Hit enter after type your search item
Home / Tips / Liburan Nyaman dengan 5 Tips Sewa Mobil Murah

Liburan Nyaman dengan 5 Tips Sewa Mobil Murah

Liburan Nyaman dengan 5 Tips Sewa Mobil Murah

Sewa Mobil Murah. Menyewa sebuah mobil sudah merupakan hal yang lazim saat ini. Ada banyak alasan mengapa seseorang memutuskan untuk menyewa sebuah mobil, salah satunya menyewa sebuah mobil merupakan alternatif jika kita belum mampu untuk membeli mobil pribadi lalu karena sesuatu hal kita membutuhkan mobil sebagai alat transportasi. Alternatif ini berlaku juga disaat kita sedang merencanakan untuk melakukan liburan di luar kota yang tidak memungkinkan kita untuk ditempuh menggunakan mobil pribadi atau untuk memudahkan transportasi di kota tujuan.

tips sewa mobil
tips sewa mobil

Penyedia jasa rental mobil pun saat ini sudah tak terhitung jumlahnya, baik yang berupa koperasi maupun pribadi. Aturan-aturan dalam melakukan perjanjian sewa-menyewa pun beragam. Oleh karena itu penting bagi calon penyewa untuk mengetahui apa saja yang perlu diperhatikan ketika akan menyewa sebuah mobil.

Tips Sewa Mobil Murah

1. Pesan dari Jauh Hari

Saat memasuki musim liburan biasanya akan lebih sulit jika kita ingin menyewa sebuah mobil secara mendadak, oleh karena itu lebih baik lakukan pemesanan unit jauh-jauh hari sebelum kita melakukan perjalanan. Hal ini dilakukan untuk menghindari kemungkinan unit habis tersewa dan kalaupun ada unit tersisa dengan harga yang lebih tinggi. Jika tarif sewa sesuai standar tentunya akan membuat pengeluaran kita untuk liburan menjadi lebih hemat.

2. Cari Rental yang Terpercaya

Dengan semakin banyaknya pengusaha rental mobil hal ini mengakibatkan semakin susah bagi calon konsumen dalam menentukan rental mana yang akan dipilih. Anda bisa mencari di internet atau melalui kolega dalam mencari rental yang betul-betul bisa dipercaya, pelayanan tidak mengecewakan.

Baca Juga : Wisata Edukasi Lengkap Di Malang

3. Tata Cara Sewa Menyewa

Saat ini ada berbagai macam opsi sewa menyewa. Mulai dari lama penyewaan, lepas kunci atau menggunakan sopir, tata cara pembayaran. Untuk lama penyewaan secara garis besar terbagi menjadi 2 yaitu, harian dan jangka panjang. Untuk pilihan harian dibedakan menjadi 2 yaitu per 12 jam dan 24 jam. Sedangkan untuk jangka panjang dibedakan menjadi minggunan atau bulanan. Setelah lama penyewaan nanti berkaitan dengan cara pemakaian apakah lepas kunci atau sepaket dengan sopir. Hal ini tentunya nanti berpengaruh pada perbedaan harga sewa. Tanyakan pula syarat apa saja yang harus disiapkan sebelum melakukan sewa menyewa. Tidak jarang ada pengusaha rental yang melakukan survey bagi calon penyewa jika menghendaki sewa mobil murah dengan lepas kunci. Bagi anda yang menyewa dalam rangka liburan tentunya hal ini tidak memungkinkan untuk dilakukan.

4. Pastikan Kondisi Mesin Mobil Terawat

Servis berkala menjadi hal yang wajib dilakukan oleh para pengusaha rental dalam melakukan perawatan unitnya. Hal ini penting untuk menjaga performa mobil tetap prima, tidak ada bagian yang rusak. Akan sangat membahayakan jika ada salah satu bagian mobil yang rusak. Mobil yang terawat tentu akan memberikan kenyamanan tersendiri bagi para penyewa. Bisa juga anda menanyakan apakah mobil tersebut diasuransikan jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan. Jika terjadi kecelakaan pastikan ketika akan dilakukan perbaikan apakah menggunakan bengkel instan atau bisa klaim melalui asuransi. Jika ada asuransi apakah penyewa cukup membayar OR saja ataukah masih ditambah membayar biaya sewa selama masa perbaikan mobil.

5. Pilih Unit dengan Tahun Pembuatan Termuda

Jika anda awam mengenai cara mengecek kondisi kelayakan mesin suatu mobil, anda bisa mengantisipasi hal ini dengan menyewa mobil dengan tahun pembuatan paling muda. Semakin baru tahun perakitan sebuah mobil, otomatis kemungkinan untuk terjadi kerusakan semakin kecil. Untuk amannya pilih mobil yang berusia perakitan hingga 4 tahun ke belakang.

sewa mobil murah
sewa mobil murah

Itulah kawan 5 tips sewa mobil murah. Semoga bisa membantu Anda yang ingin liburan lebaran ataupun cuti tahunan yang sebentar lagi Anda rencanakan bersama keluarga. Sekarang Anda tinggal pilih mau sewa mobil murah lepas kunci ataupun mau sekalian dengan sopirnya. Dan kini pun sudah tersebar di berbagai kota tempat penyewaan mobil ini misalnya di sewa mobil murah depok dan sewa mobil murah bekasi.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar