Wisata Alam Terbaru

Untuk modal, sebenarnya sangat murah, baik itu dari biaya pembelian gerobak ataupun sewa dapur khusus untuk ini. Jikapun kamu memerlukan pinjaman di bank, ada baiknya mengenal salah satu jenis kredit paling populer yaitu KTA. KTA adalah Kredit Tanpa Agunan dimana kamu bisa mendapatkan pinjaman tanpa jaminan yang ditahan oleh bank. Namun kekurangannya, pinjamannya biasanya dibatasi atas kemampuan kamu membayar cicilan.

Bagaimana Menarik Minat Pembeli Untuk Membeli Nasi Bakar Kita, Bukan Di Tempat Yang Lain?

Untuk menarik orang lain agar tertarik dengan bisnis nasi bakar kita tentu saja harus ada inovasi dalam hal isian/toping dari nasi bakar itu sendiri, brand yang menjual dan mudah diingat maupun kemasannya. Tetapi jangan sampai mengejar itu semua sampai-sampai melupakan kualitas rasa dari nasi bakarnya, justru itu yang lebih penting untuk urusan bisnis kuliner. Jangan lupa utamakan kebersihan juga ya.

Untuk harga jual nasi bakar biasanya berkisar antara Rp. 12.000 sampai Rp. 25.000, tergantung biaya sewa lokasi penjualan, biaya operasional, dll. Asumsikan saja dengan harga jual Rp. 15.000 kita bisa memperoleh keuntungan Rp. 7.000, apabila sehari kita bisa menjual 30 pcs nasi bakar, berarti sehari kita bisa mendapatkan laba kotor Rp. 210.000. Coba anda hitung berapa kalau sebulan? Saya pikir kalau berjualannya di daerah perkantoran, tidak mustahil bisa mencapai 100 pcs penjualan seharinya.

Demikianlah tadi sekilas informasi yang dapat kami bagikan mengenai bisnis nasi bakar, semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat dan menjadi pencerahan buat anda semua. Salam sukses!

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views :