Cara Rayakan Lebaran Yang Murah Tetapi Tetap Seru

Anda Suka? Klik atau Bagikan

Cara Rayakan Lebaran Yang Murah Tetapi Tetap Seru

Cara Rayakan Lebaran Yang Murah Tetapi Tetap Seru
Cara Rayakan Lebaran Yang Murah Tetapi Tetap Seru

Cara Rayakan Lebaran Yang Murah Tetapi Tetap Seru. Momen lebaran sangat ditunggu kaum muslim di penjuru dunia khususnya di Indonesia  tercinta ini. Mengapa lebaran ditunggu banyak orang? Ya.. Karena saat lebaran artinya kita telah menang menjalani puasa selama satu bulan. Alasan lainnya, karena lebaran dapat menyatukan saudara, teman  dan tetangga yang jauh, lama yang tak kunjung pulang, saat itu mereka bercampur dan saling bersalaman.
Tak hanya itu, momen lebaran bisa dimanfaatkan untuk rekreasi bersama, berbagi dan lain sebagainya. Nah, karena banyaknya hal yang dilakukan saat momen lebaran maka tak heran kita akan banyak mengeluarkan uang, tapi uang yang dikeluarkan tak akan kita hiraukan asalkan kita bertemu dan bersilaturahim dengan sanak saudara tercinta tersebut.
Tetapi tak ada salahnya jika kita masih tetap bisa bersilaturahim dengan sanak saudara dengan mengeluarkan biaya relatif yang sedikit dan tetap seru. Bagaimana caranya ? 

Berikut Cara Rayakan Lebaran Yang Murah Tetapi Tetap Seru

cara-lebaran-seru

  1. Mudik Tidak Mendekati Hari H Lebaran

    Ini nich, yang menjadikan biaya mudik mahal, banyak orang yang mengincar hari mendekati lebaran. Sebaiknya sich pikirkan dahulu. Selain harga, ramainya penumpang ituloh yang buat tak nyaman. Jadi alangkah baiknya jika kita mudik sebelum hari H jauh-jauh hari ( Misalnya kurang 15 hari ), kecuali yang pegawai kantoran ya…hehehe sesuaikan jadwal.

  2. Oleh-oleh Makanan

    Jika sedang mengunjungi saudara tak tenang  jika kita tidak membawa oleh-oleh. Nah, cara terhemat dan tetap berkualitas adalah dengan membawa oleh-oleh yang sudah kita siapkan jauh-jauh hari. Jangan beli langsung saat mendakati  hari raya karena harganya akan selangit. 
    Tak hanya itu, sebaiknya oleh-oleh tersebut kita buat sendiri sehingga biaya lebih murah. Namun, oleh-olehnya tetap ciri khas ya…. Bukan oleh-oleh sembarangan.

    BACA JUGA :  MENGAPA ANAK TIDAK MENURUT PADA ORANG TUA BAHKAN MENGANGGAP ORANG TUANYA CEREWET?

  3. Oleh-Oleh Baju
    Jika ingin membelikan baju pada orang tersayang kita, silahkan pilih baju yang terbaik BUKAN berdasarkan MEREK nya. Karena merek mempengaruhi harga loh, padahal masih banyak baju yang berkualitas bagus tetapi mereknya tidak begitu terkenal. 
  4. Pakai Transportasi Mudik Gratis
    Banyak loh sekarang instansi yang memberi layanan mudik gratis, baik dari pihak pemerintah atau perusahaan swasta tertentu. Kendaraannya pun bermacam-macam, ada yang memakai bus, kereta api dan kapal laut ( Yang gratis peswat saya belum mengetahuinya, ada atau tidak ).
    Nah, ada baiknya jika kita ingin mudik pakai transportasi ini. Di jamin gratis…tis….tis.
    Dan caranya pun cukup mudah tinggal daftarkan diri anda beserta keluarga yang mudik.  Tetapi INGAT, harus rajin-rajin mencari informasi dan segera ya sebelum kursi gratis itu habis.
  5. Pilih Transportasi Yang Murah
pilih transportasi murah
pilih transportasi murah

Jika memang jarak mudik kita jauh ( antar pulau), sebaiknya naik kendaraan umum karena kita tidak akan capek melakukan perjalanan yang panjang itu. Kalaupun terpaksa membawa kendaraan pribadi sebaiknya ada supir cadangan ya….buat jaga-jaga gantikan supir yang kelelahan.
Pilihan kendaraan umum yang murah misalnya pakailah kereta api, jika tak ada naik kapal laut karena kedua transportasi itu tergolong berbiaya murah dan aman.
Cara Rayakan Lebaran Yang Murah Tetapi Tetap Seru selnajutnya adalah …………………………..

6.Cari Diskon Transportasi Jauh-Jauh Hari

Mudik pasti sudah direncanakan jauh-jauh hari, sebaiknya sering-sering cek harga kendaraan umum, kali aja karena kita rajin berusaha ngecek maka Allah memberikan rizky pada kita berupa harga khusus kendaraan mudik. Syukur-syukur dapat harga khusus di pesawat terbang hehehe

7. Tempat Refresing Yang Hemat Dan Seru
Tak lengkap jika kita sudah jauh-jauh pulang kampung tetapi kita hanya berlebaran tinggal di rumah saja. Ajaklah sanak saudara kita untuk jalan-jalan. Cara refresing  termurah dan masih tetap seru adalah dengan mengajak ke tempat rekreasi terdekat dengan rumah kita. Mengapa terdekat? 
Ingat ya…. Tujuan kita refresing adalah menyenangkan hati bukan mempusingkan kepala hahahaha.
Jika kita mengeluarkan uang banyak kita juga akan pusing sendiri, jadi ajak saja saudara kita ketempat yang dekat, bawa makanan, minuman, alas dan alat lainnya. Nikmati kebersamaan itu dari pagi sampai sore maka itu akan lebih terkesan dari pada kita ke tempat jauh, mahal dan terkena macet lagi. Dalam hati kita akan berkata “ Sudah mahal kita stress kena macet lagi hahahaha”. Rekomendasi tempat murah dan seru adalah PANTAI. 

tempat rekreasi murah
tempat rekreasi murah

Di Pantai, anak –anak bisa mainan pasir, layang-layang dan mandi di laut sedangkan  yang tua bisa duduk manis mengawasi cucu-cucunya dan sambil menikmati desiran ombak serta angin sepoi-sepoi.

cara lebaran seru
cara lebaran seru

8. Berilah ANGPAO Secukupnya
Memberi kebahagiaan pada saudara terutama anak-anak adalah hal yang sangat menyenangkan, tetapi jika perekonomian kita belum bagus sebaiknya berikan secukupnya. Tetaplah member member mereka tetapi jangan terlalu banyak. Cukup dengan uang baru dan dibungkus dengan tempat yang keren, pasti mereka sudah senang ( yakin dech…mereka itu tidak mempertimbangkan isinya, paling yang komentar emak bapaknya hahahaha kok Cuma dikit).
Eit, sekali lagi JANGAN dipaksakan, karena jika kita paksakan memberi banyak maka aka nada sedikit di dalam hati kita ketidak ikhlasan. 

“Jadi prinsip memberi ANGPAO adalah = SEMAMPUNYA + IKHLAS “

Itulah beberapa Cara Rayakan Lebaran Yang Murah Tetapi Tetap Seru semoga bisa menjadi refrensi di tahun depan, bukan lebaran tahun ini ( ya iyalah…. Kan barusan saja kita rayakan hari raya).

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *