Hit enter after type your search item
Home / Curhat Ku / Belajar Demokrasi Sejak Kecil, Seru Banget

Belajar Demokrasi Sejak Kecil, Seru Banget

Belajar Demokrasi Sejak Kecil, Seru Banget

Belajar Demokrasi Sejak Kecil, Seru Banget –┬áTiba saatnya hari yang ditunggu, Selasa tanggal 22 Maret 2016 siswa kelas 4 mengunjungi KPUD Bojonegoro, dengan rasa penasaran tinggi dari siswa karena mereka sudah tidak sabar ingin memilih presiden dan wakil presiden. Jam 9 kami berangkat dan disana sudah disambut oleh jajaran pengurus KPUD dengan ramah dan istimewa. Singkat tulisan acara pembukaan dimulai , saya duduk didepan (cie cie guaya) bersama Bapak-Bapak KPUD segera acara itu dimulai. Di awali dengan sambutan perwakilan dari pengurus dan tak lupa sambutan dari sekolah tentunya saya yang harus bicara ( Mau tidak mau harus bicara, masak saya harus menolak kan tensin di ihat siswa, kemarin saya yang ajari mereka untuk percaya diri jadi saya harus PD hari ini hahahaha).

Yup, acara inti dimulai dengan pemberian materi dari KPUD tentang seluk beluk KPU mulai dari tugas, wewang susunan dll, siswa memperhatikan dengan serius karena mereka mendapat tugas LKS yang harus mereka kerjakan dan jawabannnya akan ada di slide itu ( ya iyalah…karena saya sudah kordinasi dengan beliau, 2 hari sebelum pelaksanaan saya kirim email LKS tersebut hahaha).

Baca Juga :MANFAAT BESAR PIKET SEKOLAH

Lanjut keacara berikutnya Siswa SD Belajar Demokrasi, calon presiden dan wakil presiden saatnya kampanye dan mereka dipersilahkan maju. (Ini sesi yang menegangkan, seru dan keren) karena mereka akan dinilai siswa yang lain, pemaparan visi misi yang baik akan menjadi pilihan dan tentunya pemenangnya .

Siswa SD Muhammadiyah Bojonegoro Belajar Demokrasi Sejak Kecil

Calon Pertama : ZUYUS ( RM Zufar dan M. Yusril)

yusril zufar
Sambutan siswa, guru dan pegawai KPUD gemuruh karena calon pertama biasanya lebih semngat, kalau saya hitung intensitasnya sekitar 9.000 tepuk tangan hehehehehe.

Calon Ke dua : HAMTA ( Ilham dan Rr Tsabita)

ilham bita
ilham bita

Dengan suara pelan, tertata dan hati hati visi misi tersampaikan oleh Ilham dilanjutkan oleh Tsabita dengan suara lantang layaknya Ibu Megawati Visi Misinya mengalir dengan Indah dan mendapatkan tepuk tangan sekitar 8.000 an tepuk tangan hehehhe.

Calon Ke tiga : DASA ( Davina dan Sandra)

devina sandra
devina sandra

Walaupun badan mereka terpaut jauh tingginya tapi mereh masih tetap menjadi pasangan yang kompak dan saling mendukung. Visi Misi disampaikan dan mendapatkan tepuk tangan sekitar 6.000 an.

Calon Ke Empat : CODA (Fascho dan Amanda)

fascho amanda
Pasangan ini sangat unik, Fasco anak yang lucu sedangkan Amanda anak yang pasif. Saat Fascho menyampaikan Visi Misinya para penonton bersorak ramai dan gembira. Dan disabut dengan tepuk tangan penonton sekitar 100ribuan hehehhe (alay banget).

Setelah pemaparan Visi Misi tiba saatnya mereka memilih Presiden dan Wakil presiden SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro.

Hari itu, Siswa benar-benar Belajar Demokrasi.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar