Hit enter after type your search item
    Nurul Hidayah

    Kumpulan Informasi Umum dan Soal Tematik Terbaru

    Serunya Market Day, Latih Mental Berdagang Siswa SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro

    /
    /
    /
    305 Views

    Serunya Market Day, Latih Mental Berdagang Siswa SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro

    Serunya Market Day, Latih Mental Berdagang Siswa SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro
    Serunya Market Day, Latih Mental Berdagang Siswa SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro

    Makin bertambah usia tahun sepertinya makin dituntut manusia untuk kreatif dan memiliki jiwa petarung yang kuat. Ah kok bisa gitu sich, kenapa? Ya iyah lah, karena makin ke sini persaingan dunia kerja makin sulit banget. Tak hanya otak yang dibutuhkan tetapi ketrampilan seseorang juga menjadi daya tarik sendiri untuk mendapatkan lapangan pekerjaan. Maka, tak salah jika sejak usia dini kita biasakan untuk menjadi anak yang siap menghadapi persaingan itu, yakni dengan mengadakan kegiatan Serunya Market Day, Latih Mental Berdagang Siswa SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro .

    Jadi ingat materi yang saya ajarkan di kelas 4, mata pelajaran IPS Bab Permasalahan sosial, dari materi itu saya dapat menarik kesimpulan bahwa masalah sosial bisa terjadi karena pengangguran, pengangguran terjadi karena sempitnya lapangan pekerjaan, dan sempitnya lapangan pekerjaan membuat seseorang itu harus dapat membuka lapangan pekerjaan sendiri dengan kreatif ( heheheh, sudah-sudah jangan jadi guru di blog ini ).

    BACA JUGA : Keunikan Masjid Namira Lamongan Yang Membuat Hati Terkagum-Kagum

    Langsung saja, pada hari sabtu kemarin tanggal 6 Mei 2017 waktunya kelas 6 untuk melakukan kegiatan market day dan kelas 1 – 5 sebagai peserta market day alias yang membeli. Dalam kegiatan market day terkahir ini ada sedikit perbedaan, dimana perbedaannya? Yup…. Perbedaannya adalah dikonsep penjualannya. Biasanya siswa berjualan di halaman sekolah tetapi pada market day yang terakhir ini siswa berjualan di kelas. Namun, di kelas dikonsep seperti café dan menerima system DO ( Delevery Order ) bener ngak ya tulisanku ini hehehe.

    Yuks, Saatnya Serunya Market Day, Latih Mental Berdagang Siswa SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro

    Cara unik Menarik Pembeli Market Day Siswa SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro

    cara unik menarik pelanggan
    cara unik menarik pelanggan

    Setiap kelas memiliki cara tersendiri untuk menarik pembeli, nah salah satu yang dilakukan siswa kretaif ini “ Anda Syahyang” bersama temannya “ Royyan” dia membuat sebuah pemeran tokoh yang unik sebagai kostumnya. Nah, slidik punya selidik untuk membuatnya sebenarnya gampang banget, hanya dari timba bekas kemudian dilubangis sesuai selera setelah itu ditempeli seperti jarring “ yang hitam” sehingga member efek hitam putih yang keren untuk dipakau di wajah. Wow kreatif banget. Sehingga buat penasaran termasuk saya yang tertarik padanya hehehe( foto ah…cekrik)

    Menu Istimewah Serunya Market Day, Latih Mental Berdagang Siswa SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro

    menu istimewah cafe sd muhammadiyah 2 bojonegoro
    menu istimewah cafe sd muhammadiyah 2 bojonegoro

    Lihat saja di depan kelas masing-masing, akan tertempel beberapa nama menu beserta harganya ( kerenkan, kayak di café beneran saja hahaha). Dari minuman sampai makanan berat akan tersedia di sini, silahkan beli dan nikmati terkantung ketebalan kantong Anda. Eits.. tapi jangan kwatr harganya murah kok, tidak sampai 5 ribu.

    Ini dia, baru saja dimulai acaranya tapi sudah diserbu oleh adek-adek kelas nic… ayik laris manis. Kegiatan ini membuat siswa percaya diri dan bertangggung jawab karena jika dagangannya masih belum habis semua maka mereka wajib berkeliling menjual barang dagangannya ( walaupun ada yang malu-malu sic hehhe). Tapi hanya sedikit kok yang tidak laku pasti semuanya laku apalagi kalau membuat menu yang unik hehhehe.

    BACA JUGA :8 Tips Mudah Mengatasi Anak Malas Sekolah Dan Susah Belajar Tanpa Membuat Anak Tertekan

    Kasir Yang Kreatif Dan Keren

    Loading...
    kasir keren di kafe
    kasir keren di kafe

    Yup, setelah pembeli memilih menu kesukaannya maka mereka tidak langsung membeli kepada yang menunggu tetapi mereka akan membayar sendiri di petugas kasir ( kayak di café yang modern saja hehehe). Merekapun puny aide yang kreatif dengan menghias kelas serta berpenampilan seperti penjual beneran hahaha ( lucu).

    Tak hanya cukup itu saja kekreatifan mereka, tetapi ada kekreatifan yang lainnya yaitu mereka member iringan music di kelas mereka ( seolah –oleh di café beneran sambil jeduk-jeduk minum coffe dan snack hahahha).

    Itulah sedikit cerita tentang kegiatan market day kelas 6. Keberhasilan ini karena kerjasama seluruh warga sekolah baik guru dan siswa serta orang tua. Dan kebetulan Penanggung Jawab untuk market day kelas 6 ini adalah Bu Ismaul Kholisoh. ( Kerennn mantap dech).

    Sampai jumpa di kegiatan market day tahun ajaran depan.

    Leave a Comment

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    This div height required for enabling the sticky sidebar