Tempat Wisata Sekitar Kota Semarang Yang Berdekatan, Rugi Kalau Tidak Dikunjungi

Anda Suka? Klik atau Bagikan

Siapa sich yang tidak suka jalan-jalan? Pasti semuanya akan mengatakan “ Saya…saya…”. Saat ini berwisata bukan menjadi hal yang tabu, hampir setiap orang memiliki agenda untuk berwisata baik dengan sahabat ataupun keluarga. Begitu juga saya, sangat menyukai berwisata atau hanya sekedar jalan-jalan di tempat wisata yang dekat rumah. Namun, pada kesempatan liburan ini saya bisa plesiran di Tempat Wisata Sekitar Kota Semarang Yang Berdekatan agar berbeda dengan wisata yang lalu.

Oh iya, karena kesibukan sehari-hari saya bekerja dari Senin sampai Jumat ( Kadang Sabtu juga masuk), dari pagi sampai sore membuat kadang hidup saya gitu-gitu aja. Rasanya ingin ada yang berbeda dari hari-hari itu, ingin rasanya merilekkan otak sejenak agar saat kembali bekerja energi positif mulai terkumpul.

Tibalah hati saya mantap untuk jalan-jalan di akhir pekan, setelah browsing tempat wisata ke sana kemari pilihan jatuh di Kota Semarang. Mulai mencari informasi Kota Semarang sedetail mungkin, dari transportasi dari tempat saya bekerja menuju sana, biaya dan alat transportasi yang akan saya gunakan saat di sana, penginapan dan pastinya tujuan wisata yang harus saya kunjungi.

Baca Juga : Tempat Wisata Di Gorontalo Yang Sedang Hits

Yes, akhirnya tujuan wisata sudah saya tentukan (setelah bertapa di internet beberapa hari hehehe). Tujuanku di Kota Semarang saja. Mengapa? Karena tempatnya mudah dijangkau dengan transportasi umum misalnya BRT ataupun transportasi on line lainnya. Tak hanya itu, penginapan hotel atau guest house banyak tersedia di daerah ini.

Setelah tempat wisata sudah dapat, ada lagi masalah yang timbul ( galau lagi dech). Biaya akomodasi dari tempat saya bekerja dan hotel disana agak kurang bersahabat. Padahal informasi dari teman-teman sebaiknya saya harus pesan jauh-jauh hari sebelum ke sana agar dapat tempat yang berdekatan dengan lokasi tujuannya. Mau tidak mau saya harus putuskan untuk segera memesan.

Dua hari saya browsing biaya akomodasi dan hotel di Kota Semarang dari berbagai sumber dan mencoba beberapa aplikasi on line yang menawarkan paket wisata yang ramah kantong. Namun pilihan saya jatuh pada paket tiket + hotel yang murah ini. Mengapa memilih ini? Saya jelaskan nanti di akhir ya hehehe ( Kalau tidak percaya klik link ini). Yang utama sekarang, saya akan share perjalanan wisata saya di Semarang kemarin.

Berikut ini cerita perjalanan Tempat Wisata Sekitar Kota Semarang Yang Berdekatan yang saya kunjungi.

1. Masjid Agung

Masjid yang terkenal akan kemegahan ini, membuat kita serasa di Makkah. Bangunan yang megah dan memimiliki arsitek yang menarik membuat kita akan betah di sana untuk melakukan ibadah.

Lalu apa lagi yang special? Ternyata disini juga terdapat menara yang terdiri dari 19 lantai. Jika kita naik, kita akan bisa melihat kota semarang lebih luas lagi.

masjid agung semarang
masjid agung semarang

2. Kota Tua

Bangunan peninggalan penjajah yang masih berdiri tegak ini menjadi primadona para wisatawan jika kita berkunjung ke tempat ini. Siapkan kaki dan kebugaran tubuh Anda karena tempatnya yang begitu luas. Ternyata, tidak hanya bangunan tua saja yang menjadi icon tempat ini. Kini sudah tersedia wahana dan tempat menarik lainnya. Misalnya tempat wisata 3D. Di tempat ini, kita bisa berfoto di rumah kebalik dan spot selfie lainnya yang seolah-olah hidup.

rumah terbalik
Tempat Wisata Sekitar Kota Semarang Yang Berdekatan

Baca Juga : Tempat Wisata Alam Di Jawa Timur Cocok Untuk Selfie

3. Lawang Sewu

Tempat ini tak kalah bersejarahnya dengan tempat lainnya, tempat yang luas terdiri dari dua lantai bangunan yang kita bisa kunjungi. Keunikan bangunan ini adalah memiliki pintu yang berjumlah luar biasa, jika kita hitung sepertinya akan kesulitan ( hehehe). Tapi konon jumlahnya ada sewu lawang ( Baca : Seribu pintu).

Tak hanya melihat lawangnya, jika kita mengunjungi tempat ini, kita bisa belajar tentang perkembangan kereta api, sadisnya penjajah memperlakukan para tawanan pribumi di penjara dll.

lawang sewu
lawang sewu

4. Kelenteng Sam Po Kong

Kelenteng Gedung Batu Sam Po Kong adalah sebuah petilasan pada masa lalu, yaitu bekas tempat persinggahan dan pendaratan pertama seorang Laksamana Tiongkok beragama islam yang bernama Zheng He / Cheng Ho. Tanda yang menunjukan sebagai bekas petilasan yang berciri keislamanan dengan ditemukannya tulisan berbunyi “marilah kita mengheningkan cipta dengan mendengarkan bacaan Al Qur’an”.

Ditempat ini kita bisa melihat patung yang menjulang tinggi dan beberapa tempat ibadah. Anda bisa ke sini dengan tiket yang murah sekitar 10 ribuan. Tetapi jika ingin menikmati lebih dalam/masuk kelenteng bisa membeli tiket terusan sekitar 20 ribuan.

sam po kong
sam po kong

Warna yang mencolok akan membuat foto Anda makin hidup, jadi jangan dilewatkan tempat ini saat berkunjung ke Semarang.

Itulah beberapa tempat yang saya kunjungi saat Ke Semarang. Dan jangan kwatir, tempat tersebut sangat berdekatan satu sama lainnya yang dapat dijangkau menggunakan transportasi umum. Jadi sangat cocok bagi Anda yang ke sini tidak menggunakan kendaraan pribadi.

Oh iya saatnya kembali ke pembahasan di atas, mengapa saya menggunakan paket wisata Traveloka Tiket Akomodasi + Hotel?.

Alasannya adalah :

  • Alasan utamanya adalah harga yang lebih murah ( hehehe, maklum gaji masih belum segunung). Ternyata dengan memilih paket lengkap tiket akomodasi dan hotel lebih murah dibandingkan dengan jika saya membeli tiket akomodasi dan hotel secara terpisah.
keuntungan jika pesan secara langsung ( hemat 20%)
keuntungan jika pesan secara langsung ( hemat 20%)
  • Hemat waktu, dengan paket wisata ini saya lebih mendapatkan kebutuhan akomodasi dan hotel tanpa ribet, karena hanya sekali pencet saja sudah beres. ( maklum saya lebih banyak sibuknya dari pada nganggurnya hehehe).
  • Yang terakhir alasannya adalah karena banyak metode pembayaran yang ditawarkan. Yang saya pilih adalah pembayaran melalui transfer via ATM (karena itu yang saya punya, belum memiliki kartu kredit sich hehe).

Lalu bagaimana caranya, sangat mudah kawan. Silahkan install saja aplikasi Traveloka di smartphone Anda dan silahkan pilih paket wisata Tiket akomodasi+hotel. Jangan kwatir, mudah kok penggunaannya.

paket traveloka akomodasi + hotel
paket traveloka akomodasi + hotel

Itulah cerita pegalaman saya atur liburan sendiri jalan jalan ke tempat wisata sekitar kota Semarang yang berdekatan dan tidak menguras kantong pula. Selamat mencoba

Yang banyak di cari oleh pembaca lainnya :

  • tempat wisata alam di semarang
  • tempat wisata semarang romantis
  • semarang tempat menarik
  • obyek wisata kabupaten semarang
  • tempat wisata bandungan semarang
  • tempat wisata edukasi di semarang
  • wisata dalam kota semarang
  • wisata malam semarang
2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *