Harga Printer Epson L380 Murah dan bergaransi

Anda Suka? Klik atau Bagikan

Harga Printer Epson L380 Murah dan bergaransi

Harga-Printer-Epson-L380-Murah-dan-bergaransi
Harga-Printer-Epson-L380-Murah-dan-bergaransi

Kebutuhan mesin cetak printer saat ini cukup tinggi karena tingkat pengguna yang semakin meningkat di Indonesia. Epson sebagai salah satu perusahaan Jepang yang memproduksi printer berkualitas memiliki pasar yang stabil di karena produk yang berkualitas dan harga printer Epson yang cukup terjangkau. Salah satu produk printer yang memiliki penjualan cukup tinggi adalah printer dengan tipe L380 dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya.

Printer Epson L380 Untuk Kebutuhan Personal Dan Kantor

Printer multifungsi ini memiliki kemampuan yang bisa diandalkan untuk berbagai kebutuhan baik kantor maupun personal. Bagi Anda yang sering membawa pekerjaan ke rumah, dengan membeli printer ini, maka Anda bisa lembur dengan lebih leluasa. Printer Epson juga bisa kita gunakan untuk mahasiswa yang sering harus mencetak laporan. Dibandingkan dengan mencetak di rental komputer, dengan melakukan pembelian printer dengan harga printer Epson yang terjangkau, kita bisa lebih menghemat pengeluaran.

Printer ini, selain digunakan untuk mencetak dokumen baik laporan maupun jenis lainnya juga memiliki fungsi lain yang menarik. Kita bisa menggunakan perangkat ini sebagai scaner sehingga dokumen tertentu bisa kita simpan dengan baik dalam bentuk softfile. Selain itu, kita juga bisa melakukan penggandaan dokumen dengan kualitas tinggi karena printer Epson L380 juga memiliki kemampuan untuk melakukan duplikasi dokumen atau fotocopy.

Mencetak Dengan Kualitas dan Kecepatan Tinggi

Untuk melakukan pencetakan dokumen ataupun jenis cetak lainnya, printer dengan tipe ini memiliki kecepatan yang cukup tinggi, yaitu hingga 33 ppm untuk hitam-putih. Sedangkan untuk kebutuhan cetak warna, kecepatan yang dimiliki bisa mencapai 15 ppm untuk ukuran kertas A4. Kecepatan bisa lebih tinggi jika tingkat kerapatan teks yang akan dicetak pada kertas lebih renggang. Dengan kemampuan ini, harga printer Epson sebanding dengan kualitas yang ditawarkan.

Selain melakukan pencetakan, kualitas hasil cetakan juga bisa dibandingkan dengan printer merek lain. Dengan resolusi yang mencapai 5760, maka detail dalam pencetakan bisa kita dapatkan dengan lebih baik. Selain bisa digunakan untuk melakukan pencetakan dokumen, dengan resolusi yang dimiliki maka kita bisa mencetak foto dengan kualitas yang bisa diandalkan. Harga printer Epson yang cukup terjangkau ini bisa memberikan fasilitas maksimal yang bisa kita dapatkan dalam satu perangkat.

Konektivitas dan Kompatibilitas Tinggi

Untuk kemampuan konektivitas dengan perangkat lain, printer ini menggunakan port USB 2.0 yang bisa kita hubungkan dengan perangkat komputer untuk keperluan personal. Bila kita menggunakan banyak komputer dalam satu jaringan lokal, maka kita bisa menghubungkan printer ini, sehingga pencetakan dokumen bisa kita lakukan dengan lebih praktis. Harga printer Epson yang murah bisa lebih ekonomis bila digunakan dalam sebuah jaringan lokal.

Untuk kompatibilitas printer dengan OS yang digunakan cukup tinggi, kita bisa menggunakan beragam OS pada komputer yang bisa kita instal dengan driver yang sesuai. Untuk OS produk Microsoft kita bisa menggunakan OS mulai dari Windows XP hingga OS terbaru Windows 10. Sedangkan untuk OS produk Apple bisa menggunakan mulai dari Mac OS X 10.6.8 atau versi yang lebih baru. Spesifikasi printer Epson L380 yang berteknologi tinggi menjadi salah satu faktor yang menarik konsumen.

Kemampuan Fotocopy Dengan Sistem StAndalone

Sistem Standalone dalam fotocopy printer adalah kemampuan perangkat printer untuk melakukan fungsi sebagai mesin fotocopy manual tanpa terhubung dengan perangkat lain. Dengan demikian, kita bisa melakukan duplikasi draf ataupun lainnya dengan cepat menggunakan perangkat ini. Kemampuan fotocopy yang dimiliki meliputi hitam-putih dan warna sehingga membuat kita lebih fleksibel. Harga printer Epson bisa dikatakan sebanding dengan ragam fungsi yang dimiliki.

Untuk kecepatan pencetakan pada mode fotocopy perangkat ini memiliki kemampuan 7.7 ipm untuk hitam putih dan 3.8 ipm untuk pencetakan warna. Dalam sekali kerja, mesin ini mampu menyalin 20 dokumen yang sama dengan kecepatan tinggi. Sedangkan ukuran maksimal yang bisa disalin, yaitu A4 dan US Letter yang merupakan dokumen dengan ukuran standar. Harga pinter Epson tentu akan lebih murah dibandingkan dengan mesin fotocopy, hingga kita bisa lebih hemat. (Baca juga: Harga Printer Brother)

Kemampuan Fungsi Scaner Printer Epson

Fungsi scaner yang dimiliki menggunakan tipeFlatbed colour image scanner yang bisa melakukan scaning bagai macam dokumen maupun foto dengan lebar maksimal 216 x 297 mm atau 8.5 x 11.7 Inch yang merupakan ukuran A4. Dengan kekuatan resolusi optik 600 x 1200 dpi akan memberikan ketajaman yang cukup tinggi sehingga masih terlihat jelas bila hasil scan diperbesar. Harga printer Epson yang sepaket dengan scaner akan lebih murah dibandingkan dengan membeli secara terpisah.

Kecepatan scaning yang dimiliki cukup tinggi sehingga bila kita harus melakukan scaning dalam jumlah banyak waktu yang digunakan bisa lebih cepat. Untuk melakukan scaning monochrome printer ini membutuhkan waktu hanya 10 detik saja. Sedangkan untuk scaning dengan warna yang kompleks akan memakan waktu lebih lama, yaitu sekitar 28 detik. Printer merek Epson ini memiliki kecepatan yang setara dengan kemampuan scaner dalam produk yang terpisah.

Kemudahan Dalam Mengisi Tinta Pada Printer Epson

Untuk menjaga keawetan dan kualitas produk, sebaiknya kita menggunakan tinta printer Epson yang diproduksi oleh Epson. Meskipun tinta dengan merek universal bisa juga untuk melakukan pengisian, akan tetapi tidak akan menjamin kualitas cetak dan keawetan suku cadang seperti catridge. Setiap jenis printer Epson memiliki tipe tinta yang berbeda. Karena itu sebelum melakukan pengisian periksa terlebih dahulu kesesuaian jenis tinta yang akan digunakan.

Harga Printer Epson L380 Murah
Harga Printer Epson L380 Murah

Secara umum, Epson memproduksi 4 jenis warna tinta yang digunakan pada sebuah printer warna. Untuk catridge hitam hanya memerlukan 1 warna dengan tipe Epson Ink Bottles Black 664 yang bisa mencetak hingga 4500 halaman. Sementara itu untuk warna lain seperti Cyan, Magenta, Yellowjuga menggunakan nomor kode yang sama yaitu 664. Harga printer Epson dengan menggunakan merek tinta yang sama meskipun terkesan tinggi akan tetap lebih murah dibandingkan mencetak diluar.

Harga Printer Epson dan Garansi

Kemampuan mencetak dokumen yang dilengkapi dengan scaner dan kemampuan Standalone fotocopy memang bisa diandalkan dari produk ini untuk kebutuhan personal maupun perkantoran. Harga printer Epson dengan kualifikasi yang unggul ini bisa kita dapatkan dengan harga terjangkau, yaitu sekitar 2.6 juta rupiah saja. Produk berkualitas tentu akan memiliki jaminan garansi, untuk itu, tanyakan garansi yang diberikan saat melakukan pembelian produk.

Dengan memiliki garansi, maka kita bisa mendapatkan jaminan kualitas dan keaslian produk. Klausul garansi biasanya disertakan bersama manual produk yang perlu Anda baca agar bisa mendapatkan klaim. Pada klausul garansi, kita akan mendapatkan pengecualian garansi produk yang mengalami kerusakan karena penggunaan yang tidak semestinya dan penyebab tambahan. Harga printer Epson dengan garansi penuh biasanya lebih tinggi, namun akan menjamin keamanan produk tersebut.

Itulah artikel Harga Printer Epson L380 Murah dan bergaransi semoga bisa memberi informasi bagi Anda.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *