Alasan Saya Membuat Blog Atau Jadi Blogger Part 2 “ Disleksia”

  • 4 min read
  • Aug 23, 2017
Alasan Saya Membuat Blog Atau Jadi Blogger Part 2 “ Disleksia”

Alasan Saya Membuat Blog Atau Jadi Blogger Part 2 “ Disleksia”

Sebelumnya saya sudah membuat tulisan alasan saya menjadi blogger part 1. Kini saatnya saya membuat tulisan “ Alasan saya membuat blog atau jadi blogger part 2”. Sudah pada nunggu atau biasa saja ya hehehe.

Kawan, ditulisan yang kedua ini sedikit banyak saya akan menceritakan tentang kekurangan saya ( hehehe), bukan maksud hati mau berbagi tentang kejelekan saya. Namun, di sini saya ingin belajar memperbaiki diri ( boleh kan? Hiks hiks).

Begini ceritanya. Kata teman-teman, saya itu termasuk orang yang mengidap atau trejangkit sebuah kelainan yang disebut disleksia ( Oh teganya kawan-kwan mengatakan seperti itu). Mereka mengatakan demikian karena mereka sering menjumpai kesalahan saya dalam menulis kata, kadang saat saya menulis salah satu hurufnya ada yang kurang atau kelebihan huruf ( misalnya menganggu, kadang saya hanya menulis mengangu SAJA). hehehehe

Alasan Saya Membuat Blog Atau Jadi Blogger Part 2 “ Disleksia”
Alasan Saya Membuat Blog Atau Jadi Blogger Part 2 “ Disleksia”

Memang saya merasa kesulitan jika menulis kata yang ada penggunaan huruf G ataupun huruf H. Saya sendiri kurang tahu, mengapa itu terjadi ( so dramatis sekali hiks hiks). Tetapi saya berkeyakinan saya bukan orang disleksia ( lawong saya termasuk orang yang cerdas hahahahaha, kata emak saya). Mungkin saat zaman sekolah dasar atau TK lah, pelajaran dasar membaca dan menulis saya belum tuntas saat itu dan parahnya lagi dulu belum ikut REMIDI dengan gurunya, alhasil saya dinaikkan terus ( hehehehe, alasan saja).

Apa Hubungannaya Membuat Blog Dengan Disleksia

Karena saya penasaran, saya buka-buka tulisan mengenai disleksia, dan berikut beberapa cirinya ( tetapi sebenarnya banyak ciri yang lainnya):

Berikut adalah beberapa tanda umum orang dewasa mengalami disleksia:

a. Sering membuat kesalahan saat menulis. ( Ini benar sesuai dengan saya)

b. Mengacaukan catatan nomor telepon. ( Ah tidak juga, saya masih menghafal nomor telfon orang terdekat saya buktinya hahahaha)

c. Kesulitan dalam menyampaikan pesan dengan baik kepada orang lain.( Kalau yang ini agak benar, karena saya jarang cerita pada orang lain kecuali yang bersifat mendesak).

d. Sering bingung mengenai tanggal dan waktu. ( Memang saya tidak pernah tahu tanggal, selalu melihat HP jika membutuhkan tanggal, kalu jam? Tak ada masalah)

e. Kesulitan mengucapkan kata-kata panjang atau mengatur kalimat dalam urutan yang benar.( Haha kalau yang ini, saya tidak suka bicara berbelit –belit, saya suka to the point aja)

Dari poin di atas, yang mendekati diri saya adalah poin a, bagaimana dengan point b sampai e? Standar saja, kadang iya kadang tidak hehehehe.

Mungkin karena seringnya saya menulis salah itulah saya di katakana teman-teman jika saya termasuk penderita disleksia ( Aduhhhhhh, padahal …..). Dengan latar belakang itulah saya memutuskan untuk membuat blog dan menjadi seorang blogger ini. Lalu apa hubungannya? Iya ada lah, karena ……………

==========================================================

Alasan Saya Membuat Blog Atau Jadi Blogger adalah “ Saya Ingin Bisa Menulis Dengan BAIK “

==========================================================

Dari alasan di atas, mengapa saya menekankan kata BAIK? Karena saya ingin memperbaiki diri ini, saya ingin belajar menulis dengan baik walaupun saya sudah tidak anak-anak lagi ( semangat membara brow). Saya ingin menulis kata yang salah satu hurufnya hilang ataupun kelebihan huruf.

blogger www.nurul hidayah.net
blogger www.nurul hidayah.net

Dengan menulis blog saya akan banyak belajar bagaimana merangkai kata dengan baik, membaca berulang kali agar tulisan dan bacaan benar dan saya yakin pada akhirnya saya akan menjadi orang yang bisa menulis dengan benar. Sehingga julukan DISLEKSIA padaku akan hilang ( Amin heheheheh).

Lalu, untuk menambah kepercayaan diri saya, saya menentukan tema tulisan di blog yang saya miliki bukan yang berilmu tinggi banget. Misalnya berita peristiwa, berita kejadian, berita gaya hidup, berita olahraga ataupun yang lainnya. Namun, saya memilih mengisi blog ini dengan informasi yang saya kuasai dan yang saya lakukan saja dikehidupan sehari-hari, dengan tujuan untuk menghindari kesalahan yang fatal ( jadi jika menulis kata yang salah tidak berisko tinggi kan hehehehhe, alias cari aman saja hahahaha).

Saya yakin, saya dapat memperbaiki diri saya dalam bidang tulis menulis ini, batu saja bisa lubang karena tetesan air kecil jika terus menerus di tetesi. Itu sama halnya otak saya akan makin encer dan menulis saya akan benar jika saya latih sedikit demi sedikit . ( Semangat 45)

Nah, bagaimana Anda yang memiliki ciri atau gejala yang sama dengan saya di atas? Apakah termasuk disleksia juga ? Hehehe, tenang saja karena belum tentu kok, karena saya yakin semua orang pernah melakukan kesalahan ini. Dan ada baiknya Anda untuk segera membuat sebuah blog untuk menyalurkan dan belajar menulis. Daftar blog gratis kok, jadi jangan pikir panjang lagi ya.

======================

 Segeralah Membuat Blog

======================

Kalau Anda masih binggung dari mana memulainya, silahkan minta bantuan google saja. Di sana sudah lengkap tentang cara membuat blog di google, panduan cara membuat blog sendiri, bahkan ada juga panduan cara membuat blogger untuk pemula. ( Kalau binggung buka youtube lebih jelasnya). Saya juga belajar membuat blog ini dari sana. Oh iya, saya ada kabar baik untuk membantu Anda membuat blog dari awal , Anda bisa membaca artikel tutorial ini dari Satori Studio. Karena dalam artikel ini akan dijelaskan secara detail cara membuat blog dengan bahasa yang mudah dimengerti serta tidak membosankan. 

Oh iya, Anda juga bisa membuat blog gratis dulu di wordpress ataupun blogger jika belum yakin untuk membuat blog yang berbayar seperti .com, net dll. ( hemmm pasti Anda binggung lagi, apa itu makanan wordpress atau blogger itu). Tenang…..tenang…..jangan galau, sekali lagi silahkan minta bantuan mbah google. Ketik saja “ cara membuat blog di wordpress “ atau “ Cara membuat blog di blogger “, pasti akan terjawab dengan terang benderang.

Lalu, bagaimana jika Anda termasuk orang yang sibuk dan jarang pegang laptop? Lagi lagi tak usah galau kawan, karena banyak panduan “ cara buat blog di hp “. Yuk segera daftar akun blogger dan kita bersama-sama untuk belajar menulis.

Hem…lega rasanya sudah menuliskan Alasan Saya Membuat Blog Atau Jadi Blogger Part 2 “ Disleksia”, dari sini saya member pesan pada saudara-saudaraku untuk jangan takut selalu belajar tentang hal baru. Semua ilmu akan dapat kita pelajari jika kita mau berusaha ( termasuk belajar menulis dengan baik hahaha).

Semoga ini bisa memberi manfaat bagi Anda dan pastinya bagi saya yang sedang belajar menulis di blog ini. Lalu, setelah membaca tulisan saya ini, apakah saya sudah lulus atau sudah berpredikat menulis dengan BAIK?

Silahkan komentar di bawah ini ya, terima kasih atas kritikannya.