Ingin Penampilan Tetap Anggun?Ikuti 10 Tips Berpakaian dengan Aneka Dress Wanita Ini

  • 4 min read
  • Aug 20, 2017
dress wanita

Ingin Penampilan Tetap Anggun?Ikuti 10 Tips Berpakaian dengan Aneka Dress Wanita Ini

Beauty is one piece of life! Benar kan, ladies? Ungkapan tersebut memang sesuai untuk wanita. Di balik sifat lemah lembutnya, wanita selalu ingin tampil cantik. Untuk itu, sikap perfectionist dalam hal berbusana selalu ada. Para kaum hawa akan mempertimbangkan segala sesuatu agar mampu tampil sempurna dan istimewa. Jika demikian, inilah saatnya untuk mengenalkan tips berpakaian dengan aneka dress wanita untuk penampilan lebih istimewa. Mix and match tentunya dapat Anda lakukan untuk meng-upgrade penampilan.

dress wanita
dress wanita

Gaya busana feminin dengan mengenakangaun, dapat menciptakan penampilan yang anggun. Ada beragam model dress yang dapat Anda kenakan di setiap momen. Sesuaikan juga dengan bentuk tubuh agar penampilan terlihat sesuai dan pastinya selalu nyaman. Dengan penyesuaian tersebut, Anda akan tampil anggun di setiap waktu. Apa saja model gaunnya?

Ingin tahu macam-macam dress wanita, Ikuti terus penjelasan berikut ini!

BACA JUGA : TEMPAT WISATA KELILING SUNGAI

  1. Long Dress

Pernahkah Anda bingung menentukan pakaian untuk menghadiri acara formal? Kini, Anda tak perlu kebingungan lagi. Perkembangan fashion sudah menjawabnya dengan menghadirkan produk long dress sebagai solusinya. Dress tersebut mempunyai panjang sampai bawah lutut, bahkan ada yang sampai menyentuh lantai. Gaun panjang ini sengaja didesain secara khusus untuk dikenakan di acara formal.

Ada berbagai model gaun berdasarkan bahan dasarnya. Gaun panjang tersebut dibuat dari beberapa bahan dasar yang berkualitas, seperti satin, sifon, hingga sutera. Selain itu, tersedia varian warna long dress yang dapat dipilih sesuai dengan selera ataupun kebutuhan. Mengenai coraknya, tersedia gaun panjang dengan motif polos, garis, kombinasi, dan sebagainya. Jadi, pilihlah long dress yang sesuai agar penampilan semakin menawan.

long dress wanita
long dress wanita

Sumber Gambar : Bajumuslimmodern.com

  1. Midi Dress

Jenis dress ini paling sering ditemukan di pusat perbelanjaan. Ciri khasnya adalah potongannya yang simple dengan bagian bawah menggelembung. Panjangnya sampai pertengahan betis dan ujungnya berada tepat di antara lutut dan pergelangan kaki. Midi dress sangat sesuai untuk Anda yang mempunyai bentuk badan besar di bagian pinggul atau pantat. Dengan mengenakan dress ini, Anda dapat tampil prima dengan terlihat lebih langsing.

BACA JUGA : Batik Cocok Untuk Di Pakai dan Oleh-oleh Khas Indonesia

Ada beragam warna dan corak midi dressyang dapat Anda miliki. Sesuaikan saja dengan selera agar menghasilkan penampilan lebih nyaman dan rasa percaya diri meningkat. Gaun ini cocok dikenakan untuk menghadiri pesta, acara formal, dan acara semi formal. Untuk acara santai, Anda dapat mengenakan midi dress dengan warna lebih terang dengan kombinasi yang sesuai.

Macam-macam dress wanita Selanjutnya adalah …

  1. Mini Dress

Mini dress atau short dress merupakan salah satu jenis gaun wanita yang sering ditemui di tempat perbelanjaan. Gaun mini ini panjangnya hanya sampai pada pertengahan paha. Dengan demikian, wanita yang bertubuh mungil lebih cocok mengenakannya, karena memberikan efek jenjang untuk kaki. Tampil dengan mini dress tidaklah membosankan. Kini, terdapat beragam model mini dress dengan bagian bawah tipe ruffle dengan pewarnaan yang berbeda.

Mini Dress batik
Mini Dress batik

Sumber Gambar : koleksidress.com

  1. Knee-Length Dress

Selain long dress, ada jenis gaun lain yang dapat dikenakan dalam acara formal. Anda dapat mengenakan knee-length dress dengan panjang dress sampai ke lutut. Jenis dress ini sangat sesuai dikenakan oleh Anda yang berbadan langsing ataupun gemuk. Hanya saja, sesuaikan modelnya dengan bentuk tubuh. Apabila mempunyai badan gemuk, kenakan knee-length dress dengan kerutan atau tali, sedangkan yang bertubuh langsing dapat memilih bagian bawah yang ketat, sehingga memperlihatkan kaki yang jenjang.

  1. One Shoulder Dress

Desain fashion telah berkembang pesat mengikuti perkembangan zaman. Pada era modern ini, Anda dapat bergaya dengan one shoulder dress yang tersedia dalam beragam varian warna, corak, dan ukuran. Sesuai dengan namanya, dress ini mempunyai satu lengan saja, baik hanya di sebelah kiri, maupun kanan saja.

Model dress ini cenderung mempunyai potongan mengikuti bentuk tubuh. One shoulder dress mempunyai panjang yang bervariasi, ada yang dari atas lutut atauyang sampaidi mata kaki. Model dress wanita ini sesuai dikenakan saat acara megah, seperti pesta, gala dinner, hingga acara formal.

  1. Halter Dress

Halter dress ini mempunyai ciri khas atau ciriutama, di mana dress ini tidak mempunyai lengan atau tanpa lengan. Kemudian, pada bagian lehernya terdapat kerah melingkar. Terdapat efek berkerut di bagian depan dada yang sangat sesuai dikenakan saat menghadiri sebuah pesta. Ada kelebihan dari dress ini, di mana Anda tidak perlu memakai aksesoris kalung, karena sudah ada aksesoris khusus menyerupai kalung pada halter dress.

Macam-macam dress wanita Selanjutnya adalah …

  1. Wrap Dress

Model selanjutnya adalah wrap dress. Desainnya menyerupai kimono, di mana terdapat tali yang diikatkan ke samping. Dress ini cocok dikenakan oleh Anda yang berbadan gemuk, karena tali di bagian pinggang dapat diikatkan dengan menyesuaikan dengan lebar lingkar pinggang yang dimiliki.

Tersedia juga beragam kombinasi warna dan corak dari dress ini, sehingga Anda dapat memilih produk yang sesuai dengan selera.Wrap dressini dapat dikenakan untuk menghadiri undangan pesta, dinner, reuni, dan sebagainya. Acara formal ataupun non-formal dapat disesuaikan.

  1. Shift Dress

Shift dress mempunyai bentuk yang sangat simple, di mana tidak memiliki potongan mengikuti bentuk tubuh. Umumnya, dress jenis ini hanya mempunyai potongan lurus dari atas hingga bawah, tanpa adanya garis pinggang atau pinggul sama sekali.

Dengan bentuknya ini, maka model shift dress lebih sesuai dikenakan oleh wanita yang berbadan langsing dan tinggi. Varian warna dari shift dress dapat menambah pilihan untuk memperkaya penampilan Anda.Dress tipe ini dapat digunakan untuk acara semi formal dan santai.

  1. Sheath Dress

Berbeda dengan shift dress, sheath dress mempunyai bentuk potongan yang mengikuti lekuk tubuh, seperti dada, pinggang, serta pinggul. Dress ini cocok dikenakan untuk Anda yang ingin memperlihatkan bentuk tubuh. Sheath dress sesuai untuk wanita yang tinggi semampai. Gaun ini sangat cocok dikenakan untuk menghadiri pesta.

Macam-macam dress wanita Selanjutnya adalah …
  1. A-Line Dress

A-line dress ini sangat sesuai untuk Anda yang mempunyai pinggul lebar. mengapa demikian? A-Line dress ini mempunyai potongan huruf A, dengan ruang sempit di bagian atas dan semakin lebar di bagian bawah. Dengan demikian, penampilan akan lebih prima. Selain itu, rasa percaya diri Anda akan meningkat.

A-Line Dress Modern
A-Line Dress Modern

Sumber Gambar :Lotus Trader Clouthing

Dengan perkembangan dunia fashion, terciptalah varian A-Line dress dengan beragam bahan, warna, dan coraknya. Anda dapat memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan dan selera.

Sebenarnya, kenyamanan dalam berbusana adalah aspek yang terpenting. Penyesuaian busana dengan fisik dan momen adalah cara untuk menciptakan kenyamanan berbusana. Anda dapat mulai menyesuaikannya dengan memahami dan menerapkan tips yang sudah dipaparkan di atas. Dengan demikian,terciptalah penampilan prima dan feminin di setiap waktu dengan dress wanita yang sesuai. Jadi, utamakan kenyamanan dari pada aspek lainnya.