Bakso Raksasa Ini Bisa Dimakan Sampai 8 Orang

  • 3 min read
  • Sep 20, 2017
bakso raksasa di bojonegoro

Bakso Raksasa Ini Bisa Dimakan Sampai 8 Orang

Siapa yang tidak suka bakso? Bakso menjadi salah satu makanan favorit di Indonesia, bakso sendiri memiliki varian yang cukup unik. Antara lain : ada bakso mangkok, bakso granat dan sekarang baru-baru ini muncul varian baru yaitu bakso raksasa. Bakso ini sudah terkenal, jika Anda sedang ada waktu kosong silahkan browsing sudah mulai bermunculan dijual di kota tertentu misalnya bakso raksasa Bandung, bakso raksasa pondok gizi kota Depok Jawa Barat. Ada juga bakso raksasa Bekasi, mie ayam & bakso raksasa kota bks Jawa Barat. Tak hanya itu, ada juga pedagang yang bisa menciptakan rekor bakso terkecil di dunia serta bakso termahal di dunia. Wow sungguh luar biasa ide kreatifnya.

Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan pengalaman saya mendapat kesempatan untuk mencicipi bakso raksasa. Bagaimana saya tiba-tiba bisa mencicipinya? Dan ngak tahu kenapa saya kok semangat banget ya nulis ini, padahal saya memiliki beberapa catatan yang harus saya tulis di blog sebelumnya. Tetapi kenapa saya mendahulukan tulisan ini ( hahahaha, mungkin uda kena guna-guna bakso ini). (Maaf saya pakai gaya bahasa yang to the point aja tanpa merangkai kata yang lurus alias memperhatikan EYD. Saya nulis ngalir aja ya).

Monggo di simak cerita lengkapnya berikut ini:

Bakso Raksasa Ini Bisa Dimakan Sampai 8 Orang

bakso raksasa ini bisa dimakan 8 orang
bakso raksasa ini bisa dimakan 8 orang

Waktu malam itu kami sedang nikmati expo Bojonegoro, saat mendekati pintu keluar berjajar pulau-pulau makanan yang dijual, sekilas makanan yang dijual sama saja kayak biasanya (sosis bakar, ayam goreng dll). Eit, tetapi ada yang mencuri hatiku ( stop kau mencuri hatiku). Dan yang dapat mencuri hatiku adalah tulisan BAKSO RAKSASA.

Baca Juga : Cukup Gunakan Ini, Anda Bisa datang ke Tempat Wisata Di Bali

“Bakso Raksasa” pertama kali saya membaca tulisan itu langsung penasaran dan muncul rasa ingin mampir di warung itu. Memang benar ya, salah satu trik berbisnis jualan harus memiliki nama yang unik, yang tujuannya untuk menarik para pembeli ( termasuk saya kali ini yang kena rayuan tulisan itu).

Saya Penasaran Dengan Bakso Raksasa.

Lalu apa yang menjadikan saya penasaran?. Yang menjadi penasaran ukurannya ituloh….kok gede banget. Hati kami ingin membelinya tetapi takut dompet kami tak mampu membelinya. Alhasil si Betty Chan dengan sigap membantu menanyakan harganya. Dan ternyata….harganya 30ribu untuk satu porsi.

Nah, menurut kalian 30ribu itu mahal atau tidak? Kalau menurut saya lumayan murah karena berbanding lurus dengan ukuran yang raksasa itu. Hampir satu piring penuh. (sekedar info bakso terbesar di dunia seberat 101kg). Nich lihat saja penampakan bakso yang saya beli. Sudah kategori raksasa belum ( lebarnya sudah hampir satu piring penuh).

bakso raksasa

Akhirnya kami memutuskan untuk membelinya dan mengambil duduk yang nyaman. kemudian pesanan datang , porsi bakso raksasa yang kami tunggu. Oh iya, sebutir bakso ini bisa kita nikmati bersama-sama, penjual akan memberikan mangkok sesuai jumlah orang yang sedang menyantap satu bakso itu tanpa menambah bayar lagi. (Kebetulan malam itu kami makan bertiga jadi mangkok 3 pun diantarkan mbak penjual).

Singkat cerita tak kuat perut ini dan segera kami lahap. Siapkan pisau, garbu serta sendok dan serbuuuuuuu. Satu dua tiga potongan kami makan dan ternyata tak sesuai dugaan, pada awalnya kami yakin akan menghabiskan namun tak terasa perut ini sudah tak muat, padahal masih banyak sisa pentol yang belum kami iris dan makan.

Saya ambil 4 iris sudah mulai kenyang, Betty Chan juga sudah mulai lemah lembut makannya alias uda full juga kayaknya. Begitu juga dengan Dian, dia juga mulai menyerah buktinya dia sudah mulai meletakkan garbu dan sendoknya dimangkok sambil senyum-senyum tak jelas. Dan pada akhirnya kami saling menatap sambil menunjukkan wajah yang pasrah hahaha. ( Kayak penjahatyang pasrah pada penjajah “ ampun saya menyerah”).

bakso raksasa terbaru

Lalu, bagaimana dengan sisa bakso tersebut? Jangan kwatir, penjual siap melayani yang tidak habis dan dibungkus untuk di bawa pulang dan pastinya tanpa bayar lagi.

Oh iya, saatnya saya mengulas tentang rasanya. Mengenai rasa menurut saya lumayan, mungkin karena bentuk yang besar membuat tekstrur agak kurang lembut tetapi secara garis besar masih enak dinikmati. Dengan perbandingan harga 30ribu sudah dapat ukuran segitu besarnya. ( Ya..lumayan sesuai harga).

Untuk Anda yang ingin mencobanya, lakukan tips ini saat makan bakso raksasa :

  • Jangan makan sendiri, ajak rame-rame sama kawan Anda. Karena selain Anda tidak akan habis makan sendiri, suasana makan bakso imi akan asyik karena bareng-bareng menyantapnya. Selain itu jika rame-rame Anda bisa bergantian berfoto ria hehe.
  • Siapkan perut kosong. Kenapa? agar saat makan kita bisa makan dengan porsi lumayan banyak . Kan mubazir uda datang membeli tapi cuma sedikit memakannya.

Tips Selanjutnya :

  • Jangan malu jika tidak habis. Saat masih ada sisa bakso silahkan minga tolong mbak atau mas pelayan untuk dibungkus dibawa pulang karena penjual akan melayani dengan sabar dan hampir semua pembeli sudah melakukannya jadi jangan malu ya.
  • Bawa minuman dari luar, ini pengalaman saya saat beli bakso. Memang bakso harganya satu porsi bisa dimakan beberapa orang itu terhitung murah. Tetapi saat membayar kami shock, karena harga satu gelas es jeruk sebesar Rp 10.000. nah, ini nich yang buat agak kecewa, harga minumannya hampir tak masuk akal. (eits, tapi tidak semua tempat penjual bakso raksasa ini menjual minumannya yang mahal ya, ini khusus tempat yang saya datangi malam itu).

bakso raksasa

Itulah ulasan saya tentang bakso raksasa bisa dimakan sampai 8 orang. Semoga memberi inspirasi pada Anda yang ingin menjadikan ini sebuah bisnis atau menciptakan varian baru yang lebih menarik.