Cari Asuransi Syariah, PRUprime Healthcare Syariah Jawabannya

Anda Suka? Klik atau Bagikan

Cari Asuransi Syariah, PRUprime Healthcare Syariah Jawabannya

prudential photo cari asuransi syariah PRUprime Healthcare Syariah jawabannya 2_zpspp4djxvc.gif

Makin hari banyak kita temuai jenis penyakit yang menyerang orang di sekitar kita. Sangat berbeda dengan zaman dulu, jenis penyakit yang kita temui hanya itu saja dan masih bersifat ringan. Coba kita ingat-ingat kejadian terdekat yang menimpa teman atau saudara disekeliling kita yang awalnya kita bertemu dalam kondisi yang prima . Namun, beberapa hari kemudian kita mendapat kabar jika beliau telah meninggal karena sakit kronis tertentu. 

Ah, jika kita membayangkan membuat kita merinding, rasanya tak percaya dan sesak menyerang dada ini ( hiks hiks). Kejadian tersebut membuat kita sebaiknya makin waspada dan berjaga-jaga sebelum kita dan orang tersayang kita mengalami hal sama itu.

Ada sebuah pepatah “ Sedia Payung Sebelum Hujan”, kalimat itulah yang sangat cocok bagi kita semua jika ingin selalu sehat dan siap menghadapi jika kita atau orang terkasih kita sedang mendapat cobaan berupa sakit.

Apa yang harus kita lakukan?

Tak usa binggung dan galau, cara yang terbaik untuk terhindar dari penyakit adalah mari kita jaga kesehatan dengan pola makan minum bergizi serta diimbangi dengan olahraga dan berdoa. Selain itu, agar kita lebih tenang dan sebagai sikap waspada jika ada sesuatu yang tidak kita inginkan menghampiri terkait kesehatan sebaiknya kita memanfaatkan program PRUprime Healthcare Syariah.

Apa itu PRUprime Healthcare Syariah adalah

Apa itu PRUprime Healthcare Syariah?

“PRUprime healthcare syariah merupakan produk asuransi rawat inap berbasis syariah yang membayar biaya rumah sakit sesuai tagihan, dengan jangkauan global dan manfaat yang dapat berkembang” Ungkap Nini Sumohandoyo, Corporate Marketing, Communications and Sharia Director Prudential Indonesia di kesempatan edukasi media and bloggers conference yang digelar di Pakuan Center TP 5 Surabaya tanggal 16 Mei 2017 lalu.

Cari asuransi syariah PRUprime Healthcare Syariah jawabannya.
Nini Sumohandoko, corporate Marketing Communication and Sharia Director Prudential Indonesia (kedua dari kiri) meluncurkan PRUprime healthcare syariah pada saat konferensi pers perayaan ulang tahun PRUSyariah ke-10 di kantor pemasaran Prudential Surabaya pada hari Selasa, 16 Mei 2017

Produk ini diluncurkan prudential bersamaan dengan memperingati tahun ke 10 ( Prudential 10th anniversary) PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) beroperasi di industri asuransi jiwa syariah di Indonesia.

Asuransi Syariah PRUprime Healthcare Syariah

Mengapa Harus PRUprime Healthcare Syariah?

Karena PRUprime Healthcare Syariah memiliki perbedaan dengan asuransi lainnya dan tentunya lebih menguntungkan pemegang polis.

Alasan pertama. Sejak masuk di segmen asuransi jiwa syariah pada tahun 2007, Prudential Indonesia memiliki posisi dan prestasi yang baik di pasar, dengan kontribusi bruto dana tabarru per akhir tahun 2016 sebesar Rp 2,2 triliun. Tak hanya itu data Prudential Indonesia mencatat lebih dari 510,000 polis syariah yang aktif, serta aset sebesar Rp 3,4 triliun. Tentunya kekuatan akan membuat PRUprime Healthcare Syariah patut kita percaya untuk melindungi kita.

Apakah Anda masih ragu ? Sepertinya ada sedikit keraguan (itulah kata yang ada dalam hati Anda hehehe). Janganlah ragu kawan, Insya Allah ini sudah sesuai dengan syariat Islam bagi Anda yang menganut agama Islam. Kok bisa begitu? Kan sudah dijelaskan di atas tadi, kalau PRUprime Healthcare Syariah berbeda dengan asuransi lainnya. Berikut ini penjelasannya:

Bagaimana asuransi syariah bekerja

Bagaimana Asuransi Syariah Bekerja?

Hem, bagi Anda yang masih ragu berikut ini sistem kerja Asuransi Syariah-nya, yaitu dengan dengan menggunakan :

  • Akad

Disini peserta melakukan 2 akad, Yang Pertama akad Hibah dengan membayar premi yang akan dikumpulkan dan kita sebut sebagai dana tabarru’ (dana tolong-menolong). Dana tabarru itu akan digunakan untuk menolong nasabah lain yang terkena musibah. Jadi, selain kita bisa melindungi diri sendiri kita juga bermanfaat bagi orang lain pula yang sedang terkena musibah.( Subhanallah)

Akad kedua yaitu akad Tijarah yang merupakan perjanjian antara peserta dengan pihak perusahaan yang akan mengelola dana tabarru’ tersebut dengan memperoleh imbalan atau fee. Perusahaan asuransi, dalam hal ini adalah Prudential syariah, bertugas mengelola dana tersebut sesuai dengan aturan syariah dan tidak berhak untuk memiliki dana tersebut. Dana akan tetap menjadi milik peserta.

Itulah akad yang digunakan, tapi masih ada lagi yang membuat Anda akan makin yakin jika asuransi ini sudah layak sebagai asuransi syariah yaitu adanya sistem Surplus Sharing.

  • Surplus Sharing

Jika Peserta yang masih aktif polisnya dan tidak melakukan klaim maka dia berhak untuk mendapatkan imbal hasil dari keuntungan tersebut dalam tiap periode. 30% dari surplus sharing akan ditahan sebagai dana cadangan tabarru’, dan sisa 70% dari surplus sharing akan dibagikan kepada peserta dan perusahaan, dengan porsi pembagian: 80% dibagikan ke peserta dan 20% sisanya dibagikan ke perusahaan sebagai bagian dari keuntungan.

Wow, tentu sangat adil kan? Kita tidak memanfaatkannya maka kita dapat bagi hasil selain itu bagi hasil tersebut juga bisa gunakan untuk berbagi dengan sesame (hitung-hitung seperti zakatnya kita hehehe ).

Nah….. Apakah sekarang sudah yakin untuk memilih PRUprime Healthcare Syariah ?

Jika masih belum yakin banget , ini saya kasih bocoran lainnya yang Insya Allah membuat Anda makin memantapkan hati dan kepincut ( pakai ekspresi alay ya hehehe).

Keuntungan PRUprime Healthcare Syariah

Keuntungan PRUprime Healthcare Syariah

  1. Jika kita sedang sakit maka pihak prudential akan menanggung semua beban biaya yang dikeluarkan selama di rumah sakit. Jadi kita tidak perlu sedih memikirkan biaya rumah sakit yang kita pikirkan hanyalah bagaimana kita bisa sembuh. ( Loh… enak banget kan? Setahu saya asuransi biasanya hanya menanggung beberapa persen saja yang lainnya ditanggung pribadi).
  2. No claim bonus. Prudential Indonesia akan menambah sebesar 10% dari batas manfaat tahunan awal jika tidak ada klaim yang dilakukan selama satu tahun polis berjalan. Tak hanya itu, penambahan bisa diberikan hingga maksimal 50%. (Wow luar biasa ya, ini sangat membantu pemegang polis di mana biaya pengobatan yang terus meningkat setiap tahunnya).
  3. PRUprime limit booster. Yaitu sejumlah dana tambahan yang digunakan apabila seluruh batas manfaat tahunan telah terpakai. Apabila digabungkan dengan batas manfaat tahunan, maka fitur ini dapat memberikan dana tambahan hingga Rp 35 miliar, yang merupakan nilai perlindungan rawat inap tertinggi di Indonesia.
  4. Adanya santunan dana Marhamah, yaitu santunan kasih sayang yang diberikan jika peserta yang diasuransikan meninggal.
  5. Global Coverage ( Perlindungan global), yaitu nasabah bisa melakukan perawatan inap dalam kondisi darurat di Amerika Serikat. Tak hanya itu jika nasabah sering berobat ke ditetangga ( Malaysia dan Singapura) maka tak perlu kwatir Anda cukup mengontak Prudential Syariah dan nasabah cukup menunjukkan kartu PRUprime healthcare syariah tanpa harus mengeluarkan uang sendiri. ( Sangat simpel bukan).

Itulah beberapa keunggulan PRUprime Healthcare Syariah, jadi jika Anda Cari Asuransi SyariahPRUprime Healthcare Syariah Jawabannya. 

Oh iya ada yang ketinggalan, bahwa prudential syariah berpegang prinsip universalitas dan prudential syariah terbuka untuk masyarakat muslim ataupun non muslim karena #PRUsyariahUntuk Semua.

Sumber :
https://www.prudential.co.id/corp/prudential_in_id/solutions/riders/PRUprime_healthcare_syariah.html
https://www.facebook.com/prudential.indonesia/
http://agenprusyariah.com/perbedaan-prudential-konvensional-dengan-syariah/

12 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *