Hit enter after type your search item

Apakah Aplikasi Rumah Belajar Itu? Ayo Mari Kita Kenalan

/
/
/
425 Views

Apakah Aplikasi Rumah Belajar Itu? Ayo Mari Kita Kenalan

Apakah Aplikasi Rumah Belajar . Apakah teman-teman masih asing dengan Rumah Belajar? Jika masih asing dan saat ini Anda membaca artikel ini, maka Anda tidak rugi karena hari ini teman-teman akan berkenal dengan Rumah Belajar dan dijamin tidak menyesal jika berkenal ( hehehe).

Mengapa tidak menyesal? Karena pertemanan dengan Rumah Belajar akan memberi manfaat pada kita, bukankah berteman itu harus saling memberi manfaat? Bukan saling memanfaatkan dalam perteman ( cie cie curhat ya )

Yup, langsung saja kita langsung kenalan saja ya.

Aplikasi Rumah Belajar
Aplikasi Rumah Belajar

Apakah Aplikasi Rumah Belajar?

RUMAH BELAJAR pertama kali diluncurkan pada 15 Juli 2011. Rumah Belajar merupakan hasil pengembangan portal sebelumnya yang telah diluncurka, di dalamnya berisi konten bahan belajar yang bisa dimanfaatkan oleh pendidik, peserta didik ataupun orang tua Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) sebagai sumber media pembelajaran. Tentu sangat lengkap kan mulai dari jenjang terbawah sampai dengan jenjang sekolah paling atas. Ini sesuai dengan jargon: Belajar di mana saja, kapan saja, dengan siapa saja, Rumah Belajar sangat mudah diakses.

Lalu apakah sulit untuk menggunakannya? Tentu sangat mudah sekali. Begitu di-klik, langsung muncul halaman pertama dengan berbagai menu pilihan kelompok materi belajar. Oh iya, pada menu Fitur Utama terdapat delapan kelompok konten yang sangat bermanfaat bagi kita semuanya, yaitu Sumber Belajar, Buku Sekolah Elektronik, Bank Soal lengkap, Laboratorium Maya, Peta Budaya, tak ketinggalan Wahana Jelajah Angkasa, Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan untuk guru, dan Kelas Maya. (sekilas info: kumpulan soal tematik )

Apakak ada yang lain? Tentu ada, yakni pada menu Fitur Pendukung terdapat tiga kelompok konten, yaitu Karya Guru, Karya Komunitas, serta Karya Bahasa dan Sastra. Ada pula materi pembelajaran yang terhimpun dalam Fitur Pendukung.

Nah, Apakah menyesal dengan perkenal ini? Tentu tidak kan?

Kepala Sekolah TK dan guru TK Kecamatan Kapas Bojonegoro

Sama halnya dengan guru hebat-hebat ini, khususnya Kepala Sekolah TK dan guru TK Kecamatan Kapas Bojonegoro sebanyak 44 peserta telah berkenalan dengan rumah belajar. Pada hari Kamis Tanggal 8 Agustus 2019 lalu, ibu-ibu hebat ini berkumpul di Sekolah TK Dharma Wanita Kecamatan Kapas Bojonegoro. Beliau-beliau sangat antusias, walaupun siang hari setelah mengajar tetap semangat untuk belajar dan bersama-sama dan berkenal dengan rumah belajar.

Suksesnya acara ini berkat dukungan pengawas TK Kecamatan Kapas Ibu Sri Rejeki, S.Pd, M.M. Berkat semangat beliau membuat para kepala sekolah dan guru TK Kecamatan Kapas juga kian membara.

bersama pengwas tk kec kapas
bersama pengwas tk kec kapas

Terima kasih pada Bapak Rakhmad, Ibu Sri, Kepala Sekolah TK Dharma Wanita Kapas dan pastinya Ibu Kepala Sekolah dan guru TK Kecamatan Kapas yang telah hadir untuk berkenalan dengan RUMAH BELAJAR.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar