Hit enter after type your search item
    Nurul Hidayah

    Kumpulan Informasi Umum dan Soal Tematik Terbaru

    Perbedaan Uber X, Grabcar, Go Car

    /
    /
    /
    259 Views

    Perbedaan Uber X, Grabcar, Go Car

    Tak hanya Jakarta sebagai ibukota menjadi kota yang memanfaatkan layanan transportasi online berbasis aplikasi. Tapi saat ini di kota lain seperti Surabaya, Bandung, Bali dan Jogjakarta sudah tersedia tiga aplikasi transportasi yang menawarkan pengantaran menggunakan mobil atau kendaraan roda empat itu. Aplikasi tersebut yaitu, Gojek dengan Go Car, Grab dengan Grab Car, dan Uber dengan UberX. Ketiganya menawarkan layanan pengantaran dengan kendaraan jenis Multi Purpose Vehicle (MPV), Family Car dan sedan. Nah, Apakah perbedaan Uber X, Grabcar, Go Car Tersebut? ( Baca : Cara Memesan Grabcar).

    Perbedaan Antara Uber X, Grabcar, Go Car
    Perbedaan Antara Uber X, Grabcar, Go Car

    perbedaan Uber X, Grabcar, Go Car

    Perbedaan Uber X, Grabcar, Go Car Pertama. Masing-masing menerapkan sistem tarif yang berbeda. UberX menawarkan tarif dengan sistem tarif dasar, biaya perkilometer dan tarif menunggu. Sedangkan Grab Car menawarkan tarif datar sesuai yang tertera dalam aplikasi. Lalu Go Car menggunakan sistem tarif datar sesuai dengan hitungan aplikasi dan Grab Car dengan system flat (tariff tertera)

    Perbedaan Uber X, Grabcar, Go Car kedua. Ketiga aplikasi juga menawarkan sistem permbayaran yang berbeda-beda. Go Car menawarkan pilihan pembayaran secara tunai atau secara non tunai dengan Go Pay. Grabcar bisa menggunakan tunai atai non tunai berupa layanan Grab Pay serupa dengan Go Pay, namun sumber dana bisa berasal dari Kartu kredit dan kartu debit aneka bank.

    Lalu Uber menawarkan tiga pilihan pembayaran, yaitu secara tunai, autodebit kartu debit Bank Mandiri dan auto kredit kartu kredit aneka Bank.

    Perbedaan Uber X, Grabcar, Go Car Kedua ketiga. Pada ketentuan pembatalan pemesanan, hanya Uber yang mengenakan biaya pembatalan. Uber menetapkan tarif Rp 30 ribu untuk pembatalan yang dilakukan lebih dari 5 menit. Sedangkan Grab Car dan Go Car tidak menetapkan biaya atas pembatalan pemesanan.

    Berikut sistem tarif yang digunakan ketiga aplikasi:

    Uber X
    Tarif minimum : Rp 3.000
    Tarif Dasar : Ro 3.000
    Tarif Per Kilometer : Rp 2001,44
    Tarif Pembatalan : Rp 30.000
    Tarif Menunggu : Rp 300 per menit

    Grab car
    Tarif minimum : Rp 10.000
    Tarif Pembatalan : Rp 0

    Go Car
    Tarif minimum : Rp 10.000
    Tarif perkilometer : Rp 3.500
    Tarif Pembatalan : Rp 0

    Loading...

    Itulah Perbedaan Uber X, Grabcar, Go Car, silahkan Anda menentukan mana yang akan gunakan menemani perjalanan Anda di kota impian. Namun, bagi saya aplikasi grabcar lebih baik, lebih menguntungkan karena menggunakan sistem flat artinya tarif yang tertera itu menjadi tarif utama tidak kurang tidak lebih, walaupun kondisi macet dan memakan waktu yang lama kita penumpang tidak akan dikenai biaya tambahan sehingga ini cocok untuk Anda yang berada di kota yang padat kendaraan. Untuk pesan grab caranya sangat muda, silahkan baca tulisan saya cara memesan grabcar

    Leave a Comment

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    This div height required for enabling the sticky sidebar