Cukup Gunakan Ini, Kita Bisa Nikmati Tempat Wisata di Bali

Anda Suka? Klik atau Bagikan

Cukup Gunakan Ini, Kita Bisa Nikmati Tempat Wisata Di Bali

Cukup Gunakan Ini, Kita Bisa Nikmati Tempat Wisata Di Bali. Siapa yang tak suka jalan-jalan dan lebih memilih tinggal di rumah saja? Ah, saya yakin hampir 99% pasti memilih suka jalan-jalan alias rekreasi. Begitu juga saya, kegiatan jalan-jalan menjadi agenda yang saya tunggu diantara agenda saya yang padat merayap selama ini. (cie-cie kayak orang penting saja). Bekerja dari jam 06.50 sampai sore membuat saya dihinggapi rasa bosan bahkan sudah memasuki bosan tingkat akut.

Karena alasan itulah saya menyempatkan diri untuk jalan-jalan agar kebosanan menurun. Dengan modal bertanya pada teman-teman terdekat, berharap mendapat rekomendasi tujuan yang tak mengecewakan. Namun, ada sedikit keraguan melanjutkan niat untuk jalan-jalan. Karena dari cerita mereka saat melakukan perjalan wisata jauh ini, memerlukan persiapan yang lumayan ribet ( misalnya pesan kendaraan, hotel, informasi tempat wisata dll).

tempat wisata di bali
tempat wisata di bali

Tetapi karena niat untuk berwisata sudah memuncak, tak sampai disitu saja usaha yang saya lakukan, setelah bertanya ke sana kemari pada teman serta ditambah mencari info di internet. Ternyata ada sebuah harapan baik untuk tetap lakukan agenda jalan-jalan itu. Saya menemukan rekomendasi aplikasi yang sangat mudah digunakan dan menjamin kita sampai di tujuan, serta menyediakan tempat menginap yang nyaman serta sangat dipercaya. Dan aplikasi tersebut adalah Traveloka.

Memang saya sudah mengetahui aplikasi ini sejak lama.Namun, saya baru tahu jika di aplikasi ini kita bisa pesan tiket kendaraan dan hotel sekaligus tanpa ribet pesan sendiri-sendiri.

Tanpa ragu lagi saya memutuskan untuk jalan-jalan bersama orang terdekat ( cie-cie ) . Saya mulai dengan buka aplikasi, kemudian saya memilih hari keberangkatan kemudian saya lanjut dengan memilih hotel sekalian. Tanpa menunggu lama saya sudah mendapatkan tiket dan kamar hotel ( wuih, cepat dan praktis). Ini yang bikin saya makin yakin untuk memilih Traveloka, karena dia begitu mengerti banget dengan kondisi saya yang begitu sibuk dan tak memiliki waktu luang untuk pesan akomodasi perjalanan kesana-kemari.

Rencana Tujuan  Wisata

Sambil menunggu hari keberangkatan, kita mulai membuat rencana tujuan mana yang kita kunjungi nanti. Dikesempatan ini, Bali tujuan wisata kami. Mengapa Bali? Karena saya penasaran tentang tempat wisata unik di Bali, tempat wisata di Bali selain pantai dan tentunya tempat wisata Bali murah lainnya ( hehehe maklum budget untuk liburan minimalis).

Dan setelah diskusi panjang lebar, informasi hasil browsing, melihat peta tempat wisata di Bali, rekomendasi dari teman yang sudah sering ke sana, dan mempertimbangkan waktu wisata di sana nanti ( kami ambil paket wisata bali 3 hari 2 malam). Akhirnya kami memutuskan memilih pantai Kuta (yang sudah terkenal itu), Danau Beratan (tempat wisata di Bali selain pantai) , dan Desa Panglipuran (tempat wisata di Bali selain pantai) sebagai tujuan utama, kalau ada waktu kita mampir ditempat lainnya.

Oh iya, ini saya bagi informasi keindahan di Bali, agar meyakinkan Anda kalau pulau Bali tempat menarik untuk dijadikan tujuan rekreasi kita dengan orang terdekat. Ini dia tempat yang menurut saya sangat luar biasa dan patut dikunjungi:

Pantai Kuta

Kalau pantai yang satu ini tentu sangat tidak asing lagi, pantai yang dinobatkan sebagai salah satu pantai terindah di dunia. Dimana sunset dapat kita nikmati sambil meresapi desiran ombak yang bersahabat di hati.

tempat wisata di bali pantai kuta
tempat wisata di bali pantai kuta

Di sini pula dapat dimanfaatkan untuk berenang, berselancar, main layang-layang dan berjemur (khusus yang ini saya takut melakukannya, karena takut makin eksotis hehe).

BACA JUGA : Tempat Wisata Di Surabaya Malam Hari

Danau Beratan

Selain memiliki pantai yang indah, ternyata Bali memiliki destinasi perairan yang menarik selain pantai yaitu Danau Beratan. Tempat ini sangat mudah ditemukan karena letaknya di pinggir jalan raya Bedugul (arah Singaraja ke Tabanan).

tempat wisata di bali danau beratan
tempat wisata di bali danau beratan

Di sini kita bisa menyewa perahu atau boat untuk keliling danau, dan bagi yang suka memancing silahkan uji keahlian Anda di sini ( yakin bisa dapat ikan? Hehehe). Tapi tak usa kwatir, ngak perlu repot membawa dari rumah sebab di sini ada tempat penyewaan peralatan mancingnya. Dan destinasi berikutnya adalah Desa Panglipuran.

 

Desa Panglipuran

Mengapa saya memilih tempat ini? Karena desa ini memiliki ciri khas yang unik. Masyarakat Desa Panglipuran masih menjunjung tinggi nilai kearifan lokal dan memegang teguh adat istiadat. Lokasinya pun sangat strategis yang terletak di jalur wisata Kintamani.

tempat wisata di bali Desa Panglipuran
tempat wisata di bali Desa Panglipuran

Desa ini selain menyuguhkan pemandangan indah khas desa, kita juga dapat menikmati desain dan tatanan bangunan rumah yang berjajar serta seragam sehingga kita yang melihat akan merasa takjub ( kok bisa ya, semua bentuk rumah hampir sama).

Itulah kawan beberapa ulasan tentang indahnya Bali. Oh iya ada yang lupa, terkait pengalaman menggunakan Traveloka untuk membeli tiket dan hotel secara bersamaan teryata lebih murah dibandingkan pesan secara terpisah ( pesan tiket sendiri dan hotel sendiri). Ngak percaya? Silahkan buktikan sendiri dengan cek harga di aplikasi traveloka. Berikut hasil pencarian saya, paket tiket pesawat dan hotel 2 malam sekaligus ( saya pesan tiket pesawat citilink + hotel Ramada Bali Sunset Roat Kuta selama 2 malam):

PESAN HOTEL PESAWAT BERSAMAAN

Lihat jumlah potongan harganya, seharusnya saya membayar Rp 1.709.330 tetapi karena saya pesan tiket pesawat dan hotel sekalian maka cukup membayar Rp 1.098.098. ( wow luar biasa murah). Dengan harga itu kita sudah mendapat tiket pesawat dan menginap di hotel tersebut selama 2 malam.

Intinya paket traveloka ini sudah tidak perlu ribet-ribet pesan tiket dan hotel terpisah, eh ternyata saya juga dapat bonus harga lebih murah dan potongan harga tersebut. Ini bisa saya gunakan untuk mencicipi wisata kuliner Bali yang belum saya pernah coba ( hehehe maklum budget pas-pasan alias kantong tipis).

Itulah kawan ulasan saya tentang “ Cukup Gunakan Ini, Kita Bisa Nikmati Tempat Wisata Di Bali”. Semoga memberi jalan terang bagi Anda yang kebingunggan untuk melakukan perjalan wisata ke Bali. Jangan ragu lagi dan segera ajak orang terdekat menikmati indahnya pulau ini, cukup dengan gunakan paket wisata traveloka dan dapatkan KEMUDAHAN serta harga yang MURAH.

paket wisata traveloka

Saran saya jangan lupa pakai paket wisata traveloka tiket+hotel ya, karena memberi keuntungan berlipat-lipat. Pesannya mudah hanya tinggal klik di HP Anda, tidak ribet karena sekali pencarian sudah dapat tiket dan pesan hotel. Yang terpenting lagi  potongannya hampir 50% dari harga dasar. Selamat Berlibur.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *