Cara Pesan Grabcar Dengan Mudah

  • 2 min read
  • Jan 21, 2017
cara memesan grabcar

Saat ini dunia IT memang benar benar menguasai kehidupan kita, IT tak hanya dimanfaatkan untuk keperluan kantor atau pekerjaan saja tetapi kini bisa digunakan dan membantu kegiatan sehari hari kita, misalnya lagi trend kemunculan sarana transportasi yang berbasis on line. Antara lain grabcar, uber, gojek, taksi on line dan teman-temanya. Tentunya dengan aplikasi on line ini membantu kita yang sedang membutuhkan kendaraan umum untuk menuju suatu tempat tertentu yang lebih cepat dan mudah. Sayapun tak mau ketinggalan, saya penasaran ingin memanfaatkan kemudahan itu dan saat pergi ke Surabaya kemarin saya mencoba praktekkan cara pesan grabcar . ( Baca : Perbedaan Uber X, Go Car, Grabcar)

Berikut Cara Pesan Grabcar dengan mudah atau cara daftar grabcar:

    1. Instal aplikasi grabcar dari play store ( ambil langsung di sini aplikasi grabcar)
    2. Buka aplikasi grabcar di HP Android Anda
    3. Isi data yang diinginkan, jika diminta nomor hp atau email untuk konfirmasi pesanan sebaiknya isi saja yang nomor Hp biar mudah dihubungi oleh pihak grabcar.
    4. Pilih lokasi penjemputan grabcar ( saya pilih terminal Bungurasih saat itu)
    5. Pilih lokasi tujuan grabcar (Surabaya Town Square/SUTOS).

      http://www.nurulhidayah.net
      Cara pesan grabcar
    6. Kemudian tekan untuk mendapatkan pengemudi grabcar (tunggu beberapa saat maka anda akan mendapat laporan mendapatkan driver grabcar)
    7. http://www.nurulhidayah.net
      cara memesan grabcar
    8. Anda akan dikirimi nama driver grabcar dan nopol mobil grabcar tunggu sesaat akan maka anda akan ditelfon pengemudi. Ini dia laporan driver grabcar yang saya dapatkan.
    9. Jelaskan lokasi penjemputan grabcar dengan jelas agar sipengemudi tidak binggung. ( Saat itu lokasi yg saya pilih adalah depan mushola terminal Bungurasih).
    10. Tunggu sipengemudi datang sambil lihat nopol mobil yang lewat ya agar tidak tertukar hehehehe.
    11. Silahkan naik kendaraan grabcar dan bersapalah dengan driver grabcar terlebih dahulu agar tidak canggung.
    12. Alhamdulillah sampai tujuan dan jangan lupa kasih bintang 5 jika servis memuaskan agar driver grabcar dapat point yang bagus.

      http://www.nurulhidayah.net
      Driver Grabcar

Keunggulan pesan grabcar daripada yang lain.

  1. Tarif sudah tertera di hp dan tidak akan berkurang atau bertambah sehingga kita bisa tentukan sesuai dengan kemampuan uang kita, jika merasa kemahalan maka tidak perlu dipencet cari drivernya bahkan saat macetpun kita tidak akan kena tambahan tarif loh.( Ada tambahan tarif jika lewat parkiran/tol khusus misal kita di Bunggurasih maka akan kena tambahan 2ribu sebab mobil kita lewat parkiran terminal)
  2. http://www.nurulhidayah.net
    tarif grabcar
  3. Lebih nyaman dari kendaraan umum lain, karena mobil yg digunakan kwalitasnya bagus dan ber-AC hehe.
  4. Keunggulan grabcar lainnya. Sopirnya sopan..selama dua kali saya naik kedua sopirnya baik banget bahkan tak tanggung diajak goyonan dan cerita keluarganya (bukan modus loh hahah)
  5. Waktu tunggu kedatangan driver grabcar yang relatif singkat sehingga Anda bisa datang dilokasi cepat waktu.

 

Itulah pengalaman saya cara memesan grabcar di Surabaya, andai saja diseluruh kota di Indonesia ada grabcar pasti hampir sebagian orang akan memilih ini sebagai kendaraan umumnya. Bagaimana dengan Anda, apakah sudah mencoba aplikasi grabcar sebagai pilihan perjalanan Anda. ( Baca : Perbedaan Uber X, Go Car, Grabcar)

Oh iya dari SUTOS saat itu saya ingin ke Royal Plaza dan saya memutuskan juga untuk pesan grabcar sebagai kendaraan umum, sangat tak disangka baru saja memesan grabcar selang satu menit driver grabcar sudah datang serta yang lebih keren lagi ternyata pengemudinya perempuan. Alhasil kita kita pada rumpi dengan driver grabcar perempuan tersebut ke sana kemari hehehe

http://www.nurulhidayah.net
tarif grabcar surabaya