Darul Arqom Ceria SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro

Anda Suka? Klik atau Bagikan

Darul Arqom Ceria SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro. Darul Arqom Atau yang lazim disebut sebagai pondok romadhon telah dimulai di sekolah kami (SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro), diawali oleh siswa baru kelas 1 ( sekarang masih TK B) sebanyak 96 siswa mereka datang dengan diantar oleh orang tuanya, pertama kalinya mereka mengikuti pembelajaran di tingkat Sekolah Dasar yang bertepatan dengan bulan puasa.

darul arqom (5)
Pembukaan Darul Arqom Siswa baru kelas 1 tahu 2016/2017

Ada yang menarik dari Darul Arqom kelas ini, mengapa menarik?

1. Siswa diantar orang tua sampai ke depan kelas masing-masing. Karena pertama kalinya mengikuti pembelajaran di SD, para orang tua masih kwatir terhadapat kemandirian anak mereka sehingga siswa diantar masuk ke dalam kelas.

darul arqom
Siswa baru banyak diantar wali murid sampai dalam sekolah

2. Tidak sedikit orang tua menunggui. Saat darul arqom anak dibiasakan mandiri mulai dari buka puasa,sholat magrib, sholat isya’ sendiri bahkan sahur sendiri namun kesempatan ini orang tua masih setia menunggui di sekolah walaupun agak jauh dari tempat/kelas putra putri mereka.

3. Mengirim makanan/obat. Saat darul Arqom siswa diberikan menu makanan dari sekolah, namun saat darul arqom ini para orang tua tidak sedikit yang mengirim makanan menu rumah atau kesukaan putra putri mereka. Tapi ada kejadian yang unik, salah satu siswa yang dikirim makanan dari rumah dan si anak menolak untuk memakannya karena lebih memilih dari sekolah.

4. Kejadian Unik. Karena anak-anak masih terbawa kebiasaan di TK saat darul arqom ada beberapa kejadian yang lucu. Misalnya ada anak yang masih belum bisa pipis dengan benar sehingga si anak masih pipis dicelana. Ada juga siswa yang belum bisa membuka rantang makanan sang guru harus benar-benar membantu cara membukannya, dan ada juga siswa yang kehilangan sajadahnya karena dia lupa meletakkannya.

darul arqom (3)
Wajah imut-imut

Kegiatan darul arqom kelas 1 baru ini selain bertujuan untuk mendalami ilmu agama juga ditekankan pada perkenalan sekilas tentang sekolah dan lingkungan sekitarnya. Selamat datang anak-anak kami, selamat berjuang untuk menuntut ilmu dan pada akhirnya kalian bisa menjadi siswa yang UNGGUL, PRESTASI DAN BERAKHLAK MULIA.

======== SEKILAT KEGIATAN ========

darul arqom (9)
Ustadza Liya menyampaiakn materi di kelas
darul arqom (7)
UStadz Mukid
darul arqom (8)
Ustadz Fauzan dan Siswa
darul arqom (4)
Pembukaan Darul Arqom
darul arqom (1)
Sholat Asar Berjamaah
2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *