Hit enter after type your search item
Home / Curhat Ku / Keren, Upacara Hardiknas Di SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro

Keren, Upacara Hardiknas Di SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro

Upacara Hardiknas Di SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro

Keren, Upacara Hardiknas Di SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro – Senin ini bertepatan tanggal 2 Mei 2016, di hari ini sangat istimewa untuk saya dan terutama para pendidik lainnya dikarekan hari ini diperingati sebagai HARI PENDIDIKAN NASIONAL. Sekilas kita tenggok perjuangan para pahlawan kebelakang yakni tak lepas dari sosok Ki Hajar Dewantara, beliau menjadi salah satu pahlawan yang berjasa untuk rakyat dan kemajuan sumber daya manusia Indonesia pada saat itu dan tentunya sangat mempengaruhi SDM Indonesia saat ini.

SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro (41)
Upacara Hardiknas Di SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro

Beliau pada masa penjajahan terhadap Belanda termasuk salah satu pahlawan yang tak mengenal rasa takut, ditengah kuatnya kekuasaan Belanda beliau memperjuangkan hak penduduk pribumi (Orang Indonesia Asli) dalam hal pendidikan, kegigihan Ki Hajar Dewantara di buktikan dengan mendirikan sebuah sekolah yang bernama Taman Siswa diama di sana orang pribumi mendapat kesempatan dan pengajaran pendidikan yang layak dan sama yang diperoleh oleh kaum Belanda. Kegigihan beliau menjadikan semangat baru bagi rakyat pribumi untuk bersekolah di sana tanpa mengenal rasa takut walaupun pihak Belanda masih mencoba mengagalkan ide Ki Hajar Dewantara tersebut. Atas jasa beliau tersebutlah maka tanggal 2 Mei ( Tanggal lahir Ki Hajar Dewantara 2 Mei 1889 ) pemeritah Indonesia memperingati dan menjadikannya sebagai Hari Besar Nasional.

Dan karena peristiwa itulah sekolah kami tercinta SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro hari ini melaksanakan upacara dengan formasi yang berbeda, biasanya setiap Senin yang menjadi petugas upacara adalah siswa, namun pada hari ini yang bertugas selama upacara adalah bapak ibu guru dan staf SD Muhammadiyah Bojonegoro. Moment ini menjadi sangat spesial karena kami sebagai guru tidak hanya memberi materi atau mengajar di kelas namun kami juga harus menjadi tauladan atau contoh langsung.

Dari jumlah guru dan staf di sekolah sekitar 45 orang maka penanggung jawab upacara yakni Bapak Fatkhul Huda membaginya dalam beberapa pos. Antara lain :

Susunan Upacara Hardiknas Di SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro

Pemimpin upcara : Pak Efendi S, S.Pd
Pembina Upacara : Faridaturrifqiyah, S.Thi
Ajudan                    : Siti Nur Fitriyah, S.Pd
Pengibar Pendera :
Hetty Sundarweni, S.Pd
Stevy Fityu, S.D
Ega Octavia, S.Pd
Pembawa Acara     : Ovista , S.Pd
Pembaca UUD 45  : Arini , S.Psi
Pembaca Janji Pelajar : Anita A S,Pd
Pembaca Doa        : Nurul Afifah, S.Pd
Pemimpin Barisan :
Fatkhul Huda, S.Pd
Fuat Ardiyanto, S.Psi
Yuvi Rizkita, S.Pd
Drs. Mukid
Dirijen                 : Frensi Agustina, S.Pd
Paduan Suara   : Nurul Azizah, S.Ag, Anis Zumrotin, Ipah Susanti, S.Pd, Ervina A, Siti Mualimah, s.Pd, Liya Yuliana, S.Pd, Eny Sutriani, S.Pd, Fitri Isnati, Tyas W, Wahyuni Nurdiana, S.Ag, dan masih banyak guru yang lainnya karena jari saya sudah capek hehehehe.

Baca Juga : SERUNYA MARKET DAY, LATIH MENTAL BERDAGANG SISWA SD MUHAMMADIYAH 2 BOJONEGORO

Dan di hari ini pula kami mendapatkan kado yang spesial, ada dua siswa kami yang mendapat juara di ajang Muhammadiyah Education Award (ME-Award ) yang di adakan oleh Pimpinan Wilayah Jawa Timur namun ajang ini sudah setingkat Nasional. Ananda yang mendapat juara adalah Luqman Hakim Perkasa Mendapat Golden Award (Juara 1 ) Lomba Ismuba Bahasa arab ( Intinya lomba al-islam namun soalnya dalam bentuk bahasa arab semua, hehehe saya tidak bisa membayangkan gimana bentuk soalnya) hebat sekali. Dan yang kedua yakni Ananda Nur Abidah N mendapat juara special award ( Juara harapan 1 ) dalam lomba matematika.

SD Muhammadiyah Bojonegoro juara (8)SD Muhammadiyah Bojonegoro juara (2)

SD Muhammadiyah Bojonegoro juara (4)

Inilah yang menjadikan kami warga SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro selalu semangat dalam mendidikr dan membimbing mereka karena kami yakin anak didik kami memiliki potensi yang luar biasa, kami sebagai guru harus selalu mengasah kemampuan mereka agar mereka dapat tumbuh dengan pasion dan kesitimewaan mereka masing-masing sehingga mereka menjadi pribadi yang unik dan sukses.

SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro (28)

SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro (29) SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro (35) SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro (36)   SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro (49) SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro (54)

SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro (78) SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro (80)SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro (81) SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro (89) SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro (109) SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro (129) SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro (140) SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro (144)

 

8 Comments

    • Sukses juga teman-teman blogger Bojonegoro, kalian adalah inspirasi saya dalam belajar Blog, kalian bisa mengapa saya tidak bisa?
      hehehehe
      walaupun kenyataannya saya kalah jauh dari teman2. hehehe

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar