Hit enter after type your search item

    Tempat Wisata Keliling Sungai Di Bojonegoro Yang Ramah Kantong

    /
    /
    /
    311 Views

    Tempat Wisata Keliling Sungai Di Bojonegoro Yang Ramah Kantong

    Saya lanjutkan cerita selama liburan lebaran kemarin ya, di perjalan sebelumnya saya sudah menulis tentang “ Jambu Kristal” . Kali ini saya lanjutkan perjalanan menuju ke “ Tempat Wisata Keliling Sungai Di Bojonegoro Yang Ramah Kantong ”. Oh iya, tulisan dan perjalanan ini terinspirasi oleh salah satu blogger traveler Bojonegoro yang saya kenal nich. Tak lain dan tak bukan adalah alamasedy.com. Di blog beliau mengulas tentang wisata ini yang pada akhirnya saya terhipnotis untuk mengunjunginya hehehe.

    Perjalanan dilanjutkan, setelah kami dari kebun jambu Kristal di Trucuk, kami melanjutkan ke Tempat Wisata Bahari Di Bojonegoro Yang Ramah Kantong. Konon tempat ini patut untuk dikunjungi, selain tempat ini bernuansa perairah yang menyejukkan mata. Di sini juga para pengunjung akan di ajak jalan-jalan menyusuri sungai layaknya berlibur di korea mengelilingi sungai Han ( hehehe korea lover sich).

    BACA JUGA : PATUNG TERTINGGI SE ASIA TENGGARA

    nurul hidayah
    nurul hidayah
    bendungan gerak bojonegoro
    bendungan gerak bojonegoro

    Yuhu…. Setelah kami hampir menuju dermaga tempat perahu bersandar, kami menunggu salah satu teman yang masih diperjalanan. Karena tak ingin menyia-yiakan waktu kami gunakan untuk berselfie ria dulu di bawah jembatan / bendungan Trucuk. Layaknya model yang professional, di bawah terik matahari kami berusaha semaksimal mungkin untuk berpose ( hahahaha). Jeprat-jepret kamera beberapa kali mengabadikan pemandangan bawah jembatan ini yang bisa dibilang tak kalah keren dengan jembatan layang di Jakarta ( uhuiiiii ).

    BACA JUGA :KEUNIKAN MASJID NAMIRA

    Perjalanan Ke Tempat Wisata Bahari Di Bojonegoro Yang Ramah Kantong Di Mulai

    Tempat Wisata Keliling Sungai Di Bojonegoro Yang Ramah Kantong
    Tempat Wisata Keliling Sungai Di Bojonegoro Yang Ramah Kantong

    Akhirnya datang juga yang ditunggu. Lanjutkan perjalanan menuju dermaga ( saya lebih suka menyebutnya dermaga biar kekinian ya hehehe, masak penyebrangan? kan kurang asyik). Makin mendekat makin terlihat jelas perahu yang akan membawa kami menyusuri sungai bengawan solo ini.

    Ah, tak sabar ternyata kami untuk segera menaikinya, disambut dengan mas-mas yang menarik kami untuk menaikinya. Kata mas nya “ ayo mas, mbak, dek naik kapal ini dengan hanya membayar 10 ribu akan bisa mengelilingi sungai bengawan solo pulang pergi loh”. Tanpa ragupun kami mengiyakan saja.

    Tempat Wisata Bahari Di Bojonegoro Yang Ramah Kantong
    Tempat Wisata Bahari Di Bojonegoro Yang Ramah Kantong
    bendungan gerak Trucuk Bojonegoro
    Sekali Kali Narsis Yang Punya Blog Hehehe

    Ini dia kapal yang lagi hits itu. Kami sudah menaiki loh, bagaimana dengan kamu? Sudah atau belum?. Kapal yang didesain khusus tak seperti bentuk kapal lainnya ( sepertinya ini ada dua kapal yang digabungkan, di atasnya di pasang lantai sehingga terkesan lebar, serta di samping-sampingnya diberi tempat duduk yang membantu kita untuk menikmati begitu segar udara di sana).

    Loading...

    Sekilas info, kata mas-masnya untuk membuat perahu ini menghabiskan dana sekitar 60 jutaan. Harga mulai dari kerangka dan mesin yang digunakan untuk menjalankan, karena tak sembaran mesin loh yang dipakai.

    Fasilitas Tempat Wisata Keliling Sungai Di Bojonegoro Yang Ramah Kantong

    Lalu fasilitas apa yang kita dapatkan dengan membayar 10.000 ribu rupiah ?. Tenang saja brow, dengan uang segitu kita bisa berkeliling sungai bengawan solo ( pulang pergi ya), dan kita juga mendapatkan satu botol minum teh ( saat itu kami dapat the pucuk). Maka menurut perhitungan ekonomi saya, ini merupakan tempat wisata yang ramah kantong banget. Sudah bisa jalan-jalan kita juga sudah dapat teh botol. Tapi untuk anak-anak, tidak kena tarif kok jadi dewasa only hehehe.

    Saat berjalan menyusuri sungai, kita akan melihat betapa jernihnya air bengawan solo ini. Pemandangan hijau di sepanjang sungai di tambah semilirnya angin yang sepoi-sepoi membuat kita mengantuk ( tapi hati hati nanti terjungkal). Oh iya, tak usah kwatir yang tentang keselamatan, Insya Allah terjamin keselamatannya karena ada beberapa petugas mas-masnya tadi yang siap siaga di depan sebagai komando alias supir dan di belakang untuk membantu jalannya perahu.

     

    Tetapi, bagi Anda yang masih takut, silahkan meminta pelampung pada petugas karena petugas juga telah menyiapkan pelampung di perahu tersebut. Perahu yang lebar ini bisa memuat sekitar 40 orang. Desain tempat duduk penumpang yang berhadapan dan terletak di samping, membuat suasana perahu nampak lebar yang sangat cocok digunakan untuk berselfie dengan puas.

    Rencana Tempat Wisata Keliling Sungai Di Bojonegoro Yang Ramah Kantong

    Kata mas-masnya juga, rencana kedepannya jalur wisata ini akan di tambah, selain pengunjung dapat menikmati suasana naik perahu, pengunjung nanti kedepannya juga bisa memetik belimbing di kebun sendiri. Karena nantinya wisata ini akan dipadukan dengan kebun belimbing milik masyarakat pula. Jadi rutenya begini : Naik perahu —– berhenti di kebun belimbing —– naik perahu lagi balik ke dermaga.

    BACA JUGA : TEMPAT WISATA JAMBU KRISTAL

    Selain pemandangan menarik di samping sungai, saat kembali ke dermaga, kita akan melihat gagahnya bendungan gerak Trucuk, bendungan yang dibangun untuk membantu pengaturan aliran sungai bengawan solo. Saat musim kemarau begini, bendungan akan di tutup kalaupun di buka hanya beberapa pintu saja, sedangkan saat penghujan pintu akan dibuka lebar-lebar sehingga pada musim penghujan warga terhindar dari banjir besar, saat musim kemarau cadangan air masih terjaga.

    bety chan
    Bety Chan

    Untuk kawan-kawan tak ada salah nya untuk mengunjungi Tempat Wisata Bahari Di Bojonegoro Yang Ramah Kantong ini , mungkin Anda sendang liburan atau lewat di bendungan jembatan Trucuk. Lokasinya sangat mudah di jangkau karena letaknya berada di bawah jembatan Trucuk. Tak hanya itu , lokasi ini dekat dengan kebun jambu Kristal dan kebun blimbing tentunya Anda tidak akan sia-sia mengunjungi lokasi ini saja tetapi bisa sekalian di jadikan rentetan kunjungan. Tentunya bisa menjadi tempat wisata Jawa Timur yang patut di tulis dalam list rencana kunjungan.

    nahkoda wisata bahari bojonegoro
    nahkoda wisata bahari bojonegoro
    wisata air bojonegoro
    wisata air bojonegoro
    bengawan solo bendungan gerak trucuk bojonegoro
    bengawan solo bendungan gerak trucuk bojonegoro

    2 Comments

    Leave a Comment

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    This div height required for enabling the sticky sidebar