5 Wisata Jogja Terbaru 2017 Cocok Untuk Keluarga Dan Anak Muda

Anda Suka? Klik atau Bagikan

5 Wisata Jogja Terbaru 2017 Cocok Untuk Keluarga Dan Anak Muda

Wisata Jogja Terbaru 2017. Daerah Istimewa Yogyakarta adalah nama Asli di Negara Indonesia tetapi dunia pariwisata lebih dikenal dengan sebutan Jogja saja. Kota jogja termasuk kota kecil yang berupa daerah istimewa sehingga keberadaan keratonnya ini lumayan terkenal di Indonesia. Dan Berbagai julukan didapat kota ini karena keunikannya.

Jogja memiliki beberapa julukan dan dua di antaranya adalah kota Gudeg dan Kota Pelajar. Dua julukan itu saja sudah membuat kota Jogja ini mempunyai ciri khas tersendiri dan banyak dikenal masyarakat luas.

Jogja di kenal sebagai kota pelajar karena jumlah universitas dan sekolah yang paling banyak di Indonesia. Julukan lain Jogja juga sebagai kota yang mempunyai banyak sekali kuliner khas.

BACA JUGA :

Berikut ini wisata terbaru jogja 2017 – 2018 yang termasuk tempat wisata jogja murah, ada juga tempat wisata alam di jogja dan ini semua tempat wisata di jogja yang wajib dikunjungi saat musim liburan. Nah, bagi Anda penyuka kuliner tempat wisata kuliner di jogja juga perlu Anda datangi pula. Tak ketinggalan Jogja juga memiliki tempat wisata di jogja pantai yang keren dan saying dilewatkan.

Wisata Jogja Terbaru 2017 Ke Satu

Jogja Bay, Pirates Adventure Waterpark

Tempat wisata ini cocok untuk keluarga berorientasi pada waterpark yang ada di Orlando, Amerika dan Bali, Indonesia. Sesuai informasi rencananya tempat menarik di Jogja ini akan menjadi waterpark terbesar dan termegah di Indonesia.

Wisata Jogja Terbaru 2017 Jogja Bay
Wisata Jogja Terbaru 2017 Jogja Bay

gambar : inihabitat.com

Lokasi Jogja Bay:

Pirates Adventure Waterpark ini berada di desa Maguwoharjo, Depok, kabupaten Sleman. Dan tepatnya di utaranya Stadion Maguwoharjo. Tempat wisata Jogja Bay ini memiliki 19 wahana air, misalnya “How to Survive in tsunami and earthquake”.

Harga tiket masuk ke Jogja bay:

Untuk tiket sebesar Rp 60.000,00 hingga Rp 90.000,00 kecuali anak-anak di bawah umur 2 tahun. Jam buka dari jam 09.00-18.00.

Wisata Jogja Terbaru 2017 Ke Dua “ Desa Wisata Kalibiru “

Tempat wisata dinamai Desa Wisata Kalibiru alam ini karena berada di desa Kalibiru, Kulonprogo, Yogyakarta. Tempat liburan di Jogja ini Anda menyuguhkan pemandangan alam yang indah serta dilengkapi dengan berbagai wahana flying fox.

kalibiru tempat wisata alam di jogja
kalibiru tempat wisata alam di jogja

Gambar : buzzerbezz.com

Tak hanya itu Kalibiru Jogja ini terkenal dengan spot fotografi yang menawan dengan pemandangan waduk Sermo serta trek jalan kaki yang panjangnya bervariasi sehingga cocok untuk Anda yang suka tracking.

Tempat Wisata Terbaru Ketiga Puncak Kosakora

Puncak Kosakora, Jogja. Tempat wisata alam di Jogja ini berada di pantai Drini, pantai Drini yang juga merupakan salah satu pantai indah di Jogja selain Indrayanti dll.

Disini Anda akan disuguhi pemandangan laut yang menawan dapat anda saksikan dari puncak Kosakora ini. Tempat wisata keluarga ini berada di kabupaten Gunungkidul yang terkenal dengan perbukitan karstnya yang menawan.

tempat wisata di jogja yang wajib dikunjungi Puncak Kosakora
tempat wisata di jogja yang wajib dikunjungi Puncak Kosakora

Gambar : gudeg.net

Harga tiket masuk puncak Kosakora Jogja ini sebesar Rp 2.000,00 per orang. Selain pemandangan yang menawan, Puncak di Gunungkidul Jogja ini juga merupakan salah satu tempat camping ground yang terkenal bagi para penyuka haiking. Tak hanya itu pengunjung bahkan dapat menyewa dome di tempat.

Wisata Jogja Terbaru Ke Dua “Kebun Buah Mangunan“

Temapat wisata keluarga ini lokasinya berada di Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Walapun nama tempatnya kebun buah tetapi Anda bisa dari atas bukit ini dapat menyaksikan pemandangan alam yang hijau daerah sekitar Bantul. Dan Anda dapat melihat sungai terpanjang di Jogja loh, yaitu sungai Oya (baru tahu kan?).

Tentu saja kebu buah masih merupakan andalannya karena tempatnya kebun. Tetapi, tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas homestay, ruang gedung pertemuan lumayan besar, serta kolam renang yang bisa digunakan sebagai tempat istrahat.

Wisata Jogja Terbaru Keempat “ Taman Tebing Breksi “

Tempat liburan di Jogja ini beda dengan tempat lainnya, karena menyajikan bongkah bebatuan besar yang dipahat khusus dengan karakter ukiran yang unik.

Tempat wisata terbaru tebing breksi di Jogja ini berada di Pedukuhan Nglengkong, Groyokan Sambirejo, Prambanan. Dari tempat wisata ini pula Anda dapat juga melihat indahnya Candi Ratu Boko yang berlatar belakang Gunung Merapi dan Merbabu di sekitarnya.

tebing breksi
tebing breksi

Gambar : Jogjaspace.com

Harga tiket

Untuk masuk ke wisata Jogja yang cukup murah ini sebesar Rp 5.000,00. Dapat dibeli di tempat dari jam 09.00 hingga jam 16.00.

Wisata Jogja Terbaru 2017 Kelima “Desa Kedung Miri “

Tempat wisata cocok keluarga di Jogja ini beralamatkan di Kelurahan Sriharjo, Kec. Imogiri, kabupaten Bantul, Yogyakarta. Di sini disuguhkan pemandangan desa yang indah dan asri merupakan andalan utama. Jika masuk sini, Anda tidak dipungut biaya untuk masuk masuk ke desa wisata Kedung Miri.

tempat wisata jogja murah kedung miri
tempat wisata jogja murah kedung miri

Gambar :marikitadolan.wordpress.com

Itulah ulasan saya tentang wisata terbaru Jogja, semoga dikesempatan liburan ini saya bisa mengunjunginya bersama orang terdekat, teman dan keluarga kita. Selain tempat wisata tersebut, Anda juga bisa mengunjungi wisata jogja dekat malioboro, wisata jogja kota dan tempat wisata jogja malam hari

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *