Cara Cetak Kartu SIM PKB Terbaru Dengan Mudah

  • 2 min read
  • Jul 27, 2017
cara cetak kartu anggota sim pkb terbaru dan mudah

Cara Cetak Kartu SIM PKB Terbaru Dengan Mudah

Jika dulu kita cetak kartu dari aplikasi Padamu Negeri tetapi saat ini kita diminta untuk kartu dari SIM PKB. Nah, apakah bapak ibu guru sudah bisa Cara Cetak Kartu SIM PKB Terbaru Dengan Mudah?

Tetapi Bagi bapak/ibu guru yang sudah mendaftarkan diri dalam SIM PKB beberapa waktu yang, ada baiknya mengecek data Anda apakah benar-benar sudah menjadi anggota komunitas atau belum. Jika sudah, langsung saja capcus untuk cetak kartu SIM PKB.

BACA JUGA : ARTI LAMBANG KOPERASI

Sebelum mencetak kartu SIM PKB, sebaiknya kita tahu dulu, apa sih kartu SIM PKB itu?

Kartu Anggota SIM PKB adalah sebuah kartu khusus yang diterbitkan oleh Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) dengan menggunakan Aplikasi SIM PKB. Di dalam Kartu Anggota SIM PKB terdapat informasi data diri Guru, antara lin Nama Lengkap, Kelompok Kerja (Pokja), Kabupaten dan Provinsi.

Jika biasanya kita terbiasa di bantu oleh operator, kini saatnya kita belajar untuk terbiasa dengan dunia teknologi, karena cetak kartu SIM PKB ini bisa kita lakukan sendiri. Anda tidak perlu menghubungi Dinas Pendidikan/Ketua Kelompok kerja. Silahkan di coba ya langkah di bawah ini, mudah kok.

Cara Cetak Kartu SIM PKB Terbaru Dengan Mudah

  • Silahkan Login ke Akun SIM PKB Anda masing-masing dengan mengunjungki alamat website berikut app.simpkb.id
  • Masukkan Username dan password yang diberikan operator saat mendaftar dulu.
cara masuk guru pembelajar
cara masuk guru pembelajar
  • Apabila Anda telah berhasil melakukan Login, kemudian klik tombol Menu
  • Klik Menu Profilku atau juga bisa melihat Komunitas Anda
  • Klik pada Menu Cetak Kartu Anggota
cara cetak kartu sim pkb terbaru dan mudah
cara cetak kartu sim pkb terbaru dan mudah
  • Silahkan cek foto profil Anda masing-masing, apabila profil Anda belum diberikan foto diri maka silahkan ganti gambar profil tersebut dengan foto yang Anda inginkan. Saran saya gunakan foto yang formal ya. Ukuran fotonya adalah maksimal 100 kb ( cara cek ukuran foto, klik kanan kemudian pilih property maka akan keluar size nya).
  • Cara upload foto dengan menekan tombol pensil di profil Anda.

  • Selanjutnya, di menu Data Komunitas silahkan klik gambar printer maka secara otomatis akan KELUAR Kartu Anggota SIM PKB. ( format kartu ini adalah PDF, biasanya file di simpan di folder )

  • Berikutnya, setelah data sudah selesai silahkan Anda print kartu tersebut. Hassilnya Kartu Anggota Komunitas SIM PKB seperti berikut ini.
cara cetak kartu anggota sim pkb terbaru dan mudah
cara cetak kartu anggota sim pkb terbaru dan mudah

Bagaimana? Masih ada kesulitan Cara Cetak Kartu SIM PKB Terbaru Dengan Mudah

Oh iya, ada yang terpenting lagi.

BACA JUGA : PATUNG TERTINGGI SE ASIA ADA DI INDONESIA

Catatan Penting!!! Di dalam Menu Profil ada informasi mengenai Data Kontak. Isilah data tersebut secara lengkap terutama pada alamat email. Masukkan email (diutamakan Gmai) Anda yang masih aktif. Sehingga nanti apabila Anda mengalami gagal login karena lupa password maka Anda bisa mereset ulang dengan cara Klik Tombol Lupa Password, maka kemudian sistem akan mengirimkan notofikasi ke data email Anda.

SEMOGA TULISAN Cara Cetak Kartu SIM PKB Terbaru Dengan Mudah bermanfaat bagi Anda. Apakah bermanfaat? Silahkan tulis dikolom komentar jika ada yang perlu di sampaikan.