Hit enter after type your search item
Home / Pengetahuan / Lezat dan Sehatnya Sayur Santan Daging Pedas

Lezat dan Sehatnya Sayur Santan Daging Pedas

Lezat dan Sehatnya Sayur Santan Daging Pedas

Sayur Santan Daging Pedas . Siapa sih yang tidak suka makanan pedas? Masakan pedas bagi sebagian orang sangat nikmat. Apalagi mencoba segala menu dengan rasa pedas bagi para pecinta rasa pedas adalah hal yang kudu bin wajib. Terutama di musim hujan seperti sekarang ini, hampir semua masakan dibuat dengan rasa pedas. Juga tidak lupa, kuah santan yang membuat tubuh jadi lebih hangat, pasti banyak di masak oleh ibu-ibu di saat seperti ini.

Salah satu menu yang patut dicoba yang menggabungkan lezatnya daging sapi, gurihnya santan dan pedasnya cabe adalah sayur santan daging pedas. Lengkap karena mengandung sayur dan daging. Nutrisi dan gizi untuk tubuh pun terpenuhi. Kebutuhan lemak untuk tubuh biar tubuh makin hangat kala dingin juga terpenuhi.

Baca Juga : Es Ling-Ling Yang Seger Pakai Binggit dan Kerupuk Melarat Cemilan Legendaris.

Sasa, Santan, Kelapa, Kreasi, Masakan, Resep

Bumbu Utama Resep Sayur Santan Daging Pedas

Bahan dan Cara Buat Sayur Santan Daging Pedas

Kali ini saya akan ceritakan pengalaman saya membuat menu Sayur Santan Daging Pedas. Sebagai pengalaman, saya juga akan menceritakan salah satu bahan yang baru saya coba, Sasa Santan Kelapa sebagai bahan untuk menggantikan santan kelapa perasan langsung. Dan ternyata kualitasnya menurut saya sama saja. bahkan malah lebih baik da lebih praktis.

Soalnya Sasa Santan Kelapa ini dikemas dalam keadaan sudah matang dan siap pakai dalam kemasan modern yang membuatnya awet dalam kemasan. Soal rasa jangan kuatir, ia memiliki aroma dan rasa sesegar kelapa yang langsung diperas. Nah, perlu kamu tahu juga, tidak ada pengawet di dalamnya. Sehingga cocok untuk semua masakan, makanan dan minuman.

Sasa, Santan, Kelapa, Kreasi, Masakan, Resep
sasa santan kelapa

Jadi tidak ada salahnya jika kamu membuat sendiri Sayur Santan Daging pedas di rumah, ketimbang hanya mencicipi rasanya di rumah makan. mungkin bila buat sendiri rasanya akan dua kali lipat lebih nikmat.

Mari siapkan bahan-bahannya, yang terdiri dari

  • Setengah kilogram daging sapi dipotong dadu kecil-kecil.
  • 1 ikat kacang panjang
  • 8 butir tahu butih dipotong kecil
  • Laos yang diiris tipis
  • Udang ebi atau kalau tidak ada, tidak apa-apa. Tetap nikmat. Sesuai selera
  • 1 bungkus Sasa Santan Kelapa
  • Garam, gula dan penyedap rasa secukupnya.

Bumbu Yang Dihaluskan

Setelah menyiapkan bahan, mari siapkan bumbu halus. Bisa diulek, digiling atau diblender. Bumbu berikut jangan dipotong untuk dimasak. Nanti rasanya kurang srep.

  • 20 cabe rawit bisa lebih juga bagi Anda yang menyukai level pedas maksimal
  • 8 buah bawang merah
  • 4 buah bawang putih
  • 2 butir kemiri
  • Trasi sedikit untuk cita rasa

Setelah semua siap, mari memasak.

  1. Siapkan kompor dengan wajan yang sudah siap untuk menumis. Gunakan nyala api kecil agar bumbu tidak cepat gosong saat ditumis.
  2. Masukan minyak sedikit. sekitar tiga sendok makan untuk menumis bumbu halus (cabe rawit, bawang merah, bawang putih, kemiri, dan trasi)
  3. Aduk bumbu tersebut hingga matang. Jangan sampai kecoklatan. Setelah itu matikan kompor.
  4. Rebus daging sapi dan kacang panjang menggunakan Sasa Santan Kelapa. Tunggu hingga mendidih. Dan jangan lupa untuk mengaduknya.
  5. Setelah mendidih tambahkan bumbu yang sudah ditumis.
  6. Tambahkan garam, gula dan penyedap rasa secukupnya.
  7. Icipi sedikit dan koreksi rasa. Tambah garam atau tambah gula agar rasanya pas.
  8.  Angkat setelah rasa cocok di lidah.
  9. Sajikan hangat-hangat untuk dinikmati bersama keluarga. Dimakan pakai banyak nasi bisa lho karena rasanya yang pedas.

Dan hasilnya ………

sayur santan daging pedas
sayur santan daging pedas

Bagi Anda penikmat makanan yang pedas, resep ini bisa dijadikan salah satu alternatif, karena selain pedas juga lezatnya pas di lidah, ini semua berkat menggunakan Sasa Santan, Aslinya SantanLalu bagaimana mendapatkan produk ini?. Jangan kwatir, karena sudah dijual dipasaran baik di toko kelontong ataupun supermarket.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar