Hit enter after type your search item

    Bimbel On Line GRATIS ? Ya Rumah Belajar

    /
    /
    /
    516 Views

    Bimbel On Line GRATIS ? Ya Rumah Belajar

    Bimbel On Line gratis Rumah Belajar . Kini layanan bimbingan belajar (bimbel) secara daring/on line banyak tersedia. Salah satunya yang dimiliki Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud), Rumah Belajar. Layanan ini disediakan Kemendikbud secara gratis loh jangan kualir menguras kantong kita. Di Rumah Belajar, semua orang bisa mengakses dan menggunakan berbagai materi pembelajaran. Karena pada laman resmi Rumah Belajar, belajar.kemdikbud.go.id, terdapat 8 fitur utama seperti Sumber Belajar, Buku Sekolah Elektronik, Bank Soal, Laboratorium Maya, Peta Budaya, Wahana Jelajah Angkasa, Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan, dan Kelas Maya.

    Menariknya untuk bahan belajar, Rumah Belajar tidak hanya menyediakan dalam format yang monoton saja, tetapi juga bersifat interaktif dengan bantuan media pendukung seperti gambar, video, animasi, cerita dan sebagainya.

    Bimbel On Line gratis Rumah Belajar
    Bimbel On Line gratis Rumah Belajar

    Tujuan Bimbel On Line gratis Rumah Belajar

    Tujuan program Bimbel On Line gratis Rumah Belajar dari Kemendikbud dirilis adalah. Pertama, akses materi pembelajaran yang lebih luas dan mudah. Karena dulu kita masih sering megajar menggunakan CD yang tidak bisa dipakai Bersama dan kita harus membawanya kemana-mana, tetapi dengan Rumah Belajar ini sangat mudah di akses tinggal klik saja.

    Kedua, meningkatkan kemampuan para pendidik untuk beradaptasi dengan teknologi sehingga proses belajar-mengajar bisa berjalan sesuai dengan perkembangan zaman. ( Tulisan menarik lainnya : kenalan dengan rumah belajar )

    Loading...

    Materi Pembelajaran di Rumah Belajar semua materi pembelajaran yang terdapat berasal dari Kemendikbud, terutama yang ada di fitur Sumber Belajar. Materi-materi itu mencakup untuk jenjang sekolah PAUD, SD, SMP, hingga SMA dan SMK. Namun ada juga konten yang dikirim dari kontributor.  Lalu bagaimana denga nisi kontennya?  Jika diperhatikan ada beberapa konten yang masih mengikuti kurikulum lama, 2006. Ada juga konten-konten baru yang sudah mengikuti kurikulum 2013

    Semua materi ini bebas diakses dan diunduh oleh siapa pun tanpa perlu melakukan registrasi. Dengan demikian, materi yang tersedia di laman online bisa tetap diakses secara offline jika tidak memiliki jaringan internet yang mendukung.

    Keunggulan materi yang bisa diakses secara offline ini telah dimanfaatkan siswa kelas 6 SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro dalam pembelajaran bebarapa waktu lalu. Pada saat pembelajarn tema 2 kelas 6 khusunya materi tentang ciri khusus makhluk hidup, bisa di akses dengan klik = Di S1N1 .

    Dengan sekali klik saja kita sebagai pengajar sangat mudah menyampaikan materi yang kita rancang sebelumnya dan pastinya siswa akan lebih tertarik dengan tampilan video secara visual daripada jika kita hanya sekedar menuliskan di papan tulis.

    Leave a Comment

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    This div height required for enabling the sticky sidebar