Ingin Menikmati Keindahan Malam di Surabaya? Kunjungi 8 Tempat Wisata Ini

  • 3 min read
  • Sep 13, 2017
tempat wisata di surabaya malam hari

Ingin Menikmati Keindahan Malam di Surabaya? Kunjungi 8 Tempat Wisata Ini

Surabaya merupakan salah satu kota metropolitan yang sangat sibuk. Dari pagi hingga malam, suasananya nyaris tak pernah sepi. Mulai dari perkantoran, jalan raya, pertokoan, hingga kawasan rekreasi. Baik warga setempat, maupun wisatawan, kerap kali menghabiskan malam di beberapa tempat menarik khususnya tempat wisata di Surabaya. 

Berikut ini ada delapan tempat wisata di surabaya yang bisa dikunjungi saat malam hari. Yuk, simak ulasan lengkapnya!

  1. Taman Bungkul
tempat wisata di surabaya
tempat wisata di surabaya

Sumber : Reresepan.com

Taman seluas 900 meter persegi merupakan pusat keramaian di malam hari. Sebagai yang terbaik di Asia, tempat ini menyediakan fasilitas, antara lain arena bermain, amfiteater, dan papan luncur. Ketika senja mulai bergulir, banyak orang bertandang ke sini. Tidak ada pemandangan terindah selain menikmati lampu hias dan latar lebar dikelilingi pepohonan.

BACA JUGA : TEMPAT WISATA DI BOJONEGORO ” SUSUR SUNGAI”

  1. Surabaya Carnival Park

Surabaya Carnival Park berlokasi di pusat kota, tepatnya Jalan Ahmad Yani. Di sana tersedia beragam wahana permaianan yang menantang adrenalin. Anda bisa mengunjungi kawasan ini mulai sore hingga malam hari. Nuansa tempat tersebut sangat eksotis dengan hiasan lampu aneka warna serta beberapa pohon buatan. 

  1. G-Walk

G-Walk merupakan salah satu night market di Surabaya. Menyuguhkan tempat wisata kuliner berkonsep kafe dan restoran. Meskipun desainnya modern, masakan yang disajikan tetap mengusung tema tradisional. Ada pula makanan internasional dan Asia dengan olahan khas koki Indonesia. Masih penasaran tempat wisata di surabaya malam hari? lanjut bacanya ya.

  1. Jembatan Pantai Kenjeran

Jembatan Pantai Kenjeran sebenarnya bukan area rekreasi. Namun, air mancur yang berada di dekatnya menjadi objek wisata andalan di malam hari. Apalagi saat malam minggu; tempat ini ramai didatangi pengunjung dari berbagai daerah. Hal itu karena air mancur bisa menari selama satu jam. Uniknya, terdengar iringan lagu ketika pancuran itu “berjoget”.

  1. Sungai Kalimas

Sungai Kalimas berada di jantung Kota Surabaya; berubah menjadi nadi perekonomian warga. Hal itu ditunjukkan dengan adanya festival budaya di malam hari. Anda bisa menyaksikannya setiap hari sabtu. Beberapa pelaku festival menaiki perahu dengan memakai kostum Dayak, Madura, dan Jawa. Bahkan, ada yang mengenakan pakaian ala bajak laut.

  1. Taman Pelangi

Taman Pelangi adalah ruang terbuka hijau yang beroperasi hingga malam hari. Kawasan tersebut menampilkan monumen berbentuk ruas daun. Saat gelap mulai merambah, beragam warna muncul di ruas itu. Menyisakan spektrum pelangi nan indah memukau.

  1. Taman Apsari

Taman Apsari didirikan pada tahun 1795 oleh kolonial Belanda. Membentang di atas lahan seluas 5.300 meter persegi, tempat ini berhadapan dengan Sungai Kalimas. Sekitar 20 jenis bunga dan beberapa macam tanaman, hidup subur di sana. Arena bersantai disuguhkan untuk anak muda yang ingin bertemu teman-temannya.

  1. Food Festival Pakuwon City

Satu lagi night market di Surabaya; Food Festival Pakuwon City. Berlokasi di Jalan Kejawan Putih, tempat tersebut menyuguhkan konsep pujasera. Kurang lebih tersedia 100 kedai makanan dalam satu kawasan. Hidangan yang disajikan berupa makanan tradisional Jawa, seperti nasi bakar, lontong balap, dan sate Madura.

Itulah delapan tempat wisata malam yang bisa disinggahi saat mengunjungi Surabaya. Sebagai ibu kota Jawa Timur, daerah ini menyediakan transportasi dan akomodasi lengkap. Jadi, Anda tidak perlu bingung ketika mencari hotel di Surabaya yang tarifnya terjangkau.

Apalagi, Anda menggunakan aplikasi Airy Rooms dari Android atau iOS. Proses booking penginapan jadi lebih mudah. Tinggal pilih nama hotelnya, kemudian klik tipe kamar yang diinginkan. Jangan khawatir soal fasilitas karena tergolong mumpuni. Mulai dari fasilitas kamar hingga di area akomodasi.

Memesan hotel di Airy Rooms, biayanya sangat terjangkau. Anda bisa membayarkan lewat ATM atau Mobile Banking. Selain itu, dapat dilakukan melalui Indomaret. Sangat gampang, bukan?

Kalau Anda ingin mendapatkan harga hotel Airy yang lebih murah lagi, Anda bisa pakai kupon untuk dapat diskon 30%, gunakan kode kupon di bawah ini :

airy hotel surabaya

Kode kupon : AHM30

Periode bookingnya sampai 30 September 2017, dan periode menginapnya kapan saja. Jangan sampai kehabisan ya!