Wow, Resepsi Kenegaraan 17 Agustus Bojonegoro Berbeda

  • 2 min read
  • Aug 18, 2016

Wow, Resepsi Kenegaraan 17 Agustus Bojonegoro Berbeda

Wow, Resepsi Kenegaraan 17 Agustus Bojonegoro Berbeda. Hari peringatan kemerdekaan Indonesia tahun ini ada yang berbeda di Kabupaten Bojonegoro khususnya pada agenda acara resepsi kenegaraan. Pada tahun lalu acara ini diadakan di komplek pemerintahan kabupaten (pendopo) tetapi pada tahun ini tempatnya berubah jauh loh (hehehe ) dimana ya???? Dimana lagi kalau tidak di tempat rekreasi keluarga kebanggan kota Bojonegoro yaitu Go Fun Bojonegoro.

Singkat cerita saya mendapatkan jatah undangan yang diberikan sahabat saya yaitu penggiat IT Bojonegoro yang keren ini ( cie cie), undangan yang saya terima hanya berlaku untuk satu orang, andai saja berlaku dua orang pasti saya akan mengajak yang lain ( hahahhaha).

Undangan resepsi Kenegaraan

Pada awalnya kita akan berangkat jam 5 dan berkumpul di Base Cam tapi saya harus berangkat setelah sholat magrib agar dikegiatan saya sudah tenang karena tidak punya tanggungan sholat magrib ( Maaf kawan saya telat membaca intruksi untuk kumpul disana). Setelah magrib saya berangkat menuju Go Fun dan ternyata kawan kawan belum sampai di Go fun alhasil saya tidak bisa menepati kursi acara karena harus menunjukkan kartu undangan tapi tidak masalah bagi saya, kesempatan itu saya gunakan untuk berkeliling Go Fun dan mengamati wahana apa saja yang ada disana (Menyelam sambil minum air hehehe ).

Pelaksanaan Resepsi Kenegaraan 17 Agustus Bojonegoro 

Jam 7 malam lebih acara dimulai dan saya sudah duduk ditempat yang disediakan sesuai kode Undangan, diawalai dengan penampilan paduan suara yang dimiliki oleh pemkab dan tak lama kemudian rombongan Bapak Bupati datang yang diiringi oleh barongsai. Dilanjut dengan tarian Bhineka Tungggal Ika yang dibawakan oleh sanggar Angling Darmo. Penampilan tari yang sangat memukau dan keren bagi saya.

resepsi kenegaraan

Wow, Resepsi Kenegaraan 17 Agustus Bojonegoro Berbeda
Wow, Resepsi Kenegaraan 17 Agustus Bojonegoro Berbeda

Dilajutkan acara inti ( menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh bapak bupati) dan yang tak kalah menariknya acara ini juga memberikan penghargaan pada salah satu kepala sekolah Bojonegoro yang sudah mengabdi lebih dari 30 tahun dan penghargaan untuk para pejuang Bojonegoro.

Tak hanya itu, bapak bupati dalam sambutannya memaparkan bahwa rakyat Indonesia harus percaya diri dan memberikan semua usahanya untuk kemajuan diri sendiri dan Bojonegoro umumnya, seperti yang beliau sampaikan kita sebagai warga Bojonegoro harus “ Lampaui Batas Maksimalmu”.

Kemeriahan Resepsi Kenegaraan 17 Agustus Bojonegoro 

Setelah bapak bupati memberi sambutan dilanjutkan dengan acara pembukaan secara simbolis dengan menandatangani prasasti dan menekan sirine bersama sama jajaran pimpinan kabupaten Bojonegoro dan pada sesi peresmian inilah ada yang sepesial, tidak hanya sirine namun diiringi pula dancing water dan pesta kembang api.

dancing water

Wuih………….keren………..Anda bisa bergoyang sambil menikmati air yang berwarna warni dan suara kembang api yang mengelegar dan membawaha membuat acara pembukaan go fun ini lebih meriah ( Hehehehehe).

kembang api 1

Ditulisan di atas saya sudah menceritakan mengapa saya bisa masuk ke go fun sebelum dibuka untuk umum, dan sedikit saya memberikan bocoran beberapa wahana dan fasilita yang ada di dalamnya. Sesuai info yang saya dapat di Go Fun akan ada sekitar 27 wahana, yang permainan itu memiliki jenis yang berbeda mulai dari yang cocok untuk anak anak sampai yang menguji andrenalin Anda atau hanya sekedar menikmati lampu dimalam hari juga bisa hehehe.

go fun bojonegoro

Selain wahana permainan disini Anda juga bisa menikmati kuliner yang bervariasi tinggal sesuaikan selera dan kantong Anda saja hehehe. Dan ini salah satu Ikon Gavin milik Go Fun

Jika Anda ingin masuk kesini, sabar dahulu karena tanggal 20 Agustus baru dibuka untuk umum.

Sedikit saya tampilkan gambaran dalam Go Fun Bojonegoro ya :

go fun bojonegoro
go fun bojonegoro

go fun