Wisata Alam Majalengka Yang Sayang Dilewatkan

Anda Suka? Klik atau Bagikan

Wisata Alam Majalengka Yang Sayang Dilewatkan

Kawan, untuk kesempatan kali ini saya akan membahas tentan Kabupaten Majalengka, Majalengka merupakan sebuah kota di Jawa Barat yang berbatasan dengan kota Cirebon, Kota Kuningan, Kota Ciamis, Tasikmalaya dan Sumedang. Majalengka ternyata memiliki alam yang indah sehingga menjadi peluang potensi wisata di Kota tersebut, dan tak jarang wisatawan datang ke wisata alam Majalengka untuk menikmati keindahan alam yang ada di tempat tersebut. Bahkan di forum tempat wisata di majalengka sudah menjadi hal yang trending.

Tidak sedikit pula tempat wisata di kota ini ada yang masih tergolong baru dan belum banyak diketahui oleh seseorang, untuk itulah saya kali ini sedikit membahas beberapa tempat wisata yang banyak dikunjungi saat ini oleh wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri. Berikut daftar tempat wisata alam Majalengka bagi kalian yang ingin berwisata ke majalengka agar tidak binggung.

 

Wisata Alam Majalengka Panyaweuyan Argapura

Panyaweuyan Argapura. Lokasi tempat wisata alam Majalengka ini cocok untuk keluarga. Tempat ini berada di Argamukti, Tejamulya, Argapura, Kabupaten Majalengka.

wisata alam majalengka Panyaweuyan Argapura
wisata alam majalengka Panyaweuyan Argapura

Gaambar : bandung.bisnis.com

Selain untuk wisata alam, Anda yang menyukai fotografi, terutama lanskap, pemandangan di tempat wisata alam Majalengka ini sangat cocok untuk anda. Karena pemandangannya yang hijau dan menajubkan.

Tak hanya pemandangan, udara yang sejuk, dan suasana yang tenang adalah bonus yang akan membuat anda lebih menikmati lokasi ini lagi. Tempat wisata ini berada di koordinat -6.9169302,108.347928.

Wisata Alam Majalengka Cadas Gantung

Cadas Gantung, Majalengka. Tempat wisata alam Majalengka ini letaknya berada di Desa Mirat, Leuwimunding, Majalengka. -6.9354093,108.3618803 adalah titik koordinat tempat wisata terbaru di Majalengka jika Anda ingin mengunjunginya.

obyek wisata kabupaten majalengka cadas gantung
obyek wisata kabupaten majalengka cadas gantung

Gambar : blog.reservasi.com

Tebing atau cadas adalah yang menggantung dan cadas adalah daya tarik tempat wisata ini. JIka Anda ingin ke sini, anda cukup mengikuti koordinat yang telah tersedia di atas untuk berkunjung ke Cadas Gantung, Majalengka ini.

Tetapi jika Anda ingin ke sini, maka Anda harus punya tubuh yang sehat untuk bisa sampai ke tempat wisata Cadas gantung ini.

 

Wisata Alam Majalengka Perkebunan Teh Cipasung

Perkebunan Teh Cipasung, Majalengka. obyek wisata kabupaten majalengka ini berada di Desa Cipasung, Kec. Lebah sugih, Majalengka, sekitar 50 kilometer dari alun-alun kota tersebut.

Koordinat Perkebunanteh di Majalengka ini adalah-7.0610789,108. Pemandangan yang indah, udara yang sejuk, dan suasana yang tenang menjadi daya tarik tempat hunting di Majalengka ini.

Perkebunan teh cipasung
Perkebunan teh cipasung

Gambar :jawapos.com

Hampir semua kota di Indonesia tepatnya di pulau Jawa memiliki kebun teh, dan kebanyakan kebun teh tersebut merupakan peninggalan penjajah, Belanda menanam ribuan hektare kebun teh untuk dijual ke negara lain, kini sekarang pemerintah mulai mengelola kebun teh tersebut salah satunya kebun teh di Majalengka ini, selain untuk budidaya teh tempat , tempat ini juga digunakan sebagai tempat wisata Majalengka yang paling banyak di kunjungi wisata, banyak spot-spot indah yang ada di Kebun teh Cipasung.

Wisata Alam Majalengka Curug Tonjong

Curug tonjong, Majalengka. Lokasi tempat wisata curug di Majalengka ini terletak di Desa Teja, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka dan menjadikan kabupaten majalengka tempat menarik untuk dikunjungi.

Curug Tonjong yang berkoordinat -6.8167047,108.3489193 ini terletak di ketinggian sekitar 6 meter. Jika ingin ke sini Anda dapat berkunjung ke curug yang berada sekitar 19 meter dari alun-alun kota Majalengka.

Curug tonjong majalengka
Curug tonjong majalengka

Gambar:acehfoundation.org

Anda hanya cukup mengetikkan koordinat di ponsel pintar atau kendaraan anda agar bisa sampai di tempat ini. Untuk masuk tempat ini cukup mengeluarkan Rp 20.000,00 per orang. Cukup murah bukan.

 

Wisata Alam Majalengka Curug Sempong

Curug Sempong, Majalengka. Lokasi tempat wisata alam Majalengka ini berada pada koordinat -6.8353815,108.1842641.

Lokasi ini berjarak sekitar 9 km dari pusat kota Majalengka, banyak curuq di sini. Curug-curug ini letaknya saling berdekatan. Harga tiket masuk pun murah ini sekitar Rp 5.000,00.

Curug sempong majalengka
Curug sempong majalengka

Gambar:wilayahtigamajalengka.com

Untuk berkunjung ke curug ini anda cukup mengikuti koordinat di atas yang telah tersedia dengan kendaraan pribadi anda.

Wisata Alam Majalengka Paralayang Gunung Panten

wisata paralayang majalengka berada di Puncak Gunung Punten dengan koordinat -6.8463014,108.2014268.

Di samping bermain paralayang, ditepat ini juga terdapat pula pemandangan yang indah dari puncak gunung Punten. Jarak tempat Majalengka yang indah ini sekitar 7 kilometer dari pusat kota Majalengka, tepatnya Desa Sidamukti, Munjul, Majalengka.

Paralayang majalengka murah
Paralayang majalengka murah

Gambar:paralayangmajalengka.com

Selain tempat wisata alam di Majalengka di atas, di kota ini juga ada wisata alam lainnya, misalnya wisata situ cipanten kabupaten majalengka, jawa barat, taman wisata bukit alam hejo, bukit alam hejo kabupaten majalengka, jawa barat 45471, dan curug tonjong kabupaten majalengka, jawa barat 45472.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *