Hit enter after type your search item
Home / Curhat Ku / Seram, Ombak Di Pantai Bajul Mati

Seram, Ombak Di Pantai Bajul Mati

Seram, Ombak Di Pantai Bajul Mati

 

Seram, Ombak Di Pantai Bajul Mati. Pantai Bajul Mati, tidak sulit untuk di temukan, karena rata-rata pantai di Malang Selatan ini dipasang plang papan nama yang cukup jelas. Untuk masuk area ini tiap orang membayar 5.000 rupiah, cukup murah dibandingkan dengan pantai sendang biru, tapi Anda akan bisa membedakan mengapa pantai ini murah hhehhehehe.

Sesampai di parkiran kita langsung cap cus menuju pantai, dengan namanya yang garang itu “ BAJUL MATI”, membuat penasaran dimana letak Bajul Matinya hehehehehe, tapi sampai disana kita tidak akan menemukan Bajul yang mati ( BAJUL = Buaya).

Di Pantai ini termasuk salah satu pantai yang berbahaya sehingga saat masuk kita langsung di beri tanda peringatan “ No Swiming”. Dan benar saja saat kami mendekatai laut akan terdengar jelas suara deburan ombak yang menyayat hati ( so sweet) tapi  memang Seram Ombak Di Pantai Bajul Mati .

Papan peringatan di Patai Bajul Mati
Papan peringatan di Patai Bajul Mati
Jembatan Menuju Pantai Bajul Mati
Jembatan Menuju Pantai Bajul Mati

Di pantai ini kita akan melihat ombak yang tingginya rata-rata 2 meteran, sehingga di tepi pantai diberi tali pembatas agar pengunjung tidak melewati untuk keselamatan mereka ( tapi tetap saja ada yang melewati dan bermain air, jangan ditiru ya).

Di pantai ini pula kita akan melihat pulau kecil di tengah laut, sekitar 3 pulau yang terpisah, sepertinya dahulu pulau ini saling menyambung karena hantaman ombak yang besar yang mnegakibatkan batuan terkikis sehingga saat ini pulau tersebut terpisah ( heheheh, ini analogi saya semoga tidak salah).

Namun, ada sedikit kekecewaan saat kesini karena saya melihat beberapa tumpukan sampah yang berasl dari kayu pohon bakau dan sampah lainnya yang membuat moment menikmati deburan ombak ini agak terganggu.

Pantai Bajul Mati, terlihat pulau kecil
Pantai Bajul Mati, terlihat pulau kecil
Ombak besar
Ombak besar
Pasir putih di pantai bajul mati
Pasir putih di pantai bajul mati

Selain air laut yang kita bisa nikmati, di pantai Bajul Mati kita juga bisa menikmati suasana daun yang hijau dan sejuk, kita bisa memancing dan bermain perahu jika sedang dijalankan  ( tapi sayangnya saya tidak membawa alat pancing).

Selain itu kita juga bisa bersantai-santai tiduran di area pantai karena disekitar pantai disediakan gajebo yang bisa sebagai tempat mengistirahatkan punggung kita karena lama perjalanan (perjalan dari kota malang ke malang selatan sekitar 3 -5 jam dengan kondisi jalan yang berbelok).

Ah, sepertinya sudah sore saatnya untuk kembali ke malang kota, tak lupa kami mengabadikan moment selfie agar bisa kami lihat dikemudian hari, dan di pantai ini kita tidak mengambil batu karena daya pikatnya yang kurang menarik bagi kami hehehehe.

Baca perjalanan lengkap di :
Perjalanan ke 1 : malang-selatan-tempat-wisata-menajubkan/
Perjalanan ke 2 :keren-sendang-biru-dan-pulau-sempuh-malang/
Perjalanan ke 3 : tempat-selfie-menarik-jembatan-bajul-mati-malang
Perjalanan ke 4 :
Perjalanan ke 5 : parah-ngak-dapat-tempat-tidur-di-malang
Perjalanan ke 6 : Warung dan wisata edukasi

======    GAMBAR PANTAI BAJUL MATI =======

pantai bajul mati malang (37)

pantai bajul mati malang (42)

Seram, Ombak Di Pantai Bajul Mati
Seram, Ombak Di Pantai Bajul Mati

pantai bajul mati malang (112)

pantai bajul mati malang (144)

Danau
Danau
Danau
Danau

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar