Selain Untuk Dipakai, Batik Juga Cocok Untuk Oleh-Oleh Khas Indonesia

  • 2 min read
  • Aug 17, 2017
Selain untuk dipakai, batik juga cocok untuk oleh-oleh khas Indonesia

Selain Untuk Dipakai, Batik Juga Cocok Untuk Oleh-Oleh Khas Indonesia

Saya punya kebiasaan yang aneh, kebiasaan ini yang sulit saya hilangkan padahal saya sudah berusaha meminimalisir agar tidak melakukan kebiasaan ini. Kebiasaan ini membuat saya pusing, membuat saya jungkir balik. Kebiasaan itu adalah “ Kebiasaan binggung memilih baju” saat akan menghadiri acara tertentu.

Selain untuk dipakai, batik juga cocok untuk oleh-oleh khas Indonesia
Selain untuk dipakai, batik juga cocok untuk oleh-oleh khas Indonesia

Sebelum berangkat menghadari suatu acara, saya sudah memandangi satu persatu tumpukan baju di almari. Namun, tak satupun baju yang cocok di hati yang ada hanya merusak tatanan baju almari ( aduh…..hancur lagi ini tatan almari, padahal menatanya susah setengah mati).

Nah, pada akhirnya penyesalan mendera di hati, padahal hanya ingin mengambil satu baju saja tetapi tetap saja menghancurkan yang lainnya. Tak dipungkiri dan tidak bukan itu disebabkan keputusan hati saya yang bimbang untuk menentukan apa yang saya pakai.

Namun ada yang unik, dari sekian banyak kejadian yang membuat tragedi menghancurkan tatan almari itu adalah pilihan saya yang itu-itu saja. Pada akhirnya baju yang saya pilih adalah bermotif batik. Padahal sebelumnya saya sudah memandangi baju yang saya miliki, dari baju yang gaul dan yang resmi dan semua tak ada yang memikat hatiku hehehehe.

Mengapa saya memiliki batik?

Tak lain dan tak bukan karena saya merasa dengan memakai batik lebih nyaman. Dengan batik saya bisa merasa tidak terlalu resmi jika menghadiri acara yang sifatnya santai. Begitu juga jika saya menghadiri acara yang resmi, pilihan batik sangat cocok yang menunjukkan aura yang positif dan berwibawa ( hehehehe). Intinya pakaian batik itu cocok digunakan saat acara resmi ataupun acara santai ( setuju atau tidak kawan?).

Tak hanya cocok dipakai, batik juga bisa kita berikan sebagai kado pada orang terdekat kita, baik saat nikahan ataupun sedang ada hajatan ( daripada kita binggung mau kasih kado apa, batik ini bisa jadi alternatif karena lebih bermanfaat). Dan pastinya batik juga bisa kita berikan untuk teman kita yang dari luar negeri loh, karena batik mewakili jiwa Indonesia banget dan termasuk salah satu oleh-oleh khas Indonesia. ( Kan batik sudah di akui di dunia ini dan sudah dipatenkan milik Indonesia).

BACA JUGA : JAMBU KRISTAL OLEH OLEH KHAS BOJONEGORO

Alasan lainnnya, batik bisa dibuat dengan model pakaian baju apa saja, tergantung selera. Nah, bagi kawan – kawan yang binggung membuat model batiknya, bisa beli langsung jadi saja ya (daripada galau dengan modelnya hehehe). Silahkan kunjungi di : http://batikkerisonline.co.id. D isana kawan-kawan bisa meilihat banyak pilihan model, dan pastinya bisa disesuaikan dengan isi kantong kita masing-masing ya.

Semoga Bermanfaat.