Sudah Coba Aplikasi Tunaiku? Pinjaman Online Tanpa Jaminan

  • 3 min read
  • Jan 13, 2022

Sudah Coba Aplikasi Tunaiku? Pinjaman Online Tanpa Jaminan

Tahun 2022 sepertinya Covid 19 masih ada di sekitar kita, Pemerintah kembali melaporkan kasus harian Corona. Pada hari ini, tambahan kasus positif Corona di Indonesia sebanyak 2.604 kasus. Data harian kasus Corona ini disampaikan oleh Satgas Penanganan COVID-19, Jumat (21/1/2022).

Keberadaan covid 19 tentu membuat kita masih belum bisa melakukan aktivitas dengan bebas seperti sebelumnya. Begitu juga dibidang pendidikan, sekolah di beberapa daerah hanya sedikit yang memiliki kebijakan untuk memasukkan 100% siswa. Namun, sebagian besar daerah memasukkan siswa dengan kapasitas 50% di sekolah yang bersangkutan.

Dengan dimulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tentu orang tua harus memenuhi kebutuhan putra putrinya untuk masuk sekolah. Misalnya, orang tua harus membelikan seragam baru karena sudah hampir dua tahun tidak memakai seragam. Sebagian besar seragam anak-anak sudah tidak muat lagi atau mungkin sudah pada jenjang yang berbeda.

Tak hanya seragam saja. Kebutuhan buku, sepatu, tas, dan uang saku yang harus dipenuhi orang tua. Dan ternyata tidak semua orang tua mampu memenuhi kebutuhan tersebut dengan cepat karena bisa jadi orang tua tersebut sedang mengalami kesulitan ekonomi karena efek pandemi yang berkepanjangan bahkan mungkin ada yang pengangguran akibat pandemi covid 19.

Sesuai data Badan Pusat Statistik (BPS) yang dilansir dari situs cnbcindonesia.com mencatat jumlah masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 mencapai 7,8 juta orang pada Agustus 2021. Dari jumlah tersebut, ada yang diberhentikan, dikurangi waktu kerjanya hingga dirumahkan sementara. Tentu jumlah tersebut bukan angka yang kecil kan?.

Aplikasi Tunaiku Pinjaman Online Tanpa Jaminan
Aplikasi Tunaiku Pinjaman Online Tanpa Jaminan

Nah, bagi teman-teman yang mengalami kesulitan mendapat pinjaman untuk memenuhi kebutuhan putra-putrinya saat masuk sekolah. Ada baiknya teman-teman bisa mencoba “ Aplikasi Tunaiku ”.

Untuk lebih mengenal lebih jauh dan memberi pertimbangan bagi teman-teman, sebaiknya memakai aplikasi ini atau tidak saya akan memberi gambaran secara umum tentang aplikasi ini.

Apa itu Aplikasi Tunaiku?

Aplikasi yang berguna bagi teman-teman yang sedang mencari Kredit Tanpa Agunan (KTA). Kredit Tanpa Agunan adalah pinjaman dana segar yang sangat berguna bagi teman-teman. Terutama bagi teman-teman yang sedang terkena keperluan mendesak. Di masa sekarang ini yang serba cepat maka dibutuhkan pula layanan keuangan yang juga cepat dan praktis.

Tunaiku merupakan salah satu solusi yang bisa teman-teman jadikan pilihan. Karena sudah tersedia aplikasinya baik di Playstore (Android) maupun Appstore (iphone).

Ditambah lagi layanan telepon Tunaiku yang selalu siap membantu teman-teman. Semua pertanyaan dan pengajuan dapat teman-teman ajukan setiap kali teman-teman ingin mencari tahu tentang pinjaman dana online dari Tunaiku.

Mengapa memilih Tunaiku?

Tunaiku adalah pinjaman online tanpa jaminan secara cicilan yang menawarkan plafon tinggi 5 juta, 10 juta sampai 20 juta.

Berbeda dengan pinjol, Tunaiku dikelola perbankan sehingga resiko pinjaman online yang selama ini dihadapi nasabah ketika berhadapan Fintech P2P relatif lebih kecil. Tunaiku adalah fintech milik Bank Amar. Salah satu bank kelas menengah di Indonesia.

Meskipun bank Amar memiliki aset yang relatif kecil, namun kehadiran bank ini lewat produk Tunaiku bisa teman-teman coba. Karena Bank Amar salah satu bank yang pertama kali meluncurkan pinjaman online sebelum sekarang banyaknya pinjaman online yang bermunculan.

Syarat Mengajukan Pinjaman

Untuk bisa pinjam di tunaiku sangat lah muda, syaratnya adalah :

  • Usia 21 sampai 55 tahun
  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Memiliki rekening bank
  • Mempunyai pekerjaan atau penghasilan
  • Alamat KTP atau berdomisili dalam area layanan kami

Langkah Mengajukan Pinjaman di Tunaiku

1. Pendaftaran

Teman-teman silahkan instal dulu Aplikasi Tunaiku. Jika sudah terinsal di handphone silahkan pilih jumlah dan lama pinjaman yang Anda inginkan. Isi formulir pengajuan kirimkan formulir pengajuan

2. Terima Persetujuan

Jika teman-teman sudah mengisi formulir dan mengirimkan pengajuan maka data Anda akan diproses oleh tim analis tunaiku. Teman-teman bisa menunggu tunggu kurang lebih 24 jam untuk mengetahui status pengajuan Anda.

3. Konfirmasi Pinjaman

Selanjutnya adalah Konfirmasi pinjaman Anda yang telah disetujui dan atur lokasi tanda tangan kontrak Anda dengan kurir tunaiku.

4. Tanda Tangan Kontrak

Kurir tunaiku akan membawa kontrak asli untuk Anda tandatangani sebagai bukti perjanjian, dalam 1-3 hari kerja secara langsung.

5. Terima Dana

Setelah tanda tangan kontrak telah dilakukan maka dana akan dicairkan ke rekening bank teman-teman yang telah dicantumkan selama (1-3 hari kerja).

Bagaimana teman-teman, sangat mudah bukan? Semoga informasi aplikasi tunaiku ini membantu.