Cara Praktis Merawat Produk Kosmetik Agar Aman dan Tahan Lama

Anda Suka? Klik atau Bagikan

Cara Praktis Merawat Produk Kosmetik Agar Aman dan Tahan Lama

 Kosmetik bukanlah hal asing bagi kaum wanita. Kini, semakin banyak produk kosmetik yang diperuntukkan khusus untuk wanita Indonesia. Tekstur, kandungan, dan warna kosmetik tersebut akan membuat penampilan wanita jadi kian menarik dan terkesan natural.  Jika sudah memiliki aneka kosmetik berkualitas, berarti kita juga harus memahami cara merawatnya dengan benar. Supaya produk kosmetik tersebut senantiasa aman dan tahan lama. Ikuti saja panduan cara praktis merawat produk kosmetik supaya nanti kita tak kesulitan lagi merawat aneka produk kosmetik yang kita miliki.

Berikut Cara Praktis Merawat Produk Kosmetik Agar Aman dan Tahan Lama

cara praktis merawat kosmetik
cara praktis merawat kosmetik

Cuci Tangan Sebelum Menggunakan Kosmetik

Jangan sembarangan menggunakan kosmetik tanpa mencuci tangan terlebih dahulu. Kita wajib memastikan bahwa tangan kita benar-benar bersih sebelum memegang aneka produk kosmetik. Jangan sampai ada kotoran, bakteri, atau jamur yang berkembang biak pada kosmetik akibat tangan yang kotor. Jadi, mulailah membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun antiseptik sehingga produk kosmetik kita tetap higienis.

Mencermati Tanggal Kedaluwarsa

Biasanya tanggal kedaluwarsa produk kosmetik memang tergolong lama. Bahkan bisa mencapai 3 hingga 5 tahu dari waktu produksi. Kendati demikian, kita tetap harus cermat mengamat tanggal kedaluwarda kosmetik yang kita miliki. Jangan sampai kita lalai dan menggunakan produk kosmetik yang masa kedaluwarsanya sudah lewat. Cara merawat produk kosmetik selanjutnya, simak berikut tak kalah penting.

Memperhatikan Tekstur, Aroma, dan Warna Kosmetik

Kita harus peka memperhatikan tekstur, aroma, dan warna kosmetik yang kita gunakan. Biasanya perubahan yang terjadi pada kosmetik mengindikasikan kalau kosmetik tersebut sudah tidak layak digunakan. Langkah terakhir yang harus kita lakukan adalah membuang kosmetik yang mengalami perubahan tekstur, aroma, atau warna. Supaya kesehatan kulit kita tidak terpengaruh oleh kandungan berbahaya pada kosmetik.

Mencuci Peralatan Kosmetik Secara Teratur

Beberapa peralatan kosmetik seperti beauty blender, kuas, dan spons makeup ternyata harus dicuci secara teratur. Sebaiknya kita mencuci peralatan tersebut setiap 1 minggu sekali. Karena peralatan kosmetik sangat rentan menjadi media penyebaran jamur dan bakteri.

Cucilah peralatan kosmetik dengan sabun dan air mengalir kemudian jemur beberapa saat hingga teksturnya benar-benar kering. Peralatan kosmetik yang bersih juga akan meminimalkan timbulnya jerawat, komedo, dan gangguan kulit lainnya.

Jangan Meminjamkan Kosmetik kepada Orang Lain

Usahakan untuk tidak pernah meminjamkan kosmetik pribadi kita kepada orang lain. Sebaliknya, kita juga tidak boleh meminjam kosmetik milik orang lain. Sekalipun kita ingin meminjamnya dari anggota keluarga. Banyak gangguan kesehatan yang terjadi akibat penularan mikroorganisme penyakit melalui bakteri. Daya tahan setiap orang berbeda-beda. Bisa saja kita mudah terjangkit penyakit akibat kontaminasi mikroorganisme pada kosmetik yang kita pinjamkan.

Menyimpan Kosmetik dalam Tas Khusus Kosmetik

Cara merawat produk kosmetik  yang terakhir adalah dengan kita menggunakan tas kosmetik, maka kita tidak akan kesulitan menghadapi kosmetik yang berceceran. Tas kosmetik wajib digunakan ketika kita bekerja atau travelling. Kita tinggal memilih ukuran dan bahan tas kosmetik sesuai kebutuhan. Sehingga produk kosmetik kesayangan kita tetap utuh dan tak mudah tumpah.

tas kosmetik traveling
tas kosmetik traveling

Baca Juga : Tempat Wisata Romantis di Gorontalo

Kini, kita bisa membeli tas kosmetik berkualitas di MatahariMall. Toko online besutan Lippo Group ini memiliki beragam pilihan tas kosmetik yang kekinian dan istimewa. Kita pun tak akan direpotkan oleh kosmetik kesayangan saat bepergian. Sebab saat ini kita dapat memesan beragam jenis tas kosmetik yang kita butuhkan.

Bila sudah tahu cara merawat produk kosmetik agar aman dan tahan lama, kita tak akan boros lagi karena sering membeli kosmetik baru. Sebab kita tinggal memilih produk kosmetik berkualitas yang mudah disimpan dan masa kedaluwarsanya masih lama. Yuk berburu kosmetik dan tas kosmetik sesuai kebutuhan!

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *