Tips Belanja Baju Untuk Lebaran 2018

Anda Suka? Klik atau Bagikan

Tips Belanja Baju Untuk Lebaran 2018

Tips Belanja Baju Untuk Lebaran 2018. Hari raya idul fitri merupakan sebuah hari kemenangan yang selalu dirayakan oleh ummat muslim di seluruh dunia. Hal ini sebagai sebuah perayaan setelah selama sebulan penuh umat muslim menjalankan ibadah puasa dan bertahan dari godaan syaitan.

Dan yang pasti salah satu budaya yang masih dijalankan oleh ummat muslim Indonesia adalah dengan menggunakan baju baru sebagai sebuah symbol awal yang baru, namun ingat, ini bukanlah suatu kewajiban. Bagi anda yang memang memiliki budget/uang  berlebih untuk membeli baju baru, artikel kali ini akan membahas mengenai tips memilih busana lebaran yang bagus dan lagi ngetrend.

Tips untuk memilih busana muslim untuk lebaran yang bagus dan lagi ngetrend tentunya harus disesuaikan dengan kondisi keungan anda. Jangan sampai memaksakan keinginan membeli model baju muslim idul fitri tertentu, namun sebenarnya keuangan anda tidak mendukung dan akhirnya harus berhutang.

Tips Belanja Baju Untuk Lebaran
Tips Belanja Baju Untuk Lebaran

Berikut Tips Belanja Baju Untuk Lebaran 2018

Sesuai Syariat

  • Memilih baju yang sesuai dengan ajaran agama islam atau syar’iat merupakan tips yang pertama. Karena, ini adalah momentum keagamaan dan wajib bagi kita semua untuk menghomatinya, maka gunakan atau pilihlah model busana yang sesuai dengan islam, seperti tidak ketat dan pendek. Sehingga aurat kita tidak terlihat maupun menonjol.

Style Anda

  • Kemudian, pilihlah baju yang sesuai dengan style anda sehingga anda akan merasa nyaman dalam memakainya. Usahakan untuk menggunakan pakaian yang simple namun menraik, dan jangan berlebihan.

Memilih Warna

  • Warna pastel seperti pink, toska, peach, dan sebagainya merupakan warna yang sedang digemari para penggiat fashion Indonesia sekarang ini. Anda bisa menjadikan model dan warna seperti gambar diatas untuk refrensi seragam keluarga saat lebaran nanti.
  • Model pakaian muslim semi batik juga akan semakin menambah kekompakan keluarga anda.
  • Warna putih sebagai lambing kesucian dimodifikasi dengan renda berwarna gelap dibagian leher dan lengan akan membuat keluarga kecil anda menjadi lebih ceria.

Jika anda tidak terlalu suka dengan model baju lebaran yang monoton, anda dapat menjadikan gambar ini. Sebagai refrensi dimana satu seragam dengan warna dan bahan yang sama namun dimodifikasi menjadi berbagai macam model yang tetap menyatukan anda sebagai satu keluarga. Demikian artikel tentang tips memilih baju muslim lebaran 2018 yang bagus dan lagi ngetrend, semoga bermanfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *