Tempat Wisata Kebun Jambu Kristal Pinggiran Bojonegoro Jawa Timur

Anda Suka? Klik atau Bagikan

Tempat Wisata Kebun Jambu Kristal Pinggiran Bojonegoro Jawa Timur

tempat wisata kebun jambu kristal pinggiran bojongeoro.
tempat wisata kebun jambu kristal pinggiran bojongeoro

Kata orang pergi berwisata itu wajib untuk menjadikan fresh otak ini yang kita gunakan berfikir ( hahahhaha). Namun, jika wisata mengeluarkan uang banyak malah membuat pusing hehehe. Singkat cerita saat liburan hari raya dan liburan sekolah yang lumayan lama membuat sedikit bosan dengan suasana sepi, biasanya rame dan bertemu banyak orang ( maklum rumah saya ndeso). Tujuan pertama kami adalah Tempat Wisata Kebun Jambu Kristal Pinggiran Bojonegoro Jawa Timur.

Hari itu, sekitar 10 hari setelah hari raya saya sudah kembali bekerja namun hanya separuh hari saja, lebihan waktu itu membuat saya harus mencari aktivitas lain. Setelah berfikir dan calling-calling akhirnya  saya dan BETY’S, IMA, dan DIAN memutuskan untuk mendatangi beberapa tempat yang bisa member hiburan sekaligus bersilaturrahim ke tempat sahabat kami.

Tujuan pertama kami adalah rumah sahabat yang ada di Trucuk, karena saya tidak tahu jalan Bojonegoro secara benar alhasil saya tersesat, kami tidak menemukan rumah beliau tetapi malah kami menemui bengawan solo ( hahahahaha). Akhirnya dengan Tanya sambil menahan rasa malu kami sampai di SMPN Trucuk.

Hari sudah siang, kami berpamitan pulang tetapi apa daya usaha ini gagal pulang karena di tahan oleh pemilik rumah, kami di ajak untuk makan siang di warung baru sekitar rumahnya ( hiks hiks jadi malu). Hem, warung baru tapi sudah lumayan dikenal, mungkin karena pilihan menu yang banyak dan tempatnya sebelah jalan besar pula.

tempat makan di trucuk bojonegoro
tempat makan di trucuk bojonegoro

Perut sudah terisi full, kami memutuskan untuk lanjut ke tujuan ke dua. Ya….tujuan kedua kami adalah Tempat Wisata Kebun Jambu Kristal Pinggiran Bojonegoro Jawa Timur. Keberuntungan masih menghampiri kami semua, setelah bertanya ke sana ke mari menanyakan kebun yang berbuah bertemulah kami dengan salah satu pemilik jambu, sambil menunggu sang pemilik kebun mengantarkan kami ke lokasi, kami gunakan untuk berfoto-foto disuatu tempat yang menurut kami menarik yaitu di sebuah tebing.

tebing pinggiran pager wesi
tebing pinggiran pager wesi

Tebing tersebut berdiri tegak dan cocok di buat berselfie, kata teman yang sering lewat sana “kalau ada yang mau menghancurkan atau mengambil batu tersebut maka orang tersebut akan sakit, sehingga sampai sekarang tebing tersebut masih tetap utuh”. Foto tebingnya ada di atas itu ya ( Maaf gambarnya kurang sip, karena waktu itu cuaca sedang terik sehingga kami tidak bisa maksimal mengambil foto, takut hitam hahahahaha padahal uda item).

BACA JUGA : KEUNIKAN MASJID NAMIRA LAMONGAN

Setelah menunggu beberapa menit kami langsung meluncur ke Tempat Wisata Kebun Jambu Kristal Pinggiran Bojonegoro Jawa Timur, walaupun terik memancar suasana sejuk masih terasa di jiwa karena ditemani pohon jambu yang rindang menyejukkan mata ( cie cie romatis abis). Kebun Jambu Kristal tersebut terletak di tengah sawah penduduk tetapi akses jalan menuju sana lumayan bagus jadi kita langsung dilokasi tanpa jalan kaki. ( buktinya, kuda besi saya bisa sampai di kebun tengah sawah).

lokasi kebun jambu kristal bojonegoro
lokasi kebun jambu kristal bojonegoro

Sesampainya di kebun, kami langsung mengambil jambu sendiri, boleh makan ditempat gratis loh ( kuputuskan ambil yang kecil saja, mau ambil yang besar saya masih malu malu hahaha padahal aslinya mau binggiiittt). Berdasarkan informasi yang kami dapat dari pemilik kebun jambu Kristal ( Ibu Warmi dan suaminya) mengatakan bahwa jambunya masih kecil-kecil saat ini karena beberapa hari lalu sudah dibeli dari tamu pejabat yang datang ke desanya. Tak hanya itu, jambunya sudah sampai ke Jakarta katanya ( wuih keren, sudah terkenal nich jambuuuu).

jambu kristal manis dan renyah
jambu kristal manis dan renyah

Bagaimana Soal Rasa  Jambu Kristal Bojonegoro?

Jangan ditanya kawan “manis, sangat renyah (Serenyah kerupuk hehehe) dagingnya tebal dan isinya sedikit menjadikan perut saya sudah penuh padahal cuma makan satu biji doang”. Tapi hati hati yang ngak punya gigi ya, jangan terlalu semangat mengigit, ada baiknya pakai pisau. Kan ngak lucu kalau ada tragedy putusnya gigi karena makan jambu.hiks

BACA JUGA : WISATA BERPAYUNG LAMONGAN

Kalau soal harga jambu kristal bagaimana?

Saat kami membeli kemarin, satu kilo gram kami dihargai 15 ribu, menurut saya sangat murah dengan rasa yang manis dan mengenyangkan, karena memiliki daging yang tebal tadi loh. Oh iya, yang dihitung itu yang di bawah pulang, yang dimakan di sana gratisssss ( tapi jangan makan banyak-banyak ya hahaha, kasihan yang punya, tetapi orangnya baik kok yang punya kebun ini, kami diijinkan untuk nambah ambil untuk di makan di sana hahahaha).

pemilik jambu kristal bojonegoro
pemilik jambu kristal bojonegoro

Nah, ada baiknya Anda mengunjungi Tempat Wisata Jambu Kristal Pinggiran Bojonegoro ini, untuk mengisi liburan dan pastinya untuk mencintai dan mengangkat potensi wisata lokal.

Memang Bojonegoro Matoh

* Keterangan Tambahan, Lokasi Ini terletak di Desa Pinggiran, jika dari Jembatan Trucuk Bojonegoro Jawa Timur , Anda bisa belok Kiri sekitar 3 KM an.

 

8 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *