Menikmati Kereta Termurah Tapi Bukan Murahan. Ini Dia Jadwal Kereta Api KRD Terbaru 2017

Anda Suka? Klik atau Bagikan

Menikmati Kereta Termurah Tapi Bukan Murahan. Ini Dia Jadwal Kereta Api KRD Terbaru 2017

Mengapa saya menulis  Kereta Termurah Tapi Bukan Murahan, Ini Dia Jadwal Kereta Api KRD Terbaru 2017 ini? Karena saya ingin berbagi cerita beberapa waktu lalu saya menaiki kereta KRD Jurusan Bojonegoro – Sidoarjo saat saya ingin ke rumah sakit Karang Menjangan Surabaya. Sudah hampir 10 tahun saya tidak menaiki kereta api KRD, kalau zaman kuliah dulu armada ini menjadi armada favorit saya karena murah meria.(maklum anak kuliahan, uang masih minta).

Namun, ada yang berubah saat ini dengan Kereta KRD. Bukan berubah jadi superman atau baja hitam, tetapi berubah dalam segi pelayanan dan fasilitas di dalam kereta. Jika dulu naik KRD harus berebut dengan penumpang lainnya, kalau sekarang tak perlu takut tidak dapat tempat duduk. Karena setiap penumpang sudah mendapat nomor tempat duduk sesuai yang tertera dalam karcis.

jadwal kereta api krd terbaru 2017
jadwal kereta api krd terbaru 2017

Tak hanya itu, kalau dulu KRD kursinya saling beradu punggung antar penumpang, tapi sekarang duduk saling berhadapan seperti kereta yang kelas bisnis aja Hehehe.

Baca Juga :

Perbedaan inilah yang membuat saya kaget dan begitu menikmati perjalanan kereta KRD yang ramah kantong sekaliiiiiiiiii. Bayangkan saja, untuk ke surabaya kita bisa duduk tenang dan santai dengan hanya mengeluarkan 6 ribu perak. Dan kita sudah tidak merasakan pusing turun naik penumpang seperti bis.

Kereta api menjadi salah satu transportasi yang sangat diminati sebagai layanan transportasi umum, pilihan kereta api khususnya kereta KRD sebagai sarana masyarakat untuk bepergian jarak jauh tidak semerta merta memilihnya begitu saja.Itu semua karena ada nilai plus tersendiri loh. Berikut alasannya mengapa kereta KRD menjadi favorit masyarakat.

Kelebihan Naik Kereta Api KRD

tempat duduk kereta api krd
tempat duduk kereta api KRD Terbaru
  1. Tarifnya murah (emang berapa? Sabar bos)
  2. Rutenya lebih panjang (emang sampek mana kok lebih panjang?)
  3. Lebih efisien waktu. Ya iyalah kan kereta api selalu dinomorsatukan. kalau lewat kendaraan yang lain pada ngalah.
  4. Belajar disiplin waktu. Kok bisa? Anda telat 1 menit bahkan beberapa detik saja dari jam pemberangkatan yang tertera di tiket kereta api, maka Anda akan ditinggal oleh bapak masinis tercinta. Ngak percaya? Coba aja. Hehehe. Saya pernah mengalaminya. Agar tidak salah waktu Anda bisa lihat jadwal kereta api krd surabaya bojonegoro 2017 di postingan ini.
  5. Lebih nyaman dan tidak buat mabuk si penumpang. Ini bagus bagi kita yang suka mabuk kendaraan, insya allah kalau naik kereta goncangan dan berhenti mendadak tidak akan terasa. Jadi sangat aman dan dijamin ngak mual, kecuali mabuknya akut hehe.
  6. Duduknya sudah bernomor, beda dengan dulu, KRD sekarang harus duduk sesuai kursi yang ditentukan.awas saja klu Anda duduk sembarangan, siap siap diusir sama orang lain. Ingat…ingat..belajar tertib ya.
  7. Keretanya bersih, jika dulu kereta ini terkenal begitu kumuh. Tetapi sekarang tidak lagi, karena para pedagang mulai ditertibkan ditambah lagi ruangan ber AC jadi tidak ada orang yang merokok sembarangan dan menyisahkan sampah puntung rokoknya dalam kereta.

Harga Tiket Kereta Api KRD

harga karcis kereta krd
harga karcis kereta krd

Kereta KRD dengan rute dari Bojonegoro, pasar turi dan tujuan akhir Sidoarjo. Memiliki tarif murah meriah, dari Bojonegoro sampai Pasar Turi hanya 6.000 , dari Pasar Turi sampai Sidoarjo juga 6.000. Nah, jika kita dari Bojonegoro ke Sidoarjo hanya mengeluarkan uang 12.000,-.

Rute Kereta Api KRD

Dulu hanya dari Bojonegoro ke Surabaya tetapi sekarang bisa sampai sidoarjo.

Jadwal Kereta Api KRD Terbaru 2017

Jadwal kereta krd surabaya bojonegoro / jadwal kereta api surabaya bojonegoro 2017 dan sidoarjo adalah :

jadwal kereta api krd bojongeoro ke sidoarjo

jadwal kereta api krd sidoarjo bojongeoro

Jadwal KRD Sidoarjo Surabaya

jadwal kereta api krd sidoarjo ke pasar turi

Pembelian Tiket Kereta Api KRD

Pembelian tiket bisa dibeli hari itu juga atau jika takut kehabisan bisa membeli di beberapa hari sebelumnya di stasiun langsung. Pengalaman saya saat naik kereta ini, saya langsung membeli karcis 2 jam sebelum berangkat (takut kehabaisan hehe).

Oh iya, bagi anda yang sibuk dan ingin bepergian menggunakan kereta api, bisa membeli karcis dengan on line salah satunya di situs Jual Beli Online Terpercaya di Tokopedia. Dan Jika Anda sedang beruntung, Anda juga akan mendapat Promo Tiket Kereta Api Murah.

Itulah share pengalaman saya menaiki kereta api KRD serta jadwal kereta api KRD terbaru 2017. Andai saja di Indonesia memiliki jalur kereta api yang banyak, masyarakat akan memilihnya sebagai transportasi paling favorit daripada angkutan umum lainnya.

Ayo mulai hari ini kita gunakan angkutan umum untuk mengurangi polusi lingkungan dan dalam rangka menghemat energi yang tak terbarukan makin menipis ini.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *