Tempat Wisata Alam di Semarang Yang Instagramable Banget

Anda Suka? Klik atau Bagikan

Tempat Wisata Alam di Semarang Yang Instagramable Banget

Wisata Alam Di Semarang . Siapa yang tidak kenal dengan Semerang, kota sebagai kabupaten terbesar ke-5 di Pulau Jawa dengan jumlah penduduk sekitar 2 juta, kepadatan tersebut membuat kota ini selalu erat dengan macet dan panas. Namun, Semarang sukses memikat hati para wisatawan untuk berkunjung –menikmati sudut keindahan wisata Semarang.

Nah, buat Anda yang ingin liburan atau sedang ada di Semarang, jangan cuma ke Lawang Sewu aja, Bukit Bego atau Pantai Marina loh. Ternyata ada beberapa tempat wisata baru di Semarang yang sayang banget bila Anda abaikan saat ke sini. Lalu di mana saja lokasinya? Yuk simak baik – baik.

BACA JUGA :

  1. TEMPAT WISATA ALAM DI MAJALENGKA YANG MENARIK
  2. WISATA JOGJA TERBARU COCOK UNTUK KELUARGA DAN ANAK MUDA

Berikut Tempat Wisata Alam di Semarang Yang Instagramable

1. Hutan Pinus Kayon, Tempat Terbaik Untuk Lari Dari hiruk pikuk Kota Semarang

Hutan Pinus Kayon semarang wisata alam
Hutan Pinus Kayon semarang wisata alam

Sumber gambar : www.reresepan.com

Tempat Wisata Alam di Semarang Yang Instagramable yang pertama adalah Hutan Pinus Kayon ini terletak di kawasan Lereng gunung Merbabu, tepatnya di Dsn. Kakung, Ds. Batur, Kecamatan Getasan, Semarang, Jawa Tengah. Hutan Pinus Kayon ini menawarkan pesona alam yang begitu menyegarkan mata dengan hawa yang cukup sejuk. Spot kece badai yang satu ini sangat cocok buat Anda yang ingin ngadem di Semarang atau lari dari hiruk-pikuk perkotaan. Selain itu, Hutan Pinus Kayon juga kerap dimanfaatkan untuk camping para pecinta alam.

2. Wisata Alam Bantir Hills

Wisata Alam Bantir Hills
Wisata Alam Bantir Hills

Sumber gambar : www.penginapan.com

Wisata Alam Bantir Hills terletak di Bukit Bantir, Dsn. Bantir, Ds. Losari, Kec. Sumowono, Semarang, Jawa Tengah. Spot yang satu masih terbilang sangat baru disbanding tempat lain, dan beberapa spot masih dalam tahap pembangunan di sini. Rencananya di kawasan ini akan diisi oleh beberapa fasilitas menarik, antara lain; gardu pkitang, rumah pohon, jembatan pohon indah, spot sunset yang keren, taman, gembok cinta, gazebo tempat duduk dan camping ground. Wisata Alam Bantir Hills Semarang sudah resmi dibuka pada awal tahun 2017. Buat Anda yang ingin menyingkir dari suasana perkotaan yang membikin gerah, coba mampir sini aja.

Tempat Wisata Alam di Semarang Yang Instagramable yang ke 3 adalah

3. Gardu Pkitang Lereng Kelir

lereng Kelir ambarawa semarang
lereng Kelir ambarawa semarang

Sumber foto : ngadem.com

Dimana lokasinya ? Gardu Pkitang Lereng Kelir terletak di area Gunung Kelir, Dsn. Brongkol, Ds. Gertas, Kecamatan Jambu, Kota Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah. Jika dari pusat kota, memakan waktu perjalanan sekitar 1 jam. Gardu Pkitang Lereng Kelir berada di ketinggian 715 mdpl dengan view yang begitu elegan antara gunung nan hijau, deretan pepohonan hijau dan juga landscape kota Ambarawa dan Semarang. APalagi untuk pecinta fotografi alam, spot yang satu bisa jadi pilihan hunting.

Tempat Wisata Alam di Semarang Yang Instagramable ke 4

4. Rumah Pohon Kali Kulon

Rumah Pohon Kali Kulon semarang
Rumah Pohon Kali Kulon semarang

Sumber foto : ngadem.com

Rumah Pohon Kali Kulon terletak di Ds. Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kab. Semarang, Jawa Tengah. Tempat wisata ini mengusung konsep rumah pohon yang dikelilingi ladang persawahan dan pepohonan yang begitu hijau menyejukkan mata. Selain itu, dari kejauhan Anda bisa menikmati deretan bukit-bukit cantik yang menjulang tinggi nan indah. Sangat recommended buat Anda yang lagi nyari spot selfie untuk up date sosmed.

5. Setiya Aji Flower Farm; Spot Selfie Hits Yang Cucok Abis guys

Setiya Aji Flower Farm semarang
Setiya Aji Flower Farm semarang

Sumber foto: kabar wisata.com

Dimana lokasinya? Setiya Aji Flower Farm terletak di Dusun. Ngasem, Ds. Jetis, Kec. Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Setiya Aji Flower Farm merupakan spot selfie baru nan hits bagi pecinta jalan-jalan di Semarang dengan backgrund bunga-bunga cantik yang beraneka ragam golongan. Lokasinya yang berada di kaki gunung Ungaran membuat hawa di sini cukup sejuk membuat kita betah di sana. Buat Anda yang ingin menambah koleksi foto sosmed, tak rugi ke sini. Dijamin kece abis.

Tempat Wisata Alam di Semarang Yang Instagramable Banget yang terakhir menurut saya

6. Jangan Ketinggalan Selfie di Spot Selfie Desa Nglarangan

Tempat Wisata Alam di Semarang Yang Instagramable Banget
Tempat Wisata Alam di Semarang Yang Instagramable Banget
Wisata Alam Di Semarang
Wisata Alam Di Semarang

Sumber foto : www.imgrum.org

Spot selfie unik dan tak kalah hitsnya ini terletak di Ds. Ngalarangan, Kec. Bandungan, Kab. Semarang, Jawa Tengah. Lokasinya tak jauh kok dari kawasan Candi Gedongsongo, jadi bisa mapir dua tempat. Di sini, Anda bisa foto-foto atau seflie dengan background rumah bambu minimalis bertingkat yang unik serta dikelilingi rerumputan hijau penyejuk mata. Jika berada di sini, seperti dibawa ke jaman dulu, di mana ponsel dan listrik masih belum tersalurkan.

Selain wisata alam, ternyata masih banyak di semarang tempat menarik, misalnya : kampoeng wisata taman lele kota semarang jawa tengah, tempat wisata semarang romantis, tempat wisata bandungan semarang, wisata malam semarang dan pantai di semarang tak kalah dengan pantai di Bali.

Jadi tak usah ragu lagi untuk mendatangi obyek wisata kabupaten semarang karena banyak wisata semarang terbaru.

Nah, itulah daftar Tempat Wisata Alam di Semarang Yang Instagramable . Semoga informasi dan ulasan ini bermanfaat dan bisa menambah referensi bagi Anda yang ingin mengisi liburan ke Semarang. Tak hanya itu, dengan tulisan ini semoga pemerintah Semarang bisa semakin meningkatkan dan mengembangkan potensi wisata yang ada di Semarang khususnya tempat wisata alam sebagai pilihan wisata modern.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *