Festival Lampion Bojonegoro Hiburan Gratis Masyarakat

Anda Suka? Klik atau Bagikan

Festival Lampion Bojonegoro Hiburan Gratis Masyarakat

Untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia tercinta ini memiliki banyak cara dan keunikan. Tak mau kalah dengan tempat lain masyarakt Bojonegoro mengadakan acara festival lampion Bojonegoro.

Karena penasaran saya putuskan untuk melihatnya, dari informasi yang saya dapat festival ini akan dimulai jam 19.00 wib. Jam sudah menunjukkan jam 18.50 segera kami putuskan untuk melihat dan mencari tempat yang cocok untuk menikmati sajian ini ( karena menurut saya ini yang pertama kali).

festival lampion bojonegoro (7)
festival lampion Bojonegoro hiburan masyarakat gratis

Diluar bayangan, penonton sudah membludak di sepanjang jalan. Masyarakat benar-benar antusia s dan ank-anak kecil berlari dan bermain bahagia ( kebetulan juga besok libur sekolah jadi anak-anak pada semangat tuch)

Karena tak dapat tempat keputuskan membeli nasi goreng sambil menunggu pawai datang. Jam sudah menunjukkan 20.00 WIB nasi goreng sudah kami lahap serta piring juga sudah saya kembalikan plus sudah saya bayar juga. Tetapi festival ini tak kunjung datang. Anak kecil mualai galau, mengantuk dan mengajak orang tuany apulang ( hehehhe padahal tai semangat banget loh sambil bawa lampu klip klipk nya).

BACA JUGA : KEUNIKAN MASJID NAMIRA

Berpindah tempat melihat adalah solusi terbaik, sudah selesai makan nasi goreng membuat malu kami untuk duduk mematung di sana ( haha gentian sama yang lain brow), tak jauh dari nasi goreng kami memutuskan menunggu dan jam sudah menunjukkan 20.30 tetapi belum kelihatan juga, ( padahal kami ber enam sudah menghabiskan nasi goreng, roti bakar, es poci hahahhaha).

Jam 21.00 WIB penonton depan kami mulai sepi, anak-anak yang lari-lari tadi mulai lunglai di gendongan. Ingin rasanya saya pulang tetapi sudah terlanjur basah, sudah nunggu lama kalau pulang malah percuma tidak mendapatkan apa-apa jadi kami sepakati menunggu.

Festival Lampion Bojonegoro 

Tak lama kemudian sudah mulai terdengar suara sound system datanglah rombongan itu. Dan taraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa mereka datang membawa pernak-pernik . Kali ini festival lampion Bojonegoro diikuti oleh sekitar 25 peserta. Peserta bermacam-macam ada yang dari RT, RW, Instansi pemerintah, organisasi masyarakat dan sekolah.

festival lampion bojonegoro
festival lampion bojonegoro
festival lampion bojonegoro
festival lampion bojonegoro

Ternyata masyarakat Bojonegoro itu kreatif dan semangat, lampion yang dibawah beraneka ragam loh , mulai dari lambang garuda pancasila ( Ini yang paling saya suka hehehe), ada binatang bahkan ada yang berkampanye ANTI HOAX. ( Mantap pokoknya festival ini).

festival lampion bojonegoro

BACA JUGA : TEMPAT SELFIE DI BAJUL MATI MALANG

Semoga tahun depan dapat diadakan kembali dengan peserta lebih banyak dan dilaksanakan sesuai jam yang ditentukan ( kasihan banget orang yang datang jauh – jauh akhirnya kembali pulang karena kemaleman dan kasihan juga anak-anak yang awalnya ceria sambil bawa lampu saat acara berlangsung dia sudah tak dapat menikmatinya).

Festival Lampion Bojonegoro MATOH

Gambar Festival Lampion Bojonegoro 

festival lampion bojonegoro

festival lampion bojonegoro

festival lampion bojonegoro

festival lampion bojonegoro

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *