Tempat Wisata Gorontalo Lengkap (Romantis, Bersejarah, Murah dll)

Anda Suka? Klik atau Bagikan

Tempat Wisata Gorontalo Lengkap (Romantis, Bersejarah, Murah dll)

Wisata memang salah satu kebutuhan yang harus kita penuhi, agar kita tidak makin penat dengan rutinitas yang sibuk banget ini. Yang masih binggung mau kemana, saya share sedikit tentang tempat wisata Gorontalo yang saya tahu kawan. Silahkan disimak baik baik dan pilihlah mana yang sesuai dengan budget serta sesuai kemauan Anda.

Tempat Wisata Di Gorontalo Utara

Di Gorontalo Utara banyak sekali terdapat tempat wisata Gorontalo yang menarik, berikut yang paling banyak dikunjungi.

Terletak di Teluk Tomini, Gorontalo – Sulawesi utara. Menurut legenda, konon pulau yang berbentuk hati ini menjadi lokasi pertemuan rahasia pangeran Gorontalo dengan seorang putri saudagar dari Belanda . Dan ternyata dongeng yang juga romantic itu, berhasil “menjual” wisata pulau cinta. 

tempat wisata gorontalo utara
tempat wisata gorontalo utara

Sumber gambar :http://sukagitu.com

Di Pulo Cinta terdapat 15 cottage yang di design unik dan romantis mengelilingi pulau ini, khusus untuk para wisatawan baik dalam Negeri maupun mancanegara. Konsep bangunan ini meniru rumah adat yang ada disekitar.

Baca Juga : Wisata alam Jawa Timur yang Murah dan cocok untuk selfie

Tempat Nongkrong Di Gorontalo

Gorontalo pun memiliki taman kota yang berfungsi sebagai tempat tata ruang hijau sekaligus fasilitas rekreasi,  yang murah meriah atau tempat nongkrong di gorontalo. Anda dapat berkunjung kesini, suasana taman sangat teduh dan sejuk, didukung dengan penataan pohon dan tanaman yang rimbun sehingga akan betah duduk-duduk di sini.

Tak hanya nongkrong saja, disini juga tersedia jaringan wifi gratis di taman ini . Nah, bagi pengunjung yang ingin berwisata kuliner pun bisa mengunjungi beberapa tempat makan yang buka di sekitar taman. Dan bagi Anda yang sudah erkeluarga terdapat juga taman bermain khusus untuk anak-anak dengan beberapa fasilitas seperti ayunan, perosotan, bangku taman untuk duduk-duduk, dan lain sebagainya.

Tempat Wisata Gorontalo Selanjutnya

Wisata Malam Di Gorontalo

Desa Bubohu

Mengapa Desa Bubohu dapat dijadikan wisata malam di Gorontalo? KArena tempat ini buka 24 jam. Desa Bubohu dapat dijadikan salah satu alternatif wisata alam sekaligus wisata religi, sepanjang perjalanan akan disuguhkan pemandangan indah dari Teluk Tomini. Sesampainya di Desa Bubohu ini wisatawan akan disambut deretan pohon mahoni yang sangat indah dan teduh.

Desa Bubohu Gorontalo
Desa Bubohu Gorontalo

Sumber gambar : indonesiawonder.com

Wisata religi di perkampungan ini akan memperdalam agama Islam, karena terdapat pesantren alam yang digunakan sebagai sarana pendidikan agama di kampung ini. Uniknya, di desa wisata ini terdapat sekolah pariwisata yang gratis untuk siswanya, hal ini bertujuan agar masyarakat kelak akan mengelola Desa Wisata Bubohu menjadi destinasi wisata menarik.

Baca Juga : Tempat wisata alam Semarang yang instagramable

Tempat Bersejarah Di Gorontalo

Benteng Otahana

Benteng Otahana atau yang dalam bahasa Inggris disebut sebagai Otahana Fortress adalah salah satu kawasan tempat wisata sejarah dan menyimpan banyak pengetahuan. Sesuai cerita penduduk, benteng ini dulunya dibangun oleh bangsa Portugis dari bahan dasar telur Burung Maleo, pasir, batu, dan kapur.

benteng otahana
benteng otahana

Sumber gambar: http://budisusilo85.blogspot.co.id

Bagaimana medan ke sana? Perjalanan menuju Benteng Otahana ini, pengunjung wajib mendaki sebuah bukit menggunakan anak tangga. Memang melelahkan, tetapi saat sampai di atas benteng tersebut, wisatawan akan disuguhkan pemandangan luar biasa dari landscape hampir keseluruhan Kota Gorontalo.

Benteng Orange

Sejarah memang tak boleh dilupakan, dan berwisata sejarah dan budaya dapat dilakukan di Benteng Orange yang merupakan sebuah peninggalan sejarah pada masa penjajahan bangsa Portugis dapat mengingatkan pada perjuangan masa itu.Jika ingin kesini, benteng ini sendiri terletak di atas sebuah bukit yang agak tersembunyi, Benteng Orange kini menjadi cagar budaya peninggalan sejarah.

Benteng orange Gorontalo
Benteng orange Gorontalo

Apa yang Anda dapatkan? Memasuki areal benteng, Anda akan disambut oleh suasana sejuk dan teduh dari pohon ketapang yang tumbuh rimbun di sekeliling benteng. Di sebelah kiri terdapat benteng besar yang kokoh untuk sebuah pertahanan, sedangkan di sebelah kanan ada pos pengintaian dimana pengunjung dapat melihat pemandangan laut yang sangat indah.

Bukit Layang Gorontalo

Tempat wisata Gorontalo, yang berlokasi di Kelurahan Siendeng Kecamatan Hulonthalangi, Gorontalo Indonesia. Objek wisata ini kawan, memberikan wisata alam perbukitan yang sangat begitu memanjakan mata. Dan dari bukit sini Anda dapat menikmati pemdangan kota gorontalo dari atas bukit. Dan luar biasa, perjalanan yang melelahkan akan terbayar sudah.

bukit layang gorontalo
bukit layang gorontalo

Sumber gambar : http://beyoung.co.id

Pantai Indah Kota Gorontalo, Gorontalo

Pantai Botu Barani

Pantai yang terletak di Kabupaten Bone Bolango ini merupakan salah satu tempat wisata di Gorotalo yang mulai populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Megapa pantai ini menjadi sangat populer di kalangan wisatawan? karena adanya sekelompok hiu paus di daerah pesisir.

tempat wisata gorontalo Pantai Botu Barani
tempat wisata gorontalo Pantai Botu Barani

Sumber gambar:pinteres

Tak usah berkecil hati, tidak hanya pelancong dari lokal, maupun dari luar daerah, namun keberadaan hiu jinak ini menarik perhatian Wisatawan Internasional. Keren kan?

Pulau Diyonumo Gorontalo

Ini tak kalah keren lagi adalah Pulau Diyonumo adalah sebuah pulau cantik tak berpenghuni yang menyimpan keindahan alam menakjubkan mata layaknya surga dunia yang belum terungkap. Cuma kelemahannya belum ada fasilitas wisata yang ada di Pulau Diyonumo, Anda dapat berkemah sambil menikmati kecantikan alami pulau yang masih perawan ini.

Pulau Diyonumo Gorontalo
Pulau Diyonumo Gorontalo

Sumber gambar:medium.com

Tak hanya itu, pengunjung dapat berenang di sekitar pantai Pulau Diyonumo, snorkeling, diving, surfing, atau juga memancing bisa dilakukan loh. Yang ingin berkeliling pulau, pemandangan dari atas bukit sangat direkomendasikan karena keindahannya akan memanjakan mata pengunjung.

Itulah ulasan saya tentang tempat wisata Gorontalo, jika Anda masih binggung, Anda bisa menggunakan Peta Wisata Gorontalo saat jalan-jalan, semoga bermanfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *