5 Gunung Wajib Didaki di Bengkulu, Siapkan Nyalimu!

Anda Suka? Klik atau Bagikan

5 Gunung Wajib Didaki di Bengkulu, Siapkan Nyalimu!

5 Gunung Wajib Didaki di Bengkulu, Siapkan Nyalimu
5 Gunung Wajib Didaki di Bengkulu, Siapkan Nyalimu

source:twitter.com

Bayangkan terbang dengan pesawat Lion Air ke Bengkulu! Mendengar nama kota itu, apa yang pertama terlintas di benak? Sebuah kota di daratan Sumatera yang mebujur sejajar dengan pegunungan Bukit Barisan. Tentu saja sudah terbayang bukan, bagaimana keindahan alam di ibukota provinsi Bengkulu ini? Sumatera memang lebih sering terdengar tentang pantai dan danau.

Namun, seperti yang sudah disebutkan di awal, Bengkulu juga punya pegunungan terkenal, Bukit Barisan yang membentang sepanjang 1650 kilometer dari Aceh hingga Lampung. Rangkaian pegunungan ini punya puncak tertinggi di Gunung Kerinci yang tepantya berada di Jambi, dengan ketinggian 3.805 meter di atas permukaan laut. Apa hanya itu saja gunung di Bengkulu? Yuk, simak yang berikut ini!

5 Gunung Wajib Didaki di Bengkulu, Siapkan Nyalimu!

1. Gunung Dingin

Gunung Dingin bengkulu
Gunung Dingin bengkulu

source:indonesiatravelingguide.com

Merupakan gunung yang terletak di perbatasan Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan, Gunung Dingin ini berjarak sekitar 20 kilometer di sebelah barat Kota Pagaralam. Dengan ketinggian 1279 meter di atas permukaan laut, gunung ini bisa didaki, jika memang mendapat izin dari pemerintah setempat. Tak ada salahnya dicoba bukan?

Buat yang suka wisata alam,  coba kunjungi Tempat Rafting di Malang

2.Gunung Gedang Seblat

Gunung Gedang Seblat
Gunung Gedang Seblat

source:imornesia.wordpress.com

Lebih tinggi dari Gunung Dingin, puncak Gunung Gedang Seblat ini berada pada ketinggian 2050 meter di atas permukaan laut. Gunung ini terletak di perbatasan antara Provinsi Bengkulu dan Provinsi Jambi. Masih belum ada fasilitas resmi di sekitarnya, namun pengunjung masih bisa menyewa sarana transportasi dan tempat penginapan dari penduduk setempat. 5 Gunung Wajib Didaki di Bengkulu selanjutnya adalah ==>>

3. Gunung Hitam

Gunung Hitam
Gunung Hitam

source:mokemko.blogspot.com

Gunung ini terletak di perbatasan tiga kabupaten, Seluma, Bengkulu Selatan, serta Lahat. Perjalanan yang ditempuh dari Pagaralam untuk mencapai Gunung Hitam sekitar 30 kilometer.  Istimewanya gunung ini, dari ketinggian bisa dinikmati keindahan air berwarna tosca dalam kubangan batu putih bersemu hijau kekuningan. Pengunjung juga bisa berendam air belerang yang berkhasiat untuk kesehatan kulit.

4. Gunung Kaba

Gunung Kaba
Gunung Kaba

source:pinterest.com

Sering juga disebut Bukit Kaba, gunung yang terletak di Kabupaten Rejang Kebong, Provinsi Bengkulu ini masih aktif. Apa yang istimewa dari gunung ini selain cerita rakyat yang disampaikan turun-temurun? Tentu saja pemandangan yang sangat indah dari ketinggian 1938 meter di atas permukaan laut. Jika berlibur ke sana, mendaki jadi tak rumit, karena sudah dibangun jalan berupa tangga semen. Namun untuk mencapai puncaknya, tetap harus ditempuh dengan perjuangan.

5. Gunung Pandan Bungsu

Terletak di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Gunung Pandan Bungsu berada di perbatasan Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi. Jarang yang harus ditempuh dari kota Mukomuko, sebelah timur tenggara, sekitar 70 km diukur dari udara. Sama seperti Gunung Gedang Seblat, pengunjung harus mempersiapkan perbekalan dan peralatan lengkap selama masa pendakian, karena belum ada fasilitas di sekitarnya.

Nah, itu tadi lima gunung yang wajib banget dikunjungi jika sedang berwisata ke Bengkulu. Segera cari long weekend terdekat, dan cek harga tiket pesawat Lion Air di traveloka.com/lion-air. Kamu juga bisa langsung booking dan bayar dengan mudah lewat aplikasinya. Well, karena traveling sudah seperti kebutuhan pokok bagi banyak orang, kini semakin banyak jasa tour and travel yang sangat membantu.

Berbagai maskapai penerbangan, termasuk Lion Air juga bisa diakses harga dan jadwalnya lewat website ataupun aplikasi. Dengan kemudahan seperti ini, liburan jadi semakin menyenangkan bukan? So tunggu apa lagi? Ayo kunjungi Bengkulu dan daki gunung-gunung di sana. Selamat berlibur!

4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *