Hit enter after type your search item

Ujian Hafalan Qur’an SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro

/
/
/
/
image
273 Views

Ujian Hafalan Qur’an SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro -Biasanya untuk lulus dari sebuah lembaga ditentukan melalui beberapa aspek penilaian, penilaian tidak hanya bertolak ukur pada penilaian akademik saja namun juga mempertimbangkan dari segi sikap siswa tersebut.

SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro memiliki sistem kelulusan tersendiri, selain mengacu pada penilaian dasar ( Kognitif dan sikap) SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro juga mensyaratkan kelulusan dari ujian hafalan Qurโ€™an Juz ke 30. Melalui kerjasama dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur Tim Tajdied sekolah bertekat untuk memberi pendidikan agama secara dini, diharapkan anak usia SD sudah mulai mengenal Alquran dengan menghafal minimal 1 juz setelah lulus SD Muhammadiyah.

Belajar ujian hafalan qur'am
Belajar ujian hafalan qur’am
suasana ujian hafalan quran sd muhammadiyah bojonegoro
suasana ujian hafalan quran sd muhammadiyah bojonegoro

Kerjasama mengaji dan hafalan qur’an ini sudah terjalin selama 3 tahun, di tahun ke 1 dan 2 kerjasama di fokuskan untuk perubahan kurikulum dasar mengaji sehingga tahun tersebut belum begitu nampak hasil program hafalan tersebut, sedangkan tahun ini jumlah penghafal juz ke 30 sudah mengalami peningkatan pesat, tidak hanya dari kelas 6 namun siswa kelas 2, 3,4 dan 5 sudah mulai mengikuti ujian kelulusan hafalan.

Seorang siswa dinyatakan lulus jika siswa tersebut mengikuti ujian hafalan qur’an tertutup dan ujian terbuka, ujian tertutup dilakukan siswa bersama tim tajdied bertindak sebagai tim penilai, sedangkan ujian terbuka siswa dituntut hafalan di depan orang tua, siswa , dan guru. Seperti hari ini, telah diadakan ujian kelulusan untuk siswa selain kelas 6 dan beberapa anak kelas 6 yang mengulang ujian, kesuksesan program hafalan quran SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro ini berkat kerjasama antara Sekolah, guru mengaji ( Ustadz Fauzan, Ustadz Nur Syam, Ustadza Ima, Ustadza Wilik, dan Ustadza Ana) dan beberapa dewan guru yang ditunjuk untuk membantu hafalan dan mengajai ( Ustadza Frensi, Ustadza Ipah, Ustadza Fitri, Ustadza Wiji L, Ustadza Liya dan Ustadza Ifa, Ustadza Yuni dll) dan pastinya dari tim Tajdied Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur.

==== SUASANA UJIAN HAFALAN QUR’AN =====

ujian hafalan quran sd muhammadiyah bojonegoro (2)

ujian hafalan quran sd muhammadiyah bojonegoro (13)

ujian hafalan quran sd muhammadiyah bojonegoro (15)

ujian hafalan quran sd muhammadiyah bojonegoro (34)

ujian hafalan quran

ujian mebaca quran

2 Comments

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar